Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 163)

  • Waspada, Bahaya Memprioritaskan...
    Hikmah
    Minggu, 31 Maret 2024 - 04:11 WIB
    Islam menegaskan bahwa terlalu tamak terhadap dunia dan memprioritaskan dunia adalah hal yang harus diwaspadai dan dihindari. Al-Quran juga menyebutkan dunia adalah fitnah bagi manusia
  • Syekh Abdul Samie Wisuda...
    Dunia Islam
    Rabu, 18 Januari 2023 - 01:47 WIB
    Syekh Abdul Samie, Pemegang Sanad Al-Quran Riwayat Hafsh An Ashim mewisuda sembilan santri Askar Kauny. Karena berhasil mendapatkan sanad Al-Quran bersambung dari Rasulullah SAW riwayat hafsh an ashim di Mahad Askar Kauny Cikeas.
  • Pentingnya Muslimah...
    Muslimah
    Kamis, 13 Juli 2023 - 19:31 WIB
    Iffah secara bahasa yaitu menahan, sedangkan secara istilah, menahan diri sepenuhnya dari hal-hal yang Allah Subhanahu wa taala telah haramkan. Hakikat muslimah adalah menutup auratnya, menjaga kehormatannya, menjaga kesucian dirinya dan lain sebagainya.
  • 7 Macam Wirid Menurut...
    Tips
    Selasa, 15 Oktober 2024 - 15:38 WIB
    Macam wirid menurut Sayyid Abdullah Al-Haddad ada 7. Hal ini disampaikan dalam kitabnya berjudul Rislatul Muwanah wal Mudhharah wal Muwzarah Dar Al-Hawi: 1994.
  • Nasehat Menghadapi Ujian...
    Muslimah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 06:13 WIB
    Fitnah telah berada di sekitar kita, mulai dari depan, dari belakang, dari kanan, dari kiri, dari berbagai unsur kehidupan. Dan fitnah itupun berkepanjangan, lama, berkesinambungan dan semakin dahsyat dari satu waktu ke waktu yang lainnya.
  • Kisah Pembakaran Al-Quran...
    Dunia Islam
    Kamis, 29 Juni 2023 - 14:42 WIB
    Momika, seorang pengungsi Irak, juga meletakkan sepotong daging asap di atas kitab suci itu. Ia kemudian menginjak-injaknya. Pria tak dikenal lainnya yang bersamanya berbicara kepada orang banyak melalui megafon.
  • Bahaya Riya dan Doa...
    Tips
    Minggu, 04 September 2022 - 15:08 WIB
    Riya adalah kebalikan dari ikhlas. Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam memberi peringatan tentang bahaya riya ini. Berikut doa yang diajarkan Nabi.
  • Rabiah Al-‘Adawiyah,...
    Muslimah
    Selasa, 07 Juli 2020 - 12:35 WIB
    Sosok perempuan muslimah ini cukup dikenal sekitar abad ke 8. Ia tercatat, sebagai guru yang melahirkan tokoh-tokoh sufi terkenal di dunia hingga saat ini
  • Masih Suka Lepas Pasang...
    Muslimah
    Sabtu, 14 September 2024 - 05:15 WIB
    Bagaimana Islam memandang muslimah yang sering lepas dan pasang jilbab? Pertanyaan ini mengemuka karena dalam keseharian, banyak kaum muslimah yang masih melakukan hal tersebut.
  • Siapakah Hawariyyun...
    Hikmah
    Sabtu, 09 Desember 2023 - 05:15 WIB
    Hawariyyun diketahui merupakan kaum dan murid Nabi Isa AS dari golongan Bani Israel. Sebagai seorang murid mereka adalah golongan yang mempercayai Nabi Isa AS sebagai utusan Allah SWT.
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Hikmah
    Jum'at, 08 Desember 2023 - 08:49 WIB
    Asbabun Nuzul Surat Maryam ayat 33 penting untuk diketahui umat Islam. Sebab dengan mengetahuinya, umat Islam dapat mempelajari sejarah dan peristiwa yang terjadi sebelum ayat ini turun.
  • Ayat Al-Quran dan Perkara...
    Muslimah
    Jum'at, 04 September 2020 - 19:25 WIB
    Di dalam Al-Quran banyak sekali hal-hal yang berbicara tentang perempuan. Di antaranya adalah surat An-Nisa, Maryam, An-Nur, Saba, Al-Hu jurat, Al-Mujadalah, Al-Mumtahanah, At-Thalaq, dan At-Thahrim.
  • Doa dan Tawakal, Salah...
    Tausyiah
    Rabu, 07 Desember 2022 - 13:54 WIB
    Adnan ath-Tharsyah dalam kitab Anta wal Mal menulis, doa merupakan salah satu sebab yang bisa mendatangkan rezeki . Mengingat doa adalah bentuk tawajjuh (menghadapkan diri) dan permohonan kepada Allah Taala Yang Maha memberi rezeki.
  • Teks Ayat Kursi dan...
    Tips
    Kamis, 23 November 2023 - 17:29 WIB
    Teks Ayat Kursi dan Surat Yasin ini sangat baik dibaca pada malam Jumat. Ada banyak fadhillah (keutamaan) bagi yang mengamalkannya.
  • Cara Mendekat Allah...
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Jika kau jauh dari-Nya, kenapa berlengah diri, tak berupaya mendapatkan rahmat, kemuliaanmu, keamanan dan kecukupan diri di dunia ini dan di akhirat
  • Alam Barzakh: Teori...
    Tausyiah
    Senin, 21 Februari 2022 - 18:11 WIB
    Cendekiawan Muslim Musthafa Al-Kik mencoba menghubungkan kejadian saat kematian, kehidupan barzakh, dan peristiwa sesudahnya dengan teori frekuensi dan gelombang-gelombang suara.
  • Sujud Syukur, Sunnah...
    Muslimah
    Minggu, 18 Juli 2021 - 11:31 WIB
    Ungkapan rasa syukur ketika mendapat nikmat biasanya dengan mengucapkan kata alhamdulillah. Selain hal tersebut, ada sunnah lain yang dianjurkan yakni sujud syukur. Sayangnya, sunnah ini sudah jarang ditemui atau bahkan nyaris terlupakan.
  • Begini Maksud Kewajiban...
    Tausyiah
    Jum'at, 07 Juli 2023 - 11:58 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan umat Islam wajib menjaga dan memerhatikan prinsip-prinsip dasar dalam berinfak. Dia menyebut 4 prinsip dasar tersebut.
  • Kisah Balam: Doanya...
    Hikmah
    Selasa, 06 September 2022 - 05:15 WIB
    Doa Balam mustajab. Apa pun yang ia minta, Allah pasti mengabulkan. Hanya saja, saat ia mendoakan untuk keburukan Nabi Musa, ia gagal. Lidahnya mendadak kelu.
  • Tata Cara Salat Hajat...
    Tausyiah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 21:27 WIB
    Salat Hajat adalah salat sunnah yang dikerjakan agar hajat (keinginan/kebutuhan) dikabulkan Allah Taala. Hajat yang dimaksud di sini adalah hajat yang dibenarkan oleh syariat.