Topik Terkait: Tanam Pohon (halaman 93)

  • Kenapa Malas Berdoa?
    Muslimah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 14:24 WIB
    Rasulullah selalu mengingatkan umatnya tidak lupa berdoa. Saking pentingnya doa sampai disebutkan bahwa doa merupakan senjata bagi orang beriman. Walau begitu, rasa malas berdoa kerap menimpa sebagian umat Islam.
  • Cara Rasulullah Memimpin...
    Hikmah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 21:10 WIB
    Konon, kabarnya Demokrasi itu dipahami sebagai bentuk pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. Pengertian di atas tentunya adalah pemahaman demokrasi yang berbentuk liberal.
  • Agar Doa Cepat Dikabulkan,...
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 06:03 WIB
    Muslimah, doa juga merupakan tanda bukti ketundukan seorang hamba kepada Allah bahwa dia adalah hamba yang fakir, perlu kepada Allah dan perlu berdoa. Maka berdoa adalah kebutuhan seorang mukmin
  • Hari Kedua Perang Kadisiah:...
    Hikmah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 10:25 WIB
    Pertempuran hari itu berlangsung terus sampai malam hari dan pasukan Muslimin melihat ada peluang akan menang. Dengan tak adanya pasukan gajah di pihak Persia pasukan Muslimin merasa diringankan.
  • Hati-hati, Tanpa Izin...
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 08:38 WIB
    Banyak amalan sunnah yang memberi pahala bagi seorang istri, namun kebiasaan baik dari amalan ini ternyata bisa menjadi dosa jika dilakukan tidak dengan izin suami.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Memamerkan Kecantikan...
    Muslimah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 07:02 WIB
    Jika syariat untuk mewajibkan kaum perempuan menutup aurat tidak ada, pasti hawa nafsu akan semakin bergejolak, kerusakan akan semakin tersebar dan akan banyak lelaki yang terjerumus ke dalam kerusakan.
  • Begini Jampi-Jampi yang...
    Tausyiah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Ini adalah tentang jampi-jampi syariyah yang bersih dari syirik. Malaikat Jibril dan Rasulullah SAW sering mempraktikkan jampi-jampi tersebut. Yuk kita pelajari!
  • Memahami Tawassul yang...
    Muslimah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 09:12 WIB
    Kita diperintahkan berdoa kepada Allah dan tidak menyimpangkan doa tersebut kepada selain Allah Subhanahu wa taala. Termasuk yang berkaitan dengan akidah adalah bertawassul didalam doa.
  • Rasulullah SAW Peringatkan...
    Tausyiah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Sesungguhnya Allah SWT melaknat siapa saja yang melakukan perbuatan kaum Luth (liwath), dan Rasulullah SAW mengulangi ucapan tersebut sebanyak tiga kali.
  • Mengapa Takut Mati?...
    Tausyiah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 06:47 WIB
    Tetapi tentu saja ada faktor-faktor ekstern yang dapat menjadikan kematian lebih lezat dari tidur atau menjadikannya amat mengerikan melebihi ngerinya mimpi-mimpi buruk.
  • Ungkapan Insya Allah...
    Tausyiah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 14:27 WIB
    Ungkapan ini tiba-tiba menjadi populer dan tranding/viral di media sosial sejak diucapkan Capres Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden, di saat acara debat kandidat beberapa malam lalu.
  • Bukan Sekadar Diucapkan,...
    Tausyiah
    Sabtu, 03 Oktober 2020 - 23:20 WIB
    Salah satu ciri hamba saleh adalah ikhlas dalam beramal. Tidak hanya sekadar ucapan lisan, keikhlasan diuji dengan aktivitas dan amalan tertentu.
  • Tips Agar Salat Khusyu...
    Tausyiah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 08:04 WIB
    Beruntungnya seorang mukmin salah satunya adalah ketika khusyu dalam salatnya. Khusyu artinya sungguh-sungguh, kebulaatan hati, fokus dan penuh penyerahan diri.
  • Hati-hati Belajar Agama...
    Tausyiah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 09:30 WIB
    Sudah menjadi pakem bagi siapa saja yang ingin alim, ingin berilmu, harus berguru. Sebab, ilmu tidak akan hasil sempurna kecuali memiliki seorang guru, seorang murabbi.
  • Beda Pendapat Mengenai...
    Tausyiah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Hukum Islam sebagai suatu sistem hukum yang menjunjung tinggi nilai moral memandang pekerjaan masturbasi atau onani sebagai sesuatu yang bertentangan dengan nilai-nilai moral.
  • Amalan yang Dapat Mempercepat...
    Muslimah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 17:57 WIB
    Tanpa rezeki dari Allah, manusia pasti kesulitan menjalani kehidupan. Rezeki merupakan salah satu rahasia Allah dari tiga hal lainnya, yaitu umur, jodoh, dan kematian.
  • Agar Tak Gagal Paham...
    Tausyiah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 06:33 WIB
    Penafian Al-Quran terhadap An-Nashara, tidak setegas penafiannya terhadap Al-Yahud, sehingga boleh jadi tidak semua mereka bersikap demikian.
  • Kisah Panjang Mengubah...
    Hikmah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 13:25 WIB
    Mereka yang menentukan pembagian bersama mengenai gereja-gereja, rumah-rumah dan harta benda. Pihak Muslimin mengambil tujuh buah gereja dari empat belas gereja yang ada di Damsyik.
  • Kenapa Imam Muslim Tidak...
    Hikmah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 12:14 WIB
    Meskipun berguru kepada Imam Al-Bukhari, tapi ternyata Imam Muslim tak pernah meriwayatkan hadis dari Imam Al-Bukhari. Berikut alasannya.
  • Malu Sebagai Mahkota...
    Muslimah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 12:57 WIB
    Wajah yang dihiasi rasa malu bagaikan permata yang tersimpan dalam sebuah bejana bening. Tidak ada seorang pun yang memakai perhiasan lebih indah dan memukau daripada perhiasan rasa malu.