Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 378)

  • Peristiwa Bulan Safar:...
    Hikmah
    Rabu, 31 Agustus 2022 - 13:01 WIB
    Safar adalah bulan yang bersejarah. Pada era Nabi Muhammad SAW, terjadi peristiwa penting, yakni meletusnya Perang Khaibar yang pada ujungnya mengakhiri kekuasaan kaum Yahudi di Jazirah Arab.
  • Membangun Kota Basrah...
    Hikmah
    Rabu, 11 November 2020 - 08:36 WIB
    Sejak semula Umar menolak membagikan tanah kepada anggota pasukan, supaya mereka tidak mendiami daerah pertanian dan membiasakan diri hidup menetap dan akan membuat mereka malas jika ada mobilisasi.
  • Kisah Sufi: Misteri...
    Hikmah
    Selasa, 07 Desember 2021 - 15:01 WIB
    Kisah berikut biasa disampaikan di sebuah madrasah Sufi, sebagai suatu latihan-pengembangan bagi para murid yang dianggap terlalu berpikir harfiah.
  • Kisah Imam Malik Ketika...
    Hikmah
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 22:09 WIB
    Di antara rahasia kesuksesan para guru dan murid di zaman dulu, adab benar-benar menjadi pondasinya. Berikut kebiasaan Imam Malik saat mengajarkan ilmu layak dijadikan teladan.
  • Cinta kepada Allah dan...
    Tausyiah
    Kamis, 18 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Sebenarnyalah, ujar Imam Ghazali, jika kecintaan kepada Allah benar-benar menguasai hati manusia, maka semua cinta kepada yang lain pun akan hilang.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Warna yang Tidak Disukai...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Mei 2023 - 16:26 WIB
    Dalam riwayat Anas bin Malik, warna yang paling disukai oleh Rasulullah SAW adalah hijau dan putih. Lalu warna apa yang tidak disukai oleh baginda Rasulullah SAW?
  • Doa Pendek Menghimpun...
    Tips
    Senin, 07 November 2022 - 08:30 WIB
    Selain doa sapu jagat, ternyata ada satu doa yang juga menghimpun kebaikan di dunia dan akhirat. Redaksinya pendek dan mudah dihafal, namun fadhilahnya sangat agung.
  • Kisah Yitzhak Shamir...
    Dunia Islam
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 14:27 WIB
    Yitzhak Shamir menggantikan Perdana Menteri Israel Menachem Begin pada 1983, dia bersumpah dalam pidato pengukuhannya untuk melanjutkan tugas suci membangun pemukiman-pemukiman di Tepi Barat.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Rabu, 14 Juni 2023 - 21:10 WIB
    Jadwal sholat Jakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Kamis 15 Juni 2023 atau 26 Dzulkaidah 1444 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan salat fardhu lima waktu.
  • Bacaan Sholawat Munjiyat...
    Tips
    Rabu, 15 Juni 2022 - 20:55 WIB
    Umat muslim yang ingin doanya mudah terkabul dapat mengamalkan sholawat Munjiyat berikut. Salah satu keutamaannya dapat mempermudah terkabulnya hajat.
  • Hakikat Doa dan Rahasia...
    Tausiyah
    Jum'at, 08 November 2019 - 08:01 WIB
    Doa adalah intisari dari ibadah. Dalam Alquran, Allah memerintahkan kita untuk berdoa kepada-Nya dan Dia pasti mengabulkannya.
  • Tiga Alasan Ulama Haramkan...
    Tausyiah
    Rabu, 08 September 2021 - 19:10 WIB
    Menonton film porno tidak diperbolehkan secara hukum. Hal ini dilandasi tiga alasan. Di sisi lain ada yang bertanya, perbuaan ini masuk dosa besar atau kecil?
  • Di Mana Posisi Kita?...
    Tausyiah
    Rabu, 13 Januari 2021 - 17:46 WIB
    Bila kau seorang pengupaya, maka kau terbebani dan penanggung beban yang memikul segala yang sulit dan berat. Hal ini dikarenakan kau adalah seorang pengupaya.
  • WhatsApp dan Instagram...
    Dunia Islam
    Rabu, 08 November 2023 - 07:40 WIB
    Koalisi Hak Digital Palestina atau The Palestinian Digital Rights Coalition mendesak Meta, pemilik WhatsApp dan Instagram, mengakhiri dehumanisasi warga Palestina dan penindasan terhadap narasi online mereka.
  • Keutamaan Muharram dan...
    Hikmah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 17:21 WIB
    Muharram adalah bulan pertama dalam penanggalan Hijriyah (kalender Islam). Muharram merupakan salah satu bulan-bulan yang diagungkan Allah (Asyhurul Hurum).
  • Menag Yaqut: Alhamdulillah,...
    Dunia Islam
    Kamis, 25 Juli 2024 - 22:26 WIB
    Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menjelaskan pelaksanaan Haji 2024 berjalan lancar, sukses dan lebih baik dari tahun sebelumnya.
  • Keutamaan Husnudzan,...
    Tips
    Sabtu, 27 November 2021 - 08:55 WIB
    Sikap husnuzan sangat penting karena dalam menjalani kehidupan, manusia pasti bersinggungan dengan manusia lainnya. Hampir tidak ada satu pun dari manusia yang bisa hidup sendiri.
  • Ramadhan, Momentum BNI...
    Dunia Islam
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 18:59 WIB
    Ramadhan 1442 Hijriah dijadikan momentum bagi PT BNI, saran meningkatkan kepedulian dan berbagi kepada sesama, seperti anak-anak yatim, serta kaum dhuafa.
  • Meneladani Rasulullah...
    Dunia Islam
    Jum'at, 07 Oktober 2022 - 15:15 WIB
    Ketua Program Studi Magister Ilmu Al-Quran dan Tafsir Institut PTIQ, Abdul Muid Nawawi mengatakan, Rasulullah memberikan banyak keteladan berbangsa dan bernegara.
  • Sering Ucapkan Istighfar...
    Tausyiah
    Senin, 16 Mei 2022 - 20:57 WIB
    Apakah istighfar bermanfaat bagi orang yang melakukannya, jika ia tetap menjalankan dosa, yang besar maupun kecil? Ada yang berpendapat, tindakan itu sebagai pelecehan terhadap Tuhan.