Topik Terkait: Sifatsifat Wanita Yang Terpuji (halaman 12)

  • Bolehkah Membaca Al...
    Muslimah
    Jum'at, 02 Agustus 2024 - 14:51 WIB
    Bolehkah membaca Al Quran saat haid di handphone atau telepon seluler? Pertanyaan ini penting diketahui kaum wanita muslimah yang dalam kesehariannya tidak bisa lepas dari gadget tersebut.
  • Hanya 3 Golongan Wanita...
    Muslimah
    Minggu, 14 April 2024 - 11:15 WIB
    Tidak semua perempuan muslimah terkena kewajiban untuk menutup aurat ini. Ada pula mereka yang berhak untuk tidak berhijab atau melepaskan jilbabnya. Siapa saja mereka?
  • Hati-hati, Setan Selalu...
    Muslimah
    Senin, 29 Mei 2023 - 10:03 WIB
    Setan menggunakan kelemahan dan kekurangan akal serta keimanan seorang wanita, sehingga menjerumuskan mereka melalui pakaiannya. Setan selalu membisiki wanita agar memperlihatkan kecantikannya.
  • Ihram Wanita yang Berhadas,...
    Muslimah
    Jum'at, 31 Mei 2024 - 05:15 WIB
    Kaum wanita yang tengah berhadas seperti haid dan nifas boleh mandi dan berihram serta menunaikan ibadah-ibadah haji lainnya. Akan tetapi ia tidak boleh thawaf di Baitullah hingga ia suci. Lantas bagaimana tata caranya?
  • 6 Hikmah Puasa Ramadhan...
    Muslimah
    Kamis, 01 April 2021 - 21:16 WIB
    Di balik hukum wajibnya puasa Ramadhan, terkandung banyak hikmah yang sangat agung. Sebagai muslim, tentu kita wajib mengetahui hikmah puasa Ramadhan ini.
  • Pentingnya Pendidikan...
    Muslimah
    Senin, 30 Januari 2023 - 07:05 WIB
    Pendidikan bagi wanita dalam Islam sangat ditekankan. Dalam Al-Quran dan Hadis tidak ada larangan menuntut ilmu bagi kaum wanita. Bahkan Islam mewajibkan wanita menuntut ilmu.
  • Keutamaan Seseorang...
    Tips
    Kamis, 09 Desember 2021 - 15:32 WIB
    Seseorang yang tengah menunggu waktu datangnya sholat akan mendapat pahala dan keutamaan. Mengapa demikian? Kecintaan seorang muslim dalam beribadah tergambar dari kesediaannya menunggu ibadah itu datang lagi.
  • 5 Sifat Manusia yang...
    Tausyiah
    Minggu, 25 Agustus 2024 - 13:15 WIB
    Harta merupakan bagian penting yang tidak dipisahkan dan selalu diupayakan oleh manusia dalam kehidupannya. Namun ada sifat manusia yang membuat harta menjadi tercela. Sifat seperti itu?
  • Perkara-perkara yang...
    Muslimah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 10:16 WIB
    Hati ini ibarat panglima dalam keseluruhan tubuh manusia, sementara tubuh kita ibarat tentaranya. Mereka semua akan menaati panglimanya, jika perintahnya baik maka baik pula yang dilakukannya. Begitu juga sebaliknya.
  • 10 Nasihat Penting Ibnu...
    Tausyiah
    Kamis, 16 November 2023 - 10:30 WIB
    Ibnu Qayyim Al Jauziah atau Muhammad bin Abi Bakr, bin Ayyub bin Sad Al Zari, Al Dimashqi bergelar Abu Abdullah Syamsuddin, memberi nasihat penting akan perkara sia-sia yabg sering dilakukan manusia.
  • Ternyata, Sosok Inilah...
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 18:35 WIB
    Ada hikmah yang sangat besar dari kisah ini, yakni pentingnya memaafkan orang lain. Barang siapa .yang mampu memaafkan kesalahan orang lain akan dihadiahi ampunan Allah atas dosa-dosanya di dunia.
  • Amalan Wanita Haid yang...
    Muslimah
    Selasa, 01 Juni 2021 - 15:16 WIB
    Banyak amalan bagi perempuan haid yang sayang bila dilewatkan begitu saja. Meski dilarang melaksanakkan shalat dan puasa, namun ada amalan lainnya yang bisa dikerjakan, dan akan mendapatkan pahala.
  • 5 Perkara yang Membuat...
    Muslimah
    Rabu, 15 Juni 2022 - 10:07 WIB
    Fitnah wanita menjadi fitnah paling besar bagi kaum lelaki. Mengapa kaum wanita selalu disebut sebagai sumber fitnah? Perkara apa saja yang menyebabkan kaum Hawa ini menjadi sumber fitnah?
  • Wanita Wajib Memilih...
    Muslimah
    Minggu, 19 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Setiap wanita pasti memiliki impian mempunyai suami yang baik ketika kelak menikah, karena suami akan menjadi pemimpin keluarga. Pemimpin yang kelak akan mendampinginya seumur hidup.
  • 3 Perkara yang Mempercepat...
    Muslimah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 20:02 WIB
    Menunda-nunda waktu salat, ternyata banyak sekali dilakukan oleh kaum perempuan. Padahal menunda-nunda waktu salat tanpa sebab yang pasti atau bukan karena uzur merupakan musibah besar bagi kaum Hawa ini.
  • Dalil-dalil tentang...
    Hikmah
    Rabu, 26 Juni 2024 - 10:42 WIB
    Mendoakan orang yang sudah meninggal merupakan kewajiban bagi muslim yang masih hidup, apalagi yang meninggal itu adalah anggota keluarga atau orang tua kita. Begini dalil-dalilnya.
  • Kisah Teguran Nabi SAW...
    Tausyiah
    Kamis, 22 Juli 2021 - 17:49 WIB
    Menurut Syaikh Yusuf Al-Qardhawi, seseorang yang beriman, tentu mempunyai kesalahan dan memiliki sifat buruk yang sukar dihilangkan. Tiada orang Mukmin yang murni atau sempurna.
  • Keutamaan Wanita Menjaga...
    Muslimah
    Selasa, 11 Oktober 2022 - 12:48 WIB
    Wanita shalihah adalah wanita yang beramal shalih dalam dua kondisi, yakni ikhlas karena Allah Subhanahu wa Taala dan meneladani Rasulullah shallallahualaihi wa sallam.
  • Berikut Ini Ayat-Ayat...
    Tausyiah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 19:15 WIB
    Prof Dr Abdul Halim Abu Syuqqah menyebut sejumlah ayat tentang hak perempuan yang ditalak dan janda. Salah satunya hak kembali kepada suami sesudah ditalak.
  • Cara Menghitung Fidyah...
    Tips
    Senin, 26 Februari 2024 - 13:03 WIB
    Cara menghitung fidyah puasa Ramadan ini penting diketahui umat muslim. Fidyah puasa Ramadan, berarti tebusan yang dibayar karena melakukan larangan atau tidak berpuasa Ramadan.