Topik Terkait: Surat Yasin Dan Doa Tahlil Lengkap (halaman 360)

  • Jadwal Sholat Yogyakarta...
    Tips
    Kamis, 10 Agustus 2023 - 20:50 WIB
    Jadwal sholat Yogyakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Jumat 11 Agustus 2023 atau 24 Muharram 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Yogyakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Tobat Nabi Adam dan...
    Tausyiah
    Selasa, 07 Maret 2023 - 18:48 WIB
    Al-Quran telah mengungkap tentang tobat para nabi dan orang-orang yang saleh atas perbuatan salah mereka. Berikut ini contoh tobat dua nabi, yakni Nabi Adam dan Nabi Musa.
  • Sering Lalai dan Menunda...
    Muslimah
    Selasa, 07 Desember 2021 - 06:23 WIB
    Sering lalai dan menunda-nunda waktu sholat tanpa ada udzur atau sebab, merupakan perbuatan yang sering diremehkan kaum wanita. Penyebabnya, mereka sering sibuk dengan kegiatan-kegiatan yang sebagian besar justru tidak ada manfaatnya.
  • Orang yang Dibenci dan...
    Tausiyah
    Jum'at, 27 Desember 2019 - 16:55 WIB
    Banyak hadis Nabi menjelaskan tentang amalan yang paling dicintai Allah Taala. Lalu, siapa sebenarnya orang yang dicintai dan dibenci Allah Taala.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Sabtu, 01 Juli 2023 - 20:04 WIB
    Jadwal sholat Jakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Minggu 2 Juli 2023 atau 13 Dzulhijjah 1444 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Doa Melihat Hilal Saat...
    Muslimah
    Senin, 15 Maret 2021 - 06:47 WIB
    Penentuan awal bulan ini dapat dilakukan dengan aktivitas peneropongan terhadap posisi bulan sabit tersebut atau biasa disebut aktivitas rukyatul hilal. Ada doa yang dianjurkan untuk dibaca saat melihat hilal ini.
  • Keluhan Khalifah Utsman...
    Hikmah
    Senin, 18 Oktober 2021 - 20:38 WIB
    Gerakan oposisi yang masif membuat Khalifah Utsman bin Affan patah arang. Ia mengeluh, dan berkata: Aku rendahkan bahuku dan aku tahan tangan dan lidahku dari menyakiti kalian, tapi kalian jadi berani dan bersikap lancang kepadaku!
  • Dahsyatnya Kajian Spesial...
    Tausiyah
    Jum'at, 15 November 2019 - 17:42 WIB
    Tidak ada keterangan paling baik dalam Alquran dari sekian orang yang berinteraksi ilmu syariat kecuali orang yang belajar ilmu Alquran.
  • Doa dan Zikir Sebelum...
    Tips
    Selasa, 16 Mei 2023 - 11:30 WIB
    Doa dan zikir sebelum salat subuh ini bisa memperlancar dan mendulang rezeki bagi yang rutin mengamalkannya. Bahkan bila dibaca rutin sebanyak 100 kali, maka rezeki akan deras menghampiri.
  • Takut-Takut Itik dan...
    Hikmah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 06:12 WIB
    Setiap saat aku melakukan sesuci yang menjadi kelaziman itu, lalu membentangkan tikar sembahyang di air. Burung mana dapat hidup dan bergerak di air seperti aku?
  • Macam-Macam Nikmat dan...
    Tausyiah
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 18:34 WIB
    Bangsa Indonesia akan merayakan HUT Kemerdekaan ke-78, Kamis 17 Agustus 2023. Ungkapan syukur patut kita gaungkan mengingat kemerdekaan adalah nikmat besar dari Allah.
  • Kisah Shalahuddin Al...
    Hikmah
    Sabtu, 22 Juni 2024 - 12:31 WIB
    Hamash, Humat, benteng Barayn, Salima, Tel Khalid, dan al Raha, termasuk negeri-negeri kepulauan yang berada di dalam wilayah kekuasaan Emir Fakhruddin Masud al-Zafarani.
  • Ini Mengapa Timbul Pembahasan...
    Hikmah
    Selasa, 27 Agustus 2024 - 06:14 WIB
    Para ulama berbeda pendapat tentang bagaimana menghadapi ayat-ayat yang sepintas lalu menunjukkan adanya gejala kontradiksi. Dari sinilah kemudian timbul pembahasan tentang nasikh dan mansukh
  • Jadwal Sholat Jakarta...
    Tips
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 21:16 WIB
    Jadwal sholat Jakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Jumat 4 Agustus 2023 atau 17 Muharram 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Puasa Daud dan Keutamaannya...
    Muslimah
    Selasa, 10 November 2020 - 10:58 WIB
    Berpuasa bisa menahan hawa nafsu dan juga mengkontrol diri adalah hal yang paling tepat, agar potensi negatif dari dominannya perasaan perempuan tidak muncul begitu saja
  • Dear Jemaah, Pahami...
    Tips
    Kamis, 23 Mei 2024 - 07:38 WIB
    Para jemaah haji yang akan diberangkatkan ke Makkah untuk menunaikan ibadah umrah wajib dan mengambil miqat. Untuk itu, jemaah haji harus memperhatikan tuntunan dan larangan selama ihram.
  • Perbedaan Hukum Menikah...
    Tips
    Selasa, 24 Januari 2023 - 09:22 WIB
    Apa perbedaan hukum menikah dengan orang Ahli Kitab dan musyrik? Allah memberikan beberapa hak istimewa kepada para ahli kitab. Di antaranya, lelaki Muslim diperbolehkan menikahi wanita dari kalangan mereka.
  • Kisah Imam Hasan Al-Bashri...
    Hikmah
    Kamis, 02 Maret 2023 - 22:32 WIB
    Imam Hasan Al-Bashri (22-110 H) adalah sosok ulama Tabiin yang sangat dihormati berkat keluasan ilmu dan petuahnya. Beliau punya tetangga Nasrani akhirnya masuk Islam.
  • Pesan yang Sering Disampaikan...
    Tausiyah
    Senin, 30 September 2019 - 20:51 WIB
    Dulu sekitar tahun 2007, kami yang berkesempatan tinggal di asrama Madena Al-Buuts Abbasyiah Kairo boleh dikatakan sangat beruntung dan diistimewakan.
  • Jadwal Imsak Jakarta,...
    Dunia Islam
    Jum'at, 08 April 2022 - 02:15 WIB
    Jadwal imsakiyah ini berlaku untuk wilayah Kota Jakarta, Kota Bandung, Kota Surabaya dan Kota Medan, termasuk untuk jadwal sholat untuk hari ke-6 Ramadhan 1443 Hijriyah