Topik Terkait: Surat Yasin Dan Doa Tahlil Lengkap (halaman 434)

  • Kisah Wafatnya Abu Bakar...
    Hikmah
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 07:00 WIB
    Usaid bin Shafwan berkisah, ketika Abu Bakar Ash-Shiddiq wafat, maka Madinah pun tergetar karena tangisan penduduknya, sebagaimana halnya saat Rasulullah wafat.
  • MUI Imbau Pemerintah...
    Dunia Islam
    Senin, 04 September 2023 - 14:38 WIB
    Majelis Ulama Indonesia atau MUI mengimbau pemerintah dan masyarakat bersama-sama mengatasi berbagai masalah yang dihadapi masyarakat akibat kemarau panjang tahun ini.
  • Amalkan Dzikir Hasbunallah...
    Tips
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 20:07 WIB
    Doa dan dzikir Hasbunallah wanimal wakil merupakan salah satu bacaan yang sering diucapkan oleh para Nabi dan ulama salafus shalih. Dzikir ini diamalkan dalam keadaan lapang maupun saat menghadapi cobaan atau fitnah yang berat
  • Begini Aturan Mengganti...
    Muslimah
    Senin, 31 Januari 2022 - 16:57 WIB
    Ada keistimewaan bagi seorang muslimah ketika mengalami siklus datang bulan atau haid. Mereka tidak diwajibkan melaksanakan ibadah shalat dan puasa ketika haid tersebut.
  • Doa Menyambut Jemaah...
    Tips
    Senin, 24 Juni 2024 - 12:22 WIB
    Doa menyambut jemaah yang pulang haji dari Tanah Suci ini, gampang diamalkan oleh sanak saudara atau keluarga jemaah haji. Karena ketika jamaah haji kembali ke rumahnya, kita dianjurkan menyambutnya dengan memanjatkan doa.
  • Kewajiban Utama Suami...
    Muslimah
    Minggu, 15 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Dalam Islam, kewajiban suami tidak hanya berkaitan dengan nafkah , sebagaimana yang disangka oleh sebagian (atau banyak) suami. Akan tetapi, terdapat kewajiban penting yang justru banyak dilalaikan. Apa itu?
  • Fakta Gunung Bergerak,...
    Hikmah
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 21:59 WIB
    Mungkin banyak yang mengira gunung yang terlihat kokoh selalu berada di tempatnya. Berikut penjelasan bahwa gunung tidak diam melainkan terus bergerak.
  • Yaman Pra-Islam: Abrahah...
    Hikmah
    Sabtu, 30 Mei 2020 - 05:00 WIB
    Kisah ini terjadi di Yaman pada masa pra-Islam. Kala itu, Yaman adalah negeri di Jazirah Arab yang amat diperhitungkan. Negeri dengan peradaban yang kuat.
  • Mengingat Maut dan Alam...
    Muslimah
    Minggu, 23 Mei 2021 - 10:54 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam selalu menasehati para sahabatnya. Salah satu nasehat beliau adalah tentang siksa kubur dan alam kubur, yang senantiasa mengingatkan bahwa sifat takut karena Allah adalah sesuatu yang sangat penting.
  • Memperlakukan Istri...
    Muslimah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 11:45 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan kepada para suami agar selalu berbuat baik kepada istri-istri mereka dan menghindari sikap menyakiti mereka. Apalagi, sampai membuat istrinya menangis.
  • Zikir Hasbunallah Wanimal...
    Hikmah
    Rabu, 20 September 2023 - 10:32 WIB
    Zikir hasbunallah wanikmal wakil memiliki keutaamaan yang luar biasa.Apa saja keutamaannya dan kapan waktu yang tepat untuk membaca atau mengamalkannya?
  • Hadis yang Digunakan...
    Tausyiah
    Senin, 25 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Agama tidak turut campur dalam urusan-urusan manusia yang didorong oleh insting dan kebutuhan duniawinya. Kecuali jika telah terjadi sikap berlebihan, mengurangi atau penyimpangan.
  • Kisah Waliyullah Imam...
    Hikmah
    Minggu, 01 November 2020 - 10:38 WIB
    Imam Sari as-Saqathi (wafat 253 H/867 M), seorang waliyullah dan tokoh sufi terkemuka di Baghdad. Berkat khutbahnya, seorang pejabat khalifah meninggalkan istana dan memilih jalan sufi.
  • 25 Kata-kata Mutiara...
    Tausyiah
    Rabu, 21 Juni 2023 - 21:42 WIB
    Umar bin Khattab adalah sababat Nabi yang memiliki banyak keutamaan dan berjasa besar untuk Islam. Berikut kata-kata mutiara Khalifah Umar yang sarat pelajaran berharga.
  • Tingkatan dan Tips Khusuk...
    Tips
    Senin, 13 September 2021 - 13:26 WIB
    Khusyuk menjadi faktor penting dalam menjalankan ibadah shalat. Namun, setiap muslim, mempunyai tingkatan berbeda-beda dalam urusan khusyuk saat menunaikan shalat ini.
  • Hukum Miqat Tanpa Ihram,...
    Hikmah
    Minggu, 28 Mei 2023 - 07:53 WIB
    Orang yang datang ke Makkah untuk haji atau umrah dan dia belum ihram ketika telah melewati miqat maka dia wajib kembali ke tempat miqat dan ihram untuk haji dan umrah dari miqat tersebut.
  • Manfaat Puasa Senin...
    Tips
    Senin, 06 September 2021 - 17:23 WIB
    Puasa Senin --Kamis merupakan puasa sunnah yang memiliki segudang manfaat. Bahkan puasa ini sangat dianjurkan Rasulullah Sholallahu Alaihi wa sallam untuk melaksanakan dan mengamalkannya secara rutin serta istiqamah.
  • Penyakit Gila Popularitas...
    Tausyiah
    Rabu, 01 Februari 2023 - 22:47 WIB
    Suka pujian, gila popularitas, pengen dikenal dan selalu ingin ditokohkan adalah salah satu penyakit yang berbahaya. Apabila tidak segera diobati maka dapat menyebabkan celaka.
  • Bahayanya Mabuk Cinta...
    Muslimah
    Senin, 13 Juli 2020 - 08:30 WIB
    Dalam pandangan Islam, cinta kepada orang lain yang didominasi karena syahwat disebut al isyq. Jika hawa nafsu menuruti cinta ini akan terjerat dalam mabuk cinta. Ini adalah penyakit.
  • Eksistensi Muslimah...
    Muslimah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 12:00 WIB
    Medsos sudah menembus batas apa saja. Asal ada subjek dan gadget, maka setiap orang bakal tergoda untuk upload apa saja di sana. Tak terkecuali, kaum perempuan muslimah, yang menjadikan medsos sebagai alat untuk memamerkan eksistensinya.