Topik Terkait: Surat Al Kahfi Lengkap Ayat 1110 Arab Latin Dan Terjemahan (halaman 377)

  • Bacalah 6 Doa Saat Dilanda...
    Tips
    Selasa, 01 Maret 2022 - 19:36 WIB
    Ada doa-doa saat dilanda gelisah yang bersumber dari Al-Quran. Doa-doa tersebut adalah doa yang sering diamalkan para nabi. Terutama ketika hati merasa gelisah berlebihan yang berujung pada rasa ketakutan.
  • Doa dan Amalan Ketika...
    Tips
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 17:23 WIB
    Adakah doa dan amalan khusus saat terjadi gempa bumi? Bagaimana pula umat muslim harus menyikapinya dalam kondisi terjadinyanya bencana tersebut?
  • Kumpulan Doa Pendek...
    Tips
    Rabu, 06 September 2023 - 07:07 WIB
    Doa menempati rumah baru dianjurkan dibaca agar rumah tersebut diberkahi Allah dan terhindar dari segala gangguan. Salah satunya membaca doa perlindungan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW
  • Nasehat Mahal dan Menyentuh...
    Hikmah
    Kamis, 25 Juni 2020 - 13:15 WIB
    Waspadalah kalian terhadap dosa yang meski tersembunyi dari orang-orang, namun jelas bagi Allah Subhanahu wa Taala, segeralah datangkan obatnya! ujar Ar-Rabi.
  • Mengenal Jin Qorin yang...
    Tausyiah
    Selasa, 14 September 2021 - 05:15 WIB
    Jin Qorin belakangan ini menjadi pergunjingan menyusul viralnya video YouTuber yang mengaku dirasuki jin tersebut. Siapa sejatinya jin qorin itu?
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Syaikh Ahmad: Sekarang...
    Tausyiah
    Senin, 21 Desember 2020 - 15:10 WIB
    Kehidupan manusia saat ini sedang berada di akhir zaman. Banyaknya fitnah (ujian) pada masa ini merupakan salah satu tanda akan dekatnya Hari Kiamat. Bagaimana sikap kita menghadapinya?
  • Imam Syafii, Syair Zuhud...
    Hikmah
    Senin, 09 Agustus 2021 - 15:27 WIB
    Imam Syafii dikenal sebagai salah seorang dari empat imam madzhab tetapi tidak banyak yang tahu bahwa ia juga seorang penyair. Berikut contoh syair sang imam tersebut.
  • Anjing Militer Israel...
    Dunia Islam
    Kamis, 25 Juli 2024 - 06:45 WIB
    Militer Israel menggunakan anjing untuk secara sistematis menyerang, mengintimidasi, menganiaya dan bahkan melakukan pelecehan seksual terhadap warga Palestina.
  • MUI DKI: Musik dan Film...
    Tausyiah
    Kamis, 10 September 2020 - 16:29 WIB
    Aktivitas dakwah ternyata tidak cukup melalui mimbar-mibar majelis taklim. Musik dan film dapat dijadikan sebagai sarana dakwah selama tidak mengandung unsur kemaksiatan.
  • Ayat-Ayat Al-Quran tentang...
    Tausyiah
    Selasa, 09 April 2024 - 14:10 WIB
    Nah jika dikembalikan pada empat jenis halal yang diperkenalkan oleh hukum Islam, maka yang makruh tidak termasuk dalam kategori halalan thayyiban.
  • Tajdid bidang Tafsir:...
    Hikmah
    Kamis, 19 September 2024 - 11:28 WIB
    Seorang mufasir tidak dapat mengabaikan hadis-hadis Rasulullah dan pendapat sahabat. Penafsiran yang paling ideal adalah tafsir bi almatsur, yakni yang berlandaskan ayat, hadis, dan pendapat sahabat dalam menafsirkan Al-Quran.
  • 3 Keutamaan Bulan Safar...
    Hikmah
    Rabu, 31 Agustus 2022 - 21:14 WIB
    Shafar atau Safar merupakan bulan kedua dalam kalender Islam (Hijriyah). Meski tidak seagung bulan Muharram, bulan Safar memiliki keutamaan tersendiri.
  • Kisah Orang Buta yang...
    Hikmah
    Kamis, 17 Mei 2018 - 21:50 WIB
    KISAH ini adalah satu dari sekian banyak kisah Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW) yang perlu kita ketahui. Selain menarik, kisah ini mengandung hikmah yang besar.
  • Tata Cara Iktikaf dan...
    Tausiyah
    Selasa, 05 Juni 2018 - 16:08 WIB
    Malam ini umat Islam mulai melaksanakan i&rsquotikaf bertepatan dengan masuknya 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Itikaf ini merupakan ibadah sunnah yang dianjurkan Rasulullah SAW.
  • Dahsyatnya Fadhilah...
    Tausiyah
    Senin, 06 Mei 2019 - 21:44 WIB
    Wudhu&rsquo adalah salah satu aktivitas mulia yang disyariatkan jika hendak beribadah. Pengertian wudhu menurut bahasa artinya bersih dan indah.
  • Usaha Mencari Kebenaran:...
    Tausyiah
    Kamis, 09 Februari 2023 - 09:35 WIB
    Mencari kebenaran dengan sikap hidup jihad (dalam dimensinya yang lebih fisik), ijtihad (dalam dimensinya yang lebih intelektual), dan mujahadah (dalam dimensinya yang lebih spiritual).
  • Al-Quran Bilang Kiamat...
    Tausyiah
    Kamis, 15 Agustus 2024 - 15:36 WIB
    Al-Quran -demikian juga hadis-hadis Nabi SAW- yang berbicara panjang lebar tentang hari akhir dari bermacam-macam aspek itu, tidak membicarakan sedikit pun tentang masa kedatangannya.
  • Niat Sholat Tarawih...
    Tips
    Rabu, 22 Maret 2023 - 18:35 WIB
    Niat sholat Tarawih berjamaah dan Witir merupakan hal yang wajib diketahui umat muslim. Bacaan Niat sholat Tarawih berjamaah formasi 23 rakaat dan 11 rakaat plus Witir.
  • Kisah Haji Rasulullah...
    Hikmah
    Jum'at, 10 Mei 2024 - 12:57 WIB
    Kisah Haji Rasulullah yang ternyata menjadi pertama dan terakhir. Ini terjadi pada 25 Zulqaidah 10 Hijrah. , Nabi Muhammad SAW berangkat haji dengan 114.000 orang jemaah.
  • Bacaan Zikir dan Doa...
    Tips
    Minggu, 10 Oktober 2021 - 09:55 WIB
    Ketika sedang diuji sakit, kita dianjurkan berzikir dan membaca doa agar Allah Subhanahu wa taala segera mengangkat dan menyembuhkan sakit kita.