Topik Terkait: Syekh Muhammad Ali AShshobuni Wafat (halaman 3)

  • Mari ke Surga..! Slogan Khawarij Saat Perang Melawan Pasukan Ali bin Abu Thalib
    Hikmah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 07:28 WIB
    Jumlah anggota pasukan Khawarij lebih kurang 1.500 orang, termasuk anggota pasukan penunggang kuda. Kebanyakan mereka tewas dan tinggal 400 orang begitu perahg usai.
  • 8 Kekhususan Nabi Muhammad yang Tidak Dimiliki Manusia di Muka Bumi
    Hikmah
    Minggu, 28 Juni 2020 - 05:15 WIB
    Sosok Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) layak diagungkan karena memiliki kekhususan yang tidak dimiliki oleh manusia pada umumnya.
  • Kekuatan Jiwa Besar Abu Bakar Ash-Shiddiq di Hari Nabi Muhammad SAW Wafat
    Tausyiah
    Sabtu, 23 September 2023 - 11:25 WIB
    Kata-kata yang diucapkan Abu Bakar serta ayat Quran yang dibacakannya untuk meyakinkan orang, menunjukkan adanya suatu kekuatan dirinya dalam menghadapi kenyataan.
  • Imam Shamsi Ali: 5 Bekal Kesuksesan Hidup
    Tausiyah
    Sabtu, 31 Agustus 2019 - 21:02 WIB
    Sejak Jumat lalu pesantren Nur Inka Nusantara Madani mengadakan acara istimewa yang disebut Annual Sport and Family Fun Weekend.
  • 9 Pedang Peninggalan Nabi Muhammad SAW
    Hikmah
    Jum'at, 23 September 2022 - 15:01 WIB
    Pedang peninggalan Nabi Muhammad SAW secara umum berbentuk Hanafiyya atau pedang yang dibuat oleh suku Bani Hanifah. Pedang buatan Bani Hanafiah terkenal bagus dan halus pembuatannya.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Habib Muhammad Al-Attas Wafat Usai Resmikan Masjid Baalawi Aceh Timur
    Hikmah
    Senin, 18 Januari 2021 - 11:01 WIB
    Belum lagi hilang kesedihan wafatnya Syekh Ali Jaber dan Habib Ali Bin Abdurrahaman Assegaf dan beberapa ulama lainnya, pagi ini kita dikejutkan dengan berpulangnya Habib Muhammad Bin Ahmad Al-Attas.
  • Akhir Indah Kisah Sengketa Baju Perang Antara Ali bin Abu Thalib dengan Seorang Nasrani
    Hikmah
    Senin, 01 Maret 2021 - 17:13 WIB
    Sejarah kemudian mencatat, bahwa bekas Nasrani itu ternyata seorang muslim yang sangat gigih membela Ali bin Abu Thalib r.a. dalam perjuangan menegakkan kebenaran Islam.
  • Diselamatkan dari Neraka Berkat Memuliakan Nama Nabi Muhammad
    Hikmah
    Rabu, 13 Desember 2023 - 13:21 WIB
    Tak terhitung banyaknya riwayat-riwayat yang ditulis para Ulama terkait kemuliaan nama Nabi Muhammad atau keberkahan orang yang memiliki nama sama dengan nama Muhammad.
  • Keutamaan 10 Ayat Terakhir Surat Ali Imran, Disifati Sebagai Orang Kaya
    Tausyiah
    Selasa, 17 Agustus 2021 - 16:19 WIB
    Keutamaan 10 ayat terakhir Surat Ali Imran didasarkan pada sejumlah hadis. Salah satunya adalah hadis riwayat Ad-Darimi: Barangsiapa membaca surat Ali Imran maka ia adalah orang kaya..
  • Cara Mengamalkan Surat Al-Ikhlas Menurut Syaikh Ali Jaber, Ganjarannya Surga
    Tips
    Minggu, 22 Mei 2022 - 20:47 WIB
    Dalam satu unggahan video di kanal Youtube Mysharech, Syaikh Ali Jaber mengungkap rahasia membaca Surat Al-Ikhlas. Beliau memberikan amalan mengenai Surat Al-Ikhlas ini.
  • Karomah Habib Ali Kwitang, Keturunan Nabi Muhammad SAW
    Hikmah
    Kamis, 16 November 2023 - 05:15 WIB
    Karomah Habib Ali Kwitang banyak dikisahkan beberapa orang.. Karomah ini dapat dianggap sebagai hal yang sangat luar biasa yang diberikan oleh Allah kepada kekasih-kekasih pilihanNya.
  • Memetik Hikmah dari Kisah Kesabaran Ali bin Abi Thalib
    Hikmah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 21:47 WIB
    Sabar bagi sebagian orang, awalnya terasa pahit dan akhirnya manis. Berikut sepenggal kisah Sayyidina Ali bin Abi Thalib yang dapat kita petik hikmah dan pelajaran berharga.
  • Pertempuran Nahawand: Kisah Ali bin Abi Thalib Mencegah Umar bin Khattab Memimpin Perang
    Hikmah
    Senin, 22 April 2024 - 05:54 WIB
    Ali berkata kepada Umar: Kedudukan Anda bagi orang Arab seperti untaian mutiara yang dapat merangkai dan mengikat. Kalau lepas akan berserakan semua dan akan hilang. Sesudah itu tidak akan pernah bersatu lagi.
  • Kisah Lahirnya Ali bin Abi Thalib di Bulan Rajab: Nama Sebelumnya Bermakna Singa
    Hikmah
    Jum'at, 03 Februari 2023 - 10:18 WIB
    Pada saat dilahirkan, ibunda Ali memberinya nama Asad yang bermakna singa. Sang ibu memberinya nama tersebut karena itu nama ayahnya, Asad ibn Hasyim.
  • Pesan Habib Ali Al-Jufri Atas Wafatnya Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf
    Tausyiah
    Minggu, 17 Januari 2021 - 10:17 WIB
    Ulama kharismatik asal Uni Emirat Arab (UEA) Al-Habib Ali Zainal Abidin bin Abdurrahman Al-Jufri (Habib Ali Al-Jufri) menyampaikan pesan takziyah atas wafatnya Habib Ali Assegaf.
  • Kisah Lengkap Perjalanan Hijrah Nabi Muhammad SAW (1)
    Hikmah
    Senin, 02 September 2019 - 11:31 WIB
    Kisah perjalanan hijrah Rasulullah SAW ke Madinah bersama para sahabatnya sangat menggetarkan hati. Banyak hikmah dan pelajaran berharga di dalamnya.
  • Al-Fatih Siapkan 400 Kapal dan 250.000 Mujahid untuk Kuasai Konstantinopel
    Hikmah
    Jum'at, 17 Juli 2020 - 20:12 WIB
    Sultan memperkuat kekuatan militer Utsmani dari segi personil hingga jumlahnya mencapai 250.000 mujahid. Armada angkatan laut juga diperkuat dengan 400 unit kapal.
  • Ayat Taqwa Khutbah Jumat Surat Ali Imron
    Tausyiah
    Sabtu, 31 Juli 2021 - 21:11 WIB
    Ayat taqwa khutbah Jumat Surat Ali Imron adalah kalimat yang sering dibaca para khatib ketika naik mimbar. Ayat ini sangat populer karena termasuk satu dari rukun khutbah.
  • Asbabun Nuzul Surat Ali Imran Ayat 78 Terkait Perilaku Buruk Pendeta Yahudi
    Hikmah
    Rabu, 28 Desember 2022 - 22:40 WIB
    Perilaku buruk pendeta Yahudi yang suka merekayasa dan mengubah isi Kitab Allah menjadi pelajaran berharga bagi umat Islam. Hal ini disebutkan dalam Surat Ali Imran ayat 78.
  • Kisah Sayyidina Ali Bersedekah 6 Dirham Dibalas Kontan 300 Dirham
    Hikmah
    Jum'at, 25 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Keutamaan bersedekah tidak diragukan lagi keajaibannya. Apa yang dilakukan Sayyidina Ali bin Abi Thalib dan Sayyidah Fathimah layak kita jadikan teladan.