Topik Terkait: Silaturahmi Haji Dan Umrah Indonesia (halaman 115)

  • Memahami Tawassul yang...
    Muslimah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 09:12 WIB
    Kita diperintahkan berdoa kepada Allah dan tidak menyimpangkan doa tersebut kepada selain Allah Subhanahu wa taala. Termasuk yang berkaitan dengan akidah adalah bertawassul didalam doa.
  • Kelak Kita akan Membaca...
    Tausiyah
    Rabu, 14 Juni 2017 - 06:00 WIB
    Karena itu, mari kita ajak seluruh keluarga kita, istri, suami, anak, cucu, menantu, mertua dan semua yang ada di keluarga kita untuk membaca dan menghafal Alquran.
  • Apakah Nabi Khidir Masih...
    Hikmah
    Selasa, 17 November 2020 - 21:48 WIB
    Al-Khidir atau Khadir alaihissalam adalah nama yang diberikan kepada seorang Nabi misterius yang dikisahkan dalam Surah Al-Kahfi Ayat 65-82. Benarkah Nabi Khidir masih hidup hingga sekarang?
  • Doa dan Zikir Malam...
    Tips
    Selasa, 20 Februari 2024 - 09:54 WIB
    Doa dan zikir malam Nisfu Syaban ini biasanya diamalkan umat Muslim pada pertengahan bulan Syaban (tanggal 15 Syaban). Apa saja doa dan amalan zikirnya?
  • Berkah Ramadan, AMPI...
    Dunia Islam
    Rabu, 19 April 2023 - 21:48 WIB
    Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menggelar acara buka puasa bersama (bukber) dan pemberian santunan kepada anak yatim di tiga Panti Asuhan Yatim Piatu, Rabu (19/4/2023).
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Inilah Kemuliaan Wajah...
    Hikmah
    Senin, 06 Januari 2020 - 16:21 WIB
    Nabi Muhammad SAW dan Nabi Yusuf AS, keduanya memiliki keistimewaan yang masyhur. Namun, Nabi Muhammad memiliki kelebihan yang tidak dimiliki Nabi Yusuf.
  • Safari Dakwah Habib...
    Dunia Islam
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 21:03 WIB
    Ulama kharismatik Yaman yang juga salah satu ulama Keturunan Nabi, Habib Umar bin Hafidz akan berkunjung ke Indonesia dalam rangka safari dakwah Muharam 1445 Hjiriyah.
  • Itikaf dan Kekuatan...
    Tausyiah
    Minggu, 07 April 2024 - 04:04 WIB
    Berzikir di kala bulan Ramadan tentu memiliki manfaat yang luar biasa. Terlebih, bulan ini juga merupakan bulan pembersihan atau syahrul mutahar.
  • Berdiet Cara Rasulullah...
    Tips
    Sabtu, 10 September 2022 - 15:31 WIB
    Dalam ajaran Islam memiliki kesehatan dan postur ideal untuk tubuh adalah hal yang dianjurkan. Namun Islam juga tidak membenarkan jika cara diet yang dilakukan terlalu berlebihan apalagi menggunakan bahan-bahan yang haram.
  • Makanan Hasil Berburu:...
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Juli 2024 - 11:20 WIB
    Islam tidak memberikan persyaratan dalam menyembelih binatang-binatang tersebut seperti halnya persyaratan yang berlaku pada binatang-binatang peliharaan yang harus disembelih pada lehernya
  • Perdana, Mobil Golf...
    Dunia Islam
    Kamis, 29 Juni 2023 - 21:45 WIB
    Layanan mobil golf untuk jemaah haji Indonesia di Mina mulai beroperasi. Kehadiran kendaraan tersebut diharapkan membantu jemaah haji dalam menjalankan ibadah.
  • Lahirnya Tragedi, Riwayat...
    Hikmah
    Jum'at, 10 Juli 2015 - 06:06 WIB
    TRAGEDI manusia pertama telah berlangsung sejak lama, ditandai dengan kisah pembunuhan anak Adam bernama Habil (Habel, Abel) oleh kakaknya Qabil (Kain, Cain). Lahirnya tragedi ini dikisahkan dalam kitab suci Alquran.
  • Hari Ini 6.330 Jemaah...
    Dunia Islam
    Rabu, 19 Juli 2023 - 19:02 WIB
    Sebanyak 6.330 jemaah haji gelombang dua yang terdiri dari 17 kloter pulang ke Tanah Air hari ini. Mereka diberangkatkan dari Bandara Internasional AMAA Madinah.
  • Inilah Sumber-sumber...
    Muslimah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 14:34 WIB
    Setan akan terus menggoda manusia. Bila manusia melakukan keburukan, maka setan pun bergembira karena misi dan programnya menyesatkan manusia di bumi ini berhasil.
  • Tafsir Surat Al Insyirah...
    Tausyiah
    Selasa, 10 September 2024 - 13:45 WIB
    Ustad Adi Hidayat yakin Tim Nasional Indonesia bisa mengalahkan negara lain, bahkan untuk masuk ke Piala Dunia. Pasti bisa, ujarnya optimistis dengan menyebut satu ayat dalam al-Quran
  • Ada Apa dengan Usia...
    Tausiyah
    Jum'at, 25 Mei 2018 - 15:07 WIB
    Banyak orang yang tidak menyadari bahwa Alquran membahas tentang masalah usia. Bahkan Alquran menjelaskan secara spesifik rahasia dan hikmah yang terkandung dalam perjalanan umur manusia.
  • Penyebab Indonesia Mayoritas...
    Dunia Islam
    Minggu, 01 Januari 2023 - 16:24 WIB
    Penyebab Indonesia mayoritas bermazhab Syafii menarik untuk diulas. Mengapa tidak Mazhab Hambali yang populer di Arab Saudi atau Mazhab Maliki yang dipakai Turki dan Asia Tengah lainnya?
  • Sejarah Salat Gerhana...
    Hikmah
    Jum'at, 20 Desember 2019 - 17:06 WIB
    Kamis depan, 26 Desember 2019 bertepatan 29 Rabiul Akhir 1441 Hijriyah, fenomena alam gerhana matahari cincin dan gerhana matahari sebagian akan terjadi di wilayah Indonesia.
  • Perbuatan Maksiat, Penyebab...
    Tausyiah
    Selasa, 20 Juni 2023 - 17:24 WIB
    Al-Hafidz Ibnu al-Jauzi, dalam kitabnya, Shaid al-Khatir menjelaskan bahwa andai saja orang yang melakukan maksiat menyadari, betapa kenikmatan maksiat itu hanya sesaat, kemudian setelah itu dia merasakan yaitu kemurkaan Allah
  • Tips Meraih Kelezatan...
    Tips
    Jum'at, 05 Agustus 2022 - 10:15 WIB
    Iman itu rasanya manis dan bisa dirasakan oleh kita. Rasa manis ini tentu saja hanya bisa dinikmati oleh orang-orang yang jujur kecintaannya terhadap Allah dan RasulNya.