Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 172)

  • Bolehkah Lamaran Tanpa...
    Tausyiah
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 13:10 WIB
    Dalam artikel ini akan membahas sebuah pertanyaan yang berkaitan dengan bolehkah lamaran tanpa diketahui orang tua. Sebab, hal itu sering muncul pada sebuah pasangan yang akan melangsungkan ke jenjang pernikahan.
  • Pandangan Islam Terhadap...
    Tausyiah
    Kamis, 15 Juni 2023 - 15:56 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan Sistem Komunis menghilangkan pemilikan pribadi secara mutlak, kecuali sebagian barang-barang ringan, seperti perkakas rumah dan kendaraan.
  • Hukum Tajwid Surat Yasin...
    Tips
    Minggu, 30 Juni 2024 - 09:12 WIB
    Hukum tajwid Surat Yasin ayat 11 ini memiliki beberapa hukum bacaan alif lam, serta nun sukun dan tanwin yang bisa dipahami oleh setiap muslim yang sedang mempelajari ilmu tajwid
  • Seorang Muslim Harus...
    Hikmah
    Minggu, 16 April 2023 - 05:15 WIB
    Ramadan merupakan bulan ampunan, karenanya umat muslim juga harus saling memaafkan untuk mendapat ampunan Allah Subhanahu wa taala.
  • Kisah Seorang Arab Badui...
    Hikmah
    Minggu, 12 Mei 2019 - 10:05 WIB
    Sudah 15 abad Rasulullah Al Musthafa Muhammad shallallahu &lsquoalaihi wa sallam (SAW) berpulang ke rahmat Allah, namun ajaran dan kemuliaan akhlaknya terus bersinar dan dikenang.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Asal-usul Marga Basalamah...
    Dunia Islam
    Senin, 06 November 2023 - 16:51 WIB
    Asal-usul marga Basalamah merupakan salah satu nama marga yang diambil dari Arab Hadramaut yang merujuk pada nama keluarga keturunan bangsa Arab, yang berasal dari Hadramaut Yaman.
  • 5 Cara Meredam Amarah...
    Tips
    Kamis, 06 Mei 2021 - 11:12 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, perselisihan dengan pasangan biasa terjadi kapan saja, tak terkecuali saat sedang berpuasa. Pada saat itu kesabaran kita akan diuji.
  • Polisi dalam Pandangan...
    Tausyiah
    Minggu, 16 Oktober 2022 - 15:22 WIB
    Polisi menjadi tema sosial yang tak pernah berhenti dibicarakan mengingat perannya yang sangat berarti di tengah masyarakat. Berikut pandangan Islam terhadap polisi.
  • 22 Sifat Bani Israil...
    Hikmah
    Jum'at, 13 Oktober 2023 - 14:58 WIB
    Sifat Bani Israel telah disampaikan Allah melalui wahyu-Nya dalam Al-Quran. Mereka digambarkan sebagai umat yang zalim, menyembunyikan kebenaran, kerap membuat kerusakan dan lainnya.
  • Resep Syaikh Abdul Qadir...
    Tausyiah
    Rabu, 11 November 2020 - 05:00 WIB
    Maknanya, kau mencapai keakraban sedemikian rupa dengan Allah hingga memungkinkanmu melihat maqam orang-orang yang telah mendahuluimu menghadap Sang Raja.
  • Ikhfa Syafawi: Hukum...
    Tips
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 12:19 WIB
    Berikut penjelasan singkat tentang Ikhfa Safawi, pengertian, hukum dan contoh bacaanya. Membaca Al-Quran dengan ilmu tajwid hukumnya fardhu ain bagi setiap muslim.
  • Tafsir Surat Al-Mulk...
    Hikmah
    Rabu, 09 November 2022 - 22:31 WIB
    Tak hanya menciptakan langit dan bumi, Allah juga menciptakan bintang yang indah untuk menghias langit. Ada 3 tujuan penciptaan bintang dalam tafsir Surat Al-Mulk ayat 5.
  • Langgengkan Istighfar,...
    Tausyiah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Istighfar yang diperintahkan adalah yang mengurai simpul keinginan terus melakukan maksiat, dan menancapkan esensi maknanya dalam hati. Bukan sekadar melafazkannya dengan lisan.
  • Cara Belajar Khusuk...
    Hikmah
    Sabtu, 25 April 2020 - 15:02 WIB
    Abu Yazid tak peduli dengan apa yang ada di sekitarnya ketika ia belajar. Aku tidak datang ke sini untuk melihat segala sesuatu yang ada di sini, kata Abu Yazid pada gurunya.
  • 500 Orang Jemaah Haji...
    Dunia Islam
    Selasa, 13 Juni 2023 - 08:30 WIB
    Rombongan pertama jemaah haji dari Kyrgyzstan tiba di Arab Saudi pada Senin 12 Juni 2023. Mereka menggunakan penerbangan dari Bandara Internasional Manas utama di negara Asia tengah itu.
  • 3 Akhlak Mulia yang...
    Tausyiah
    Selasa, 03 November 2020 - 23:01 WIB
    Syaikh Ahmad Az-Zarnuji dalam kitab populernya Talim Al Mutaallim berkata bahwa ilmu yang paling utama adalah ilmu hal (tingkah laku) dan amal yang paling utama adalah menjaga tingkah laku.
  • Anda Sakit Gigi? Baca...
    Hikmah
    Jum'at, 18 Agustus 2023 - 09:47 WIB
    Surat Al-Mulk ayat 23, misalnya, dapat dijadikan wasilah atau doa untuk mengobati sakit gigi. Adapun caranya yaitu dengan membaca Surat Al-Mulk ayat 23
  • Kisah Bijak Para Sufi:...
    Hikmah
    Minggu, 31 Mei 2020 - 14:05 WIB
    Kisah ini diambil dari tradisi lisan para Darwis Badakhshan, dan dikarang oleh Khwaja Muhammad Baba Samasi. Ia adalah Guru Agung dalam Tarekat Para Guru.
  • Penyebab Penyakit Hasad...
    Tips
    Rabu, 19 Oktober 2022 - 17:22 WIB
    Penyebab penyakit Hasad (iri dengki) dan cara mengobatinya perlu diketahui umat muslim. Penyakit hati ini sangat berbahaya apabila dibiarkan.
  • Tafsir Surat Yasin Ayat...
    Hikmah
    Sabtu, 06 Januari 2024 - 09:19 WIB
    Tafsir Surat Yasin ayat 82 banyak menjelaskan tentang makna Kun Fayakun. Ayat ini termasuk dalil mudahnya bagi Allah Subhaanahu wa Taaala menciptakan kembali manusia yang telah mati dan menciptakan segala sesuatunya.