Topik Terkait: Seni Dan Budaya (halaman 4)

  • Doa Pengusir Jin dari Rumah dan 8 Cara Pencegahannya
    Tips
    Selasa, 28 Desember 2021 - 13:16 WIB
    Doa pengusir jin dari rumah adalah dengan membaca Al-Quran surat Al-Baqarah satu surat penuh. Agar setan tak gemar bermain di rumah kita perlu dua cara: pengobatan dan pencegahan.
  • Beda Pendapat Mengenai Istimta, Imam Safii dan Imam Maliki Mengharamkan
    Tausyiah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Hukum Islam sebagai suatu sistem hukum yang menjunjung tinggi nilai moral memandang pekerjaan masturbasi atau onani sebagai sesuatu yang bertentangan dengan nilai-nilai moral.
  • Doa dan Tawakal, Salah Satu Sebab yang Bisa Mendatangkan Rezeki
    Tausyiah
    Rabu, 07 Desember 2022 - 13:54 WIB
    Adnan ath-Tharsyah dalam kitab Anta wal Mal menulis, doa merupakan salah satu sebab yang bisa mendatangkan rezeki . Mengingat doa adalah bentuk tawajjuh (menghadapkan diri) dan permohonan kepada Allah Taala Yang Maha memberi rezeki.
  • Cara Menjamak Sholat Maghrib dan Isya Berikut Bacaan Niatnya
    Tips
    Sabtu, 25 September 2021 - 21:15 WIB
    Cara menjamak sholat Maghrib dan Isya perlu diketahui kaum muslimin berikut bacaan niatnya. Adapun dalil menjamak sholat fardhu diterangkan dalam hadis berikut:
  • Ini Tarif Sewa Skuter dan Kursi Roda untuk Tawaf dan Sai di Masjidil Haram
    Dunia Islam
    Kamis, 01 Juni 2023 - 20:53 WIB
    Jemaah haji khususnya lanjut usia (lansia) bisa memanfaatkan layanan sewa skuter dan kursi roda di Masjidil Haram untuk Tawaf dan Sai. Pengelola Masjidil Haram telah menyediakan jalur khusus bagi jemaah yang menggunakan skuter.
  • Ngerinya Dosa untuk Pelakor dan Pebinor
    Muslimah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Dalam Islam, merusak rumah tangga seorang muslim tersebut dinamai dengan takhbib. Perbuatan itu merupakan dosa yang sangat besar., selain ada ancaman khusus, ia juga telah membantu Iblis untuk menyukseskan programnya menyesatkan manusia.
  • Mengqadha Shalat Fardhu Setelah Haid dan Nifas, Bagaimana Caranya?
    Muslimah
    Senin, 31 Mei 2021 - 06:33 WIB
    Umumnya, kaum perempuan harus mengalami siklus haid dan nifas, dan berhentinya siklus tersebut di waktu shalat fardhu. Bagaimana cara menqadha shalat fardu yang ditinggalkannya?
  • Pernikahan Sang Pengantin Langit,  Hanzhalah dan Jamilah
    Muslimah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 13:51 WIB
    Pernikahan antara Hanzhalah dan Jamilah bertepatan dengan persiapan perang di Uhud. Sore hari menikah, maka pagi harinya, Hazhalah pergi ke medan perang. Hanya semalan berstatus suami istri, Jamillah pun mendapat gelar istri seorang syuhada.
  • Warna Busana Dalam Islam : Antara Sunnah dan  Kepantasan Lokal
    Muslimah
    Rabu, 11 November 2020 - 13:36 WIB
    Apakah busana muslimah yang syari identik dengan warna hitam? Benarkah warna hitam adalah warna yang dianjurkan syariat untuk pakaian muslimah? Barangkali pertanyaan seperti ini, selalu ada dalam benak kaum muslim. Namun benarkah demikian?
  • Alasan Haji dan Umroh Wajib Sekali Seumur Hidup
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Agustus 2022 - 23:17 WIB
    Alasan Haji dan umroh wajib sekali seumur hidup perlu diketahui kaum muslim. Dalam pelaksanaannya, rukun ibadah haji dan umroh hampir sama.
  • Amalan Agar Hati Tenang dan Rezeki Lancar
    Tips
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Rezeki memang sudah diatur oleh Allah Subhanahu wa taala. Namun, sebagai manusia perlu berikhtiar menjemputnya. Terkadang ada rintangan yang mengadang saat mencari rezeki.
  • Penting Diketahui Hikmah dan Keutamaan Sahur Saat Puasa Ramadhan
    Muslimah
    Senin, 05 April 2021 - 08:38 WIB
    Sebentar lagi umat muslim akan menjalankan puasa Ramadhan. Sebagai persiapan menjalankan puasa sepanjang hari, sahur memiliki banyak hikmah dan keutamaan. Apa dan bagaimana sebenarnya perihal sahur ini?
  • Melaksanakan Tawaf dan Sai Pakai Skuter Diperbolehkan
    Dunia Islam
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 11:50 WIB
    Arab Saudi menyediakan fasilitas skuter untuk jemaah yang akan melakukan tawaf dan sai di Masjidil Haram. Fasilitas tersebut disiapkan untuk jemaah lanjut usia (lansia) dan yang memiliki keterbatasan fisik.
  • Makanan dan Minuman Setan dalam Penjelasan Hadis serta Al-Quran
    Hikmah
    Senin, 01 Mei 2023 - 11:02 WIB
    Makanan dan minuman setan atau jin ternyata banyak dijelaskan dalam hadis dan Al-Quran. Apakah setan dan jin memerlukan makanan dan minuman itu atau hanya kiasan penggambarannya?
  • Surga yang Dihuni Adam dan Hawa, Kesejahteraan Sosial yang Didambakan Al-Quran
    Tausyiah
    Senin, 22 Agustus 2022 - 10:43 WIB
    Kesejahteraan sosial yang didambakan Al-Quran tecermin dari surga yang dihuni oleh Adam dan Hawa, sesaat sebelum turunnya mereka melaksanakan tugas kekhalifahan di bumi.
  • Gambaran Siksa Kubur dan 4 Amalan yang Menyelamatkan
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 05:10 WIB
    Siksa Kubur disebut juga dengan siksa Barzakh. Berikut gambaran siksa kubur dan amalan yang menyelamatkan sebagaimana dijelaskan oleh Syaikh Nawawi Al-Bantani.
  • Romantisme Cinta Atikah dan Abdullah
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 13:31 WIB
    Banyak kisah kehidupan para shahabiyah (sahabat perempuan Rasulullah) yang sarat dengan hikmah bagi perempuan muslimah saat ini. Masing-masing shahabiyah memiliki keutamaan sendiri. Satu di antaranya adalah Atikah binti Zaid bin Amar bin Nufail.
  • Kapan Waktu yang Tepat Mengamalkan Zikir Pagi dan Sore?
    Tausyiah
    Kamis, 07 September 2023 - 09:33 WIB
    Ada juga bacaan yang sangat perlu dibiasakan untuk dibaca oleh setiap muslim, yakni bacaan zikir pagi dan sore. Di kalangan para santri, zikir pagi dan sore sering disebut dengan istilah zikir shobah dan masa.
  • 8 Keringanan dan Rukhsah dalam Ibadah Haji
    Tausyiah
    Senin, 26 Juni 2023 - 15:37 WIB
    Ibadah Haji 2023 akan memasuki puncaknya saat Wukuf di Arafah besok Selasa 27 Juni 2023 sesuai ketetapan waktu Pemerintah Arab Saudi. Inilah beberapa keringanan dalam ibadah haji.
  • Doa dan Zikir setelah Salat Tarawih dan Witir, Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Artinya
    Tips
    Senin, 11 Maret 2024 - 14:29 WIB
    Doa dan zikir setelah salat tarawih dan witir penting diketahui umat Muslim. Terlebih, pekan ini kita semua telah memasuki bulan suci Ramadan.