Topik Terkait: Tahun Ajaran Baru (halaman 11)

  • Doa Agar Terhindar dari...
    Tips
    Jum'at, 09 Februari 2024 - 12:43 WIB
    Ya Allah ya Tuhan kami, janganlah Engkau kuasakan (jadikan pemimpin) atas kami--karena dosa-dosa kami--orang yang tidak takut kepada-Mu dan tidak punya belas kasihan kepada kami.
  • Penting yang Mana: Meninggalkan...
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 05:16 WIB
    Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a, Rasulullah SAW bersabda, hindarilah perkara-perkara yang diharamkan, niscaya engkau akan menjadi manusia yang paling baik dalam beribadah
  • Cerita Ajaran: Raja...
    Hikmah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 13:47 WIB
    Saat mereka mendekat, serigala jinak piaraan sang raja tersebut melompat, memperlihatkan taring-taringnya, serta berlari menyambut kawanan serigala liar
  • Waktu yang Diharamkan...
    Tausyiah
    Jum'at, 30 Agustus 2024 - 10:11 WIB
    Apabila ada keperluan dan kepentingan yang membolehkan talak, tidak berarti seorang muslim diperkenankan untuk segera menjatuhkan talaknya kapan pun ia suka, tetapi harus dipilihnya waktu yang tepat.
  • Adab Bersetubuh Menurut...
    Tausyiah
    Rabu, 30 September 2020 - 05:00 WIB
    Para ulama dalam usaha mencari jalan baik tidak bersifat konservatif, bahkan tidak kalah kemajuannya daripada penemuan-penemuan atau pendapat masa kini.
  • Hak dan Kewajiban dalam...
    Tausyiah
    Senin, 19 Agustus 2024 - 15:19 WIB
    Masing-masing dalam hitungan adalah single, tetapi dalam timbangannya adalah double, karena masing-masing mencerminkan yang lain dan bertanggungjawab terhadap penderitaan dan cita-citanya.
  • Guru dan Muridnya: Perumpamaan...
    Hikmah
    Minggu, 01 November 2020 - 09:03 WIB
    Karena mereka tidak dapat melihat makanan atau persiapannya, maka mereka bingung, barangkali penuh keraguan, kadang-kadang perasaannya kurang tentram.
  • Beginilah Seharusnya...
    Tausyiah
    Rabu, 03 Juni 2020 - 23:34 WIB
    Sosok Ibu bagaikan benih yang dapat menumbuhkan umat. Begitu pentingnya peran ibu hingga Al-Quran pun memerintahkan kita agar perhatian terhadap sosok ibu.
  • Sebelum Wafat, 2 Sahabat...
    Hikmah
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 14:43 WIB
    Dua sahabat Nabi Muhammad SAW, Abu Said al Khudri ra dan Muadz bin Jabal ra, menjelang wafatnya meminta diambilkan pakaian baru lalu dikenakan.
  • Berdagang: Orang-Orang...
    Tausyiah
    Kamis, 01 Agustus 2024 - 15:04 WIB
    Islam melalui nas-nas al-Quran dan Sunnah, menganjurkan dengan keras supaya seseorang pergi berdagang, yang kemudian disebut mencari anugerah Allah.
  • Begini Doa Keberkahan...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 06:37 WIB
    Inti dari doa untuk kelahiran anak adalah memohonkan keberkahan dan kebaikan untuk anak dan orang tuanya. Tidak ada lafadz yang menjadi ketentuan khusus dalam hal ini.
  • Hak dan Kewajiban Belajar...
    Tausyiah
    Senin, 19 Agustus 2024 - 15:09 WIB
    Amat banyak ayat Al-Quran dan hadis Nabi SAW yang berbicara tentang kewajiban belajar, baik kewajiban tersebut ditujukan kepada lelaki maupun perempuan.
  • 5 Tugas Nabi atau Pesuruh...
    Tausyiah
    Minggu, 31 Desember 2023 - 15:11 WIB
    Allah dapat memberi ilmu kepada manusia dengan berbagai cara yang Dia inginkan. Salah satu cara ini adalah mengirim seorang Nabi yang dapat menjawab dengan jelas setiap pertanyaan sebagai perantara antara Tuhan dan manusia.
  • Cerita Ajaran Pengetahuan...
    Hikmah
    Senin, 07 Desember 2020 - 07:12 WIB
    Cerita ini dimaksudkan untuk meletakkan dasar dari pengetahuan tentang sufisme dan metode-metode penalaran yang khas, jarang sekali digunakan untuk tujuan-tujuan didaktis.
  • Prof Wilson: Bagaimana...
    Tausyiah
    Selasa, 02 Januari 2024 - 18:02 WIB
    Individu-individu ini muncul di berbagai masa, dan beberapa dari mereka masih hidup. Kita mengetahui bahwa beberapa dari mereka adalah Nabi-nabi yang benar, dan beberapa dari mereka adalah tidak benar.
  • Belajar dari Abdurrahman...
    Hikmah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 23:33 WIB
    Kisah menarik sekaligus penyemangat bagi yang ingin hijrah diceritakan oleh Ustaz Salim A Fillah, penulis buku-buku Islami melalui akun IG-nya @salimafillah.
  • Rasulullah SAW Gemar...
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Agustus 2024 - 06:03 WIB
    Olahraga tinju cukup populer di Tanah Air. Begitu juga pertandingan MMA (Mixed Martial Arts). Permainan ini menarik banyak peminat meskipun menampilkan pertunjukan berdarah-darah. Lalu, bagaimana hukumnya dalam Islam?
  • Benarkah yang Dimakan...
    Tausyiah
    Minggu, 24 Desember 2023 - 07:28 WIB
    Menurut pemikiran Islam, saya yakin bahwa pohon itu bukan pohon ilmu pengetahuan sebab pengetahuan datangnya dari pelajaran dan pengalaman, dan tidak tumbuh dari pohon.
  • Khotbah Jumat: Mewujudkan...
    Tausyiah
    Kamis, 11 Juli 2024 - 11:16 WIB
    Peradaban Islam telah berdiri selama 14 abad, namun hingga kini kita belum memiliki kalender yang unikatif dan seragam. Ini karena ikatan tradisi berabad-abad.
  • Kisah Arisa, Mualaf...
    Dunia Islam
    Selasa, 02 November 2021 - 14:08 WIB
    Foto-foto terbaru Nur Arisa Maryam lebih banyak tampil tertutup, belakangan ini. Ia mengenakan jilbab plus cadar. Padahal pada tahun lalu ia masih tampil dengan hijab tanpa cadar