Topik Terkait: Tata Cara Sholat Gerhana Bulan (halaman 3)

  • Tata Cara Tayamum di Kereta dan Syarat-syaratnya
    Tips
    Senin, 04 September 2023 - 18:30 WIB
    Tata cara tayamum di kendaraan, termasuk di kereta penting diketahui, agar yang akan mengamalkan tidak keliru sebagai salah satu syarat sahnya melaksanakan salat di perjalanan atau dalam kendaraan.
  • Cara Sholat Jamak Taqdim dan Bacaan Niatnya
    Tips
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 16:48 WIB
    Cara sholat jamak Taqdim perlu diketahui umat muslim berikut bacaan niatnya. Jamak artinya mengumpulkan dua sholat fardhu yang dikerjakan dalam satu waktu.
  • Tata Cara dan Niat Qadha Puasa Ramadan di Bulan Syawal
    Tips
    Senin, 01 Mei 2023 - 07:38 WIB
    Tata cara dan niat puasa qadha Ramadan di bulan Syawal penting diketahui setia muslim. Apalagi, bila mereka yang sempat meninggalkan puasa Ramadan berarti berhutang kepada Allah Subhanahu wa taala.
  • Anjuran Mengqadha Sholat Wajib yang Pernah Ditinggalkan
    Tausyiah
    Minggu, 29 Oktober 2023 - 16:44 WIB
    Bagi Anda yang pernah meninggalkan sholat wajib (sholat fardhu 5 waktu) baik karena lupa atau sengaja, maka diperintahkan untuk meng-qadhanya.
  • Tata Cara Ziarah Kubur Lengkap Bacaan Doa dan Artinya
    Tips
    Rabu, 08 Maret 2023 - 07:15 WIB
    Ziarah kubur sudah menjadi tradisi kaum muslim di Indonesia menjelang bulan suci Ramadan. Berikut tata cara ziarah kubur lengkap bacaan doa dan artinya
  • Tata Cara Salat Istisqa Lengkap dengan Waktu Pelaksanaannya
    Tausyiah
    Selasa, 13 Juni 2023 - 12:10 WIB
    Tata cara salat Istisqo ini penting diketahui umat muslim, terutama di kala sudah memasuki musim kemarau. Salat Istisqo sendiri merupakan salat yang disyariatkan karena hujan tidak turun-turun serta dilanda kekeringan.
  • Dahsyatnya Sunnah Awwaabiin, Berikut Tata Cara Pelaksanaannya (2/Tamat)
    Tausyiah
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 19:40 WIB
    Sholat Sunnah Awwabin sangat efektif untuk mengubah segalanya. Bisa Maghrib hari ini juga dikerjakan, tak perlu menunggu Ramadhan. Siapa yang mengamalkannya diganjar 12 tahun atau 50 tahun ibadah.
  • Keutamaan Menyambung Shaf Ketika Sholat Berjamaah
    Tips
    Rabu, 16 Juni 2021 - 12:05 WIB
    Mereka yang mengisi shaf awal sebelum yang kedua, menyempurnakan shaf kedua, sebelum ketiga, dan seterusnya mendapat fadhillah sebagai berikut.
  • Cara Berbagi Sedekah dengan Mudah
    Tips
    Rabu, 21 April 2021 - 14:34 WIB
    Bersedekah di bulan Ramadhan dijanjikan Allah Subhanahu wa taala dapat pahala yang berlipat-lipat. Sedekahnya bisa dilakukan melalui berbagai macam cara, dan yang terpenting niat untuk sedekah itu sendiri harus tulus dan ikhlas.
  • Meruqyah Diri Sendiri dan Tata Caranya
    Muslimah
    Senin, 15 Februari 2021 - 08:48 WIB
    Ruqyah seharusnya menjadi pilihan pertama pengobatan tatkala seorang muslim tertimpa penyakit. Sebagai sarana penyembuhan, ruqyah tidak boleh diremehkan keberadaannya.
  • Agar Ikhlas dalam Beramal,  Ikuti Cara Ini!
    Tips
    Kamis, 22 April 2021 - 13:40 WIB
    Ikhlas merupakan amalan hati yang perlu mendapatkan perhatian khusus secara mendalam dan dilakukan secara terus-menerus. Baik ketika hendak beramal, sedang beramal, maupun ketika sudah beramal.
  • Bacaan Niat Sholat Gerhana Bulan Lengkap Tata Caranya
    Tausyiah
    Selasa, 08 November 2022 - 15:57 WIB
    Niat sholat gerhana bulan lengkap tata caranya perlu diketahui kaum muslimin yang diprediksi terjadi pada sore hingga malam ini, Selasa 8 November 2022.
  • Larangan Sholat Witir Menyerupai Sholat Maghrib
    Tips
    Rabu, 14 April 2021 - 17:15 WIB
    Sholat Witir adalah sholat penutup Qiyamul-lail (sholat malam). Sholat ini dikerjakan setelah sholat Isya sebelum masuk waktu Shubuh. Bilangan rakaatnya adalah ganjil.
  • Tata Cara Mandi Taubat untuk Pria dan Wanita Lengkap dengan Bacaan Niatnya
    Tips
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 17:59 WIB
    Tata cara madi taubat untuk pria dan wanita lengkap dengan bacaan niatnya penting untuk dipahami kaum muslimin. Sebab, mandi tersebut bertujuan membersihkan diri dari hadas besar atau setelah melakukan tindakan tertentu.
  • Pahala Besar Sholat Jenazah dan Niat Menyalatkan Mayit
    Tips
    Selasa, 20 September 2022 - 10:56 WIB
    Melakukan sholat jenazah mendapatkan pahala yang sangat besar. Sebab sholat jenazah hukumnya fardhu kifayah berdasarkan keumuman perintah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam untuk menyalati jenazah seorang muslim.
  • Besok Gerhana Matahari Cincin, Begini Tata Cara Salat Gerhana Pendek
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Juni 2020 - 10:47 WIB
    Masyarakat Indonesia akan kembali menyaksikan fenomena langit yang menakjubkan, yakni Gerhana Matahari Cincin. Peristiwa ini akan terjadi pada Ahad besok.
  • Hati-hati dengan Si Pencuri Sholat Ini
    Muslimah
    Jum'at, 12 Maret 2021 - 06:49 WIB
    Mencuri dalam sholat berarti mengambil haknya sendiri. Alangkah meruginya orang yang melakukan hal itu. Mengapa demikian? Dan mengapa ada si pencuri sholat?
  • Bacaan Niat Sholat Tahajud 2 Rakaat, Arab dan Artinya, Lengkap dengan Tata Caranya
    Tips
    Kamis, 01 September 2022 - 09:43 WIB
    Bacaan niat sholat tahajud 2 rakaat, merupakan bacaan awal untuk melaksanakan sholat sunnah yang utama ini. Bagaimana bacaan dan tata cara melaksanakan sholat tahajud ini?
  • Anak Belum Baligh Jadi Imam Sholat Berjamaah, Bolehkah?
    Tips
    Rabu, 28 Juli 2021 - 15:21 WIB
    Sholat berjamaah memiliki keutamaan lebih besar dibanding sholat sendirian. Lalu bagaimana hukumnya jika sholat berjamaah dipimpin oleh anak kecil yang belum baligh?
  • Bacaan dan Arti dalam Rangkaian Gerakan Sholat
    Tausyiah
    Senin, 17 Oktober 2022 - 12:21 WIB
    Sholat merupakan ibadah utama yang akan dihisab pertama pada hari kiamat. Jika sholatnya baik, ia akan beruntung dan berbahagia. Dan, bacaan sholat yang benar merupakan bagian dari baiknya sholat.