Topik Terkait: Transportasi Haji (halaman 319)

  • Jangan Paksakan Istri...
    Muslimah
    Minggu, 14 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Seorang suami pasti mendambakan istrinya adalah seorang wanita sempurna. Bila perlu, potret bidadari tercetak atau terbalut pada istri mereka. Haruskah demikian?
  • Menimbang Hadis tentang...
    Hikmah
    Minggu, 14 Agustus 2022 - 10:14 WIB
    Ada tiga orang yang akan dibunuh dalam kejayaan kalian, dan semuanya anak khalifah, tetapi tidak seorang pun yang terkena, begitu penggalan sebuah hadis.
  • 5 Doa Pendek untuk Kedua...
    Tips
    Senin, 15 Agustus 2022 - 12:20 WIB
    Berbakti kepada kedua orang tua merupakan salah satu perintah Allah yang banyak disebutkan dalam Al-Quran maupun hadis. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan berdoa atau memberikan doa untuk keduanya
  • Jangan Lupakan Kerabat,...
    Tausyiah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 22:11 WIB
    Menjalin silaturahim tak hanya mendatangkan manfaat di dunia, namun juga mendapat fadhilah (keutamaan) di Akhirat. Berikut tujuh fadhilah silaturahim.
  • Tragedi Karbala: Detik-Detik...
    Dunia Islam
    Sabtu, 13 Agustus 2022 - 14:54 WIB
    Detik-detik syahidnya Sayyidina Husein dalam peristiwa tragedi Karbala sungguh memilukan. Kisah ini menggambarkan betapa sesungguhnya Sayyidina Husein sudah tahu dan siap syahid di padang Karbala.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Azyumardi Azra: Para...
    Dunia Islam
    Sabtu, 13 Agustus 2022 - 15:55 WIB
    Azyumardi Azra mengatakan, para sufi pengembaralah yang secara luas menjalankan dakwah Islam. Mereka berhasil mengislamkan penduduk di Nusantara paling tidak semenjak abad ke-13.
  • Kisah Menyayat Hati...
    Dunia Islam
    Senin, 15 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Para syuhada Karbala berjumlah 72 orang, 18 di antaranya adalah Bani Hasyim. Kepala mereka dipenggal dan dibawah ke Syam. Sementara mereka yang tidak syahid diperlakukan sebagai tawanan.
  • Upaya Terakhir Setan...
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Agustus 2022 - 15:27 WIB
    Setan tidak pernah lelah. Upaya setan terakhir dan habis-habisan adalah menggoda manusia saat maut tengah menjemput atau sakaratul maut. Saat-saat ini merupakan saat-saat yang berat
  • Saat Sakaratul Maut...
    Hikmah
    Minggu, 14 Agustus 2022 - 09:32 WIB
    Rasulullah SAW akan membakar Al-Qamah karena pada saat sakaratul maut ia tak mampu mengucapkan laa ilaaha illallah. Hanya saja, sejumlah ahli hadis menyebut kisah ini batil.
  • Awas! Berhati-hatilah...
    Tausyiah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:42 WIB
    Allah SWT berjanji akan mengabulkan doa orang-orang yang dizalimi meskipun dia adalah orang kafir sekali pun. Doa orang yang terzalimi tersebut pasti akan dikabulkan oleh Allah SWT.
  • Hadis-Hadis Palsu dan...
    Tausyiah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:25 WIB
    Ada sejumlah hadis palsu atau maudhu dan dhaif terkait cinta Allah SWT. Salah satu hadis itu berbunyi, Sesungguhnya Allah mencintai hamba yang mukmin, yang tertimpa fitnah, yang banyak bertobat.
  • Tingkatkan SDM Santri,...
    Dunia Islam
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 20:55 WIB
    Gedung Kolaborasi Wakaf One Pesantren One CEO resmi dibangun di lahan Wakaf Yayasan Saif Ar-Rahman di Kemang, Jakarta Selatan. Peletakan batu pertama dilakukan, Rabu (24/8/2022).
  • Mengapa Rasulullah Melarang...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 11:03 WIB
    Masalah perdukunan menjadi populer dibicarakan akhir-akhir ini. Dunia perdukunan menjadi fenomena menarik yang menggugah banyak orang untuk berusaha menyingkap tabirnya. Bagaimana Islam memandang dunia perdukunan ini?
  • Rasulullah SAW: Surat...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 14:59 WIB
    Barang siapa yang mendapat cobaan dari neraka Dajjal, hendaklah ia meminta pertolongan kepada Allah dan hendaklah ia membaca ayat-ayat permulaan sural Al-Kahfi, maka neraka Dajjal akan terasa sejuk.
  • Ketika Para Raja Nusantara...
    Dunia Islam
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 14:45 WIB
    Islam Nusantara atau Islam Asia Tenggara merupakan bagian integral Islam global. Hal ini bisa dilihat dari kegigihan penguasa Nusantara yang ingin mendapatkan gelar dari penguasa Timur Tengah.
  • 3 Hadis Kisah Turunnya...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 14:54 WIB
    Tidak sedikit hadis yang menyebutkan perihal akan turunnya Nabi Isa as menjelang hari kiamat. Nantinya, putra Siti Maryam ini akan menjadi imam sholat bagi muslimin dan membunuh Dajjal.
  • Mengenal Khalwat dan...
    Tips
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 23:56 WIB
    Mengenal khalwat dan ikhtilat berikut tata cara berinteraksi dalam Islam perlu kita ketahui agar tidak terjerumus kepada dosa. Berikut perbedaan khalwat dan ikhtilat.
  • Kisah Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Senin, 29 Agustus 2022 - 14:41 WIB
    Terlahir sebagai yatim dan ditinggal ibunda tercinta sejak usia dini, tidak menghalangi Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam untuk menjadi pribadi yang tangguh menjalani hidup.
  • 5 Penguasa yang Pernah...
    Hikmah
    Senin, 29 Agustus 2022 - 15:19 WIB
    Setidaknya ada 5 penguasa yang pernah bersurat dengan Nabi Muhammad SAW. Surat-surat tersebut sebagai balasan atas surat yang dikirim Nabi tentang ajakan memeluk Islam.
  • Perempuan Boleh Nyatakan...
    Hikmah
    Senin, 29 Agustus 2022 - 17:57 WIB
    Al-Hafizh Ibnu Hajar mengatakan bahwa seorang wanita yang ingin kawin dengan laki-laki yang lebih tinggi kedudukannya daripadanya tidaklah aib sama sekali.