Topik Terkait: Tips Lolos Cpns (halaman 117)

  • 4 Metode Penafsiran...
    Tausyiah
    Sabtu, 17 April 2021 - 14:20 WIB
    Metodologi Tafsir Al-Quran dibagi menjadi empat macam, yaitu metode Tahlili, metode Ijmali, metode Muqarin, dan metode Maudhui. Berikut penjelasannya.
  • Wawasan Kebangsaan Dalam...
    Tausyiah
    Sabtu, 17 April 2021 - 16:31 WIB
    Penggabungan diri ke dalam satu wadah kekerabatan dapat disetujui oleh Al-Quran, apalagi menggabungkan diri pada wadah yang lebih besar semacam kebangsaan.
  • Renungan: Kisah Burung...
    Hikmah
    Senin, 19 April 2021 - 05:00 WIB
    Berkali-kali aku mengatakan bahwa aku akan menyingkapkan semua rahasia di dunia yang fana ini. Tetapi, karena takut dan adanya hasrat untuk menyelamatkan diriku, aku telah mengunci bibirku.
  • Ramadhan Ini, Masjid...
    Dunia Islam
    Minggu, 18 April 2021 - 18:20 WIB
    Masyarakat muslim Indonesia di Kanada sedang berupaya mendirikan masjid dan gedung pusat keislaman yang juga tempat mengenalkan budaya Indonesia.
  • Ramadhan Fest 2021,...
    Dunia Islam
    Senin, 19 April 2021 - 00:39 WIB
    Badan Pengurus Cabang (BPC) Pengusaha Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Soppeng terus berupaya memberikan ruang pengusaha muda di daerah tersebut, terutama di Bulan Ramadhan.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • 2 Nikmat Kebahagiaan...
    Muslimah
    Senin, 19 April 2021 - 07:04 WIB
    Orang yang berpuasa dapat menciptakan kebahagian yang tidak akan dirasakan oleh orang yang tidak menjalankannya. Sejujurnya, orang yang berpuasa itu memiliki dua kebahagiaan namun kita seringkali mengabaikannya.
  • Sedekah Air? Inilah...
    Muslimah
    Senin, 19 April 2021 - 08:08 WIB
    Bersedekah boleh dengan apa saja, namun ada sedekah yang lebih utama yakni sedekah air. Kenapa demikian? Karena air bermanfaat dalam kehidupan keagamaan maupun keduniaan.
  • Langgar Gipo, Tempat...
    Dunia Islam
    Selasa, 20 April 2021 - 19:28 WIB
    Langgar Gipo di Kota Surabaya dulu sering dijadikan sebagai tempat pertemuan para tokoh nasional seperti HOS Tjokroaminoto dan Ir Soekarno bersama tokoh NU.
  • Wawasan Kebangsaan (6):...
    Tausyiah
    Selasa, 20 April 2021 - 18:34 WIB
    Al-Quran sangat menonjol dalam menguraikan peristiwa sejarah. Bahkan tujuan utama dari uraian sejarahnya adalah guna mengambil itibar (pelajaran), guna menentukan langkah berikutnya
  • Bacaan Zikir Sebelum...
    Tips
    Selasa, 20 April 2021 - 14:59 WIB
    Di antara zikir yang dianjurkan sebelum berbuka puasa Ramadhan dinukil dari Kitab Al-Adzkar dan lainnya. Berikut bacaan zikir sebelum berbuka puasa.
  • Bolehkah Membaca Al...
    Muslimah
    Rabu, 21 April 2021 - 08:11 WIB
    Kegiatan tadarus Al-Quran di bulan Ramadhan sangat dianjurkan. Hanya saja, masih ada perempuan muslimah yang ketika membaca Al-Quran ini, dengan aurat yang masih terbuka. Bagaimana hukumnya?
  • Kisah Detail Ashhabul...
    Tausyiah
    Rabu, 21 April 2021 - 03:35 WIB
    Pendeta yang bertanya itu berdiri lagi. Lalu berkata: Hai Ali, jika yang kau katakan itu benar, coba sebutkan nama enam orang yang menjadi pembantu-pembantu raja itu!
  • BWI Ungkap Pentingnya...
    Dunia Islam
    Rabu, 21 April 2021 - 00:02 WIB
    Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Mohammad Nuh mengungkapkan betapa pentingnya budaya berwakaf terus digulirkan di tengah kehidupan masyarakat.
  • Ramadhan Bulan Kebaikan
    Tausyiah
    Rabu, 21 April 2021 - 11:06 WIB
    Bulan Ramadhan kembali hadir dan Allah SWT kembali pertemukan kita dengan bulan suci Ramadhan. Pertemuan dengan bulan Ramadhan merupakan rahmat yang amat besar
  • Parcel Ramadhan, Senyumkan...
    Dunia Islam
    Rabu, 21 April 2021 - 11:19 WIB
    Semburat senyum Pak Sukiman merekah. Alangkah bahagianya ia dan sahabatnya sesama Portir, Pak Sobari (56), bertemu tim Dompet Dhuafa pagi itu
  • Pertama Kali, Polisi...
    Dunia Islam
    Rabu, 21 April 2021 - 14:30 WIB
    Foto-foto seorang petugas polisi wanita Arab Saudi yang mengawasi jamaah umrah selama bulan suci Ramadhan di Mekkah, Arab Saudi, dibagikan oleh Saudi Press Agency (SPA).
  • Legenda Al-Hallaj (1):...
    Hikmah
    Rabu, 21 April 2021 - 17:02 WIB
    Di suatu tempat, sahabat-sahabatnya menginginkan buah ara, dia ia pun mengambil senampan penuh buah ara dari udara. Kemudian mereka meminta halwa, ia membawa senampan penuh halwa.
  • Kisah Detail Ashabul...
    Hikmah
    Kamis, 22 April 2021 - 03:47 WIB
    Dalam gua tertutup rapat itu, mereka tinggal selama 309 tahun. Setelah masa yang amat panjang itu lampau, Allah SWT mengembalikan lagi nyawa mereka
  • Habib Anis Sholeh Baasyin...
    Dunia Islam
    Kamis, 22 April 2021 - 04:18 WIB
    Anggur baru punya makna setelah kita fermentasi menjadi arak. Arak itu lebih mahal harganya dibandingkan buah anggur. Semakin tua itu anggur, semakin mahal.
  • Ramadhan di Tarim, Sholat...
    Dunia Islam
    Kamis, 22 April 2021 - 09:15 WIB
    Ramadhan di Kota Tarim Hadhramaut, Yaman boleh dikatakan sangat istimewa. Pelaksanaan ibadah seperti sholat Tarawih di kota ini berbeda dari negeri muslim yang ada di dunia.