Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 181)

  • Begini Dialog Antara...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Juni 2020 - 15:16 WIB
    Syaikh Muhammad bin Khalil Haras mengatakan, Firaun pura-pura bodoh dengan Rabb semesta alam dan menanyakan kepada Musa tentang hakekat dan sifatNya.
  • Tak Sekadar Tren, Jilbab...
    Muslimah
    Minggu, 07 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Bagi kaum muslimah saat ini, jilbab dan hijab tidak sekadar trend fashion semata. Busana ini sudah menjadi bagian dari pergaulan dan cara hidup seorang perempuan muslimah, sesuai syariat Islam
  • Kisah Khalifah Jafar...
    Hikmah
    Minggu, 19 Juni 2022 - 18:13 WIB
    Kisah nabi palsu berjenis kelamin perempuan ini disampaikan Shalih Abdul Hamid dalam bukunya berjudul Tharaif minat Turats. Konon ini terjadi pada masa pemerintahan Khalifah Jafar al-Mutawakkil.
  • Surat Yusuf Ayat 74-75:...
    Hikmah
    Minggu, 18 Desember 2022 - 22:03 WIB
    Setelah saudara-saudara Nabi Yusuf melakukan pembelaan atas tuduhan mencuri barang kerajaan, maka terjadilah dialog antara mereka dengan pengawal kerajaaan.
  • Kisah Heroik Shalahuddin...
    Hikmah
    Kamis, 02 Februari 2023 - 18:41 WIB
    Pada pada hari Jumat, 27 Rajab 583 H bertepatan dengan 2 Oktober 1187, pasukan Islam yang dipimpin Shalahuddin Al Ayyubi sukses merebut Kota al-Quds dan membebaskan Baitul Maqdis.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Tren Mengonsumsi Serangga:...
    Hikmah
    Kamis, 07 September 2023 - 15:17 WIB
    Kini, serangga sudah dijajakan dalam bentuk produk olahan di sejumlah negara. Lalu bagaimana sesungguhnya hukum mengonsumsi serangga seperti itu?
  • 5 Hakikat Puasa Ramadhan...
    Tausyiah
    Senin, 28 Maret 2022 - 17:30 WIB
    Imam Al-Ghazali membagi lima hakikat puasa bagi orang khusus (shaum al-khusus) yang patut kita cermati dan teladani dengan baik agar kualitas puasa kita mencapai derajat yang tinggi.
  • Mengapa Islam Membolehkan...
    Tausyiah
    Rabu, 14 Agustus 2024 - 20:43 WIB
    Islam tidak membuat hukum yang hanya berlaku untuk orang kota dan melupakan orang desa, untuk daerah dingin dan melupakan daerah panas, untuk satu masa tertentu dan melupakan masa-masa lainnya serta generasi mendatang
  • Selain Makkah dan Madinah,...
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 14:50 WIB
    Ada kisah-kisah dalam Al Quran yang berlatar di kota-kota yang juga mengandung hikmah sekaligus menjadi saksi bagaimana suatu kaum melewati sejarah kegemilangannya.
  • Nabi Syuaib: Pengikut...
    Hikmah
    Senin, 25 Oktober 2021 - 15:35 WIB
    Nabi Syuaib AS adalah nabi yang sedikit pengikutnya. Beliau diutus Allah SWT di tengah kaum Madyan. Nabi Syuaib berdakwah di kalangan pedagang yang nakal.
  • Hamas Telah Meluluskan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 24 November 2023 - 05:10 WIB
    Hamas yang merupakan gerakan Islam berakidah Ahlus Sunnah wal Jamaah telah meluluskan puluhan ribu anak Palestina sebagai penghafal Al-Quran.
  • Yajuj dan Majuj: Dua...
    Hikmah
    Senin, 31 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin mengatakan Yajuj dan Majuj adalah dua umat dari Bani Adam yang telah ada sekarang. Lalu, di manakah mereka saat ini?
  • Inilah Nasib Orang yang...
    Muslimah
    Senin, 21 September 2020 - 19:00 WIB
    Bakhil adalah penyakit yang biasa menjangkiti sebagian kaum perempuan, sehingga tangannya merasa berat mengeluarkan harta untuk amal kebaikan. Namun untuk masalah dunia, baik itu yang mahal maupun murah, tangannya begitu dermawan.
  • Kisah Sultan Muhammad...
    Dunia Islam
    Rabu, 15 Februari 2023 - 05:15 WIB
    Penguasa Turki Utsmaniyah, Sultan Muhammad Al-Fatih atau Mehmed II atau Mehmed Sang Penakluk, membangun militer semakin tangguh setelah menaklukkan Konstantinopel pada 1453.
  • Bahaya Khamar (Miras),...
    Tausyiah
    Kamis, 24 September 2020 - 23:25 WIB
    Khamar (minuman keras) adalah sumber dari segala kerusakan. Islam melarang keras untuk mendekati perkara ini apalagi mengonsumsinya mengingat mudharatnya yang sangat besar.
  • Jadwal Imsakiyah dan...
    Dunia Islam
    Selasa, 12 April 2022 - 02:15 WIB
    Jadwal imsakiyah ini berlaku untuk wilayah Kota Jakarta, Kota Bandung, Kota Surabaya dan Kota Medan, termasuk untuk jadwal sholat untuk hari ke-10 Ramadhan 1443 hijriyah
  • Jadikan Gaya Hidup Sebagai...
    Muslimah
    Senin, 18 Januari 2021 - 13:15 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala telah menurunkan Al-Quran dan sunnah sebagai panduan hidup umat muslim. Mulai dari bangun tidur hingga tertidur lagi telah diatur di dalamnya
  • Niat Sholat Tahajud...
    Tips
    Selasa, 22 Juni 2021 - 10:02 WIB
    Sholat tahajud dan sholat witir adalah rangkaian ibadah yang termasuk qiyamul lail atau sholat lail (sholat malam). Berikut ini penjelasan tentang waktu dan niat sholat tahajud dan sholat witir yang perlu diketahui.
  • Isra wal Miraj dan Wabah...
    Tausiyah
    Minggu, 22 Maret 2020 - 07:01 WIB
    Di tengah kehebohan dunia tentang virus Corona atau Covid-19 saat ini, banyak umat lupa bahwa saat ini tengah berada di bulan mulia, Rajab.
  • Doa dan Zikir Setelah...
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 09:52 WIB
    Doa dan zikir setelah salat jumat merupakan amalan yang dianjurkan untuk dilakukan oleh seluruh umat Islam. Sebab, amalan yang satu ini memiliki banyak keutamaan.