Topik Terkait: Turis Jadi Gelandangan (halaman 2)

  • Kisah Pembenci Islam yang Jadi Mualaf, Arnoud van Doorn: Muslim Jadi Sasaran Standar Ganda
    Dunia Islam
    Selasa, 18 Juli 2023 - 11:25 WIB
    Arnoud van Doorn, angkat bicara terkait insiden pembakaran Al-Quran. Dia bilang insiden ini sebagai kejahatan rasial. Muslim menjadi sasaran standar ganda, ujar Arnoud van Doorn.
  • Mimpi Meninggal Dunia? Bisa Jadi akan Berumur Panjang
    Tips
    Selasa, 31 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Ada 6 tafsir ketika seseorang bermimpi dirinya meninggal dunia. Tafsir tersebut ada yang buruk ada yang baik. Tafsir nomor dua justru terjadi kebalikannya: akan berumur panjang.
  • Utsmani Runtuh, Mereka Menyesal Jadi  Tunggangan Freemasonry
    Hikmah
    Senin, 03 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Belakangan mereka menyesal atas semua yang terjadi. Penyesalan yang tentu saja tiada guna. Khilafah Utsmaniyah runtuh menyusul tumbangnya kekuasaan Sultan Abdul Hamid II.
  • Doa-Doa Pendek yang Jadi Amalan Zikir Saat Sakit
    Tips
    Senin, 27 Februari 2023 - 11:32 WIB
    Setiap manusia pasti akan mendapat ujian dari Allah Subhanahu wa taala. Salah satunya ketika diuji dengan sakit, entah sakit yang ringan atau sakit yang cukup berat. Nah, ketika diuji dengan rasa sakit ini , kita dianjurkan membaca zikir dan doa.
  • Menolak Sujud Kepada Adam, Malaikat  Azazil Jadi Setan Terkutuk
    Hikmah
    Senin, 04 Mei 2020 - 02:32 WIB
    Ketika itu, bentuk Iblis berubah, dia menjadi setan yang terkutuk. Sebelumnya dia bernama Azazil dan merupakan salah satu di antara malaikat yang terpandang.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Benarkah Perbuatan Dosa Anak Kecil Tetap Dicatat? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Senin, 14 November 2022 - 09:36 WIB
    Dalam kehidupan di masyarakat, seringkali kita melihat perilaku anak-anak yang belum baligh merugikan orang lain. Bahkan, perbuatannya bisa dikategorikan dosa, karena menyakiti orang lain.
  • Hati-hati Muslimah, Dikagumi Ternyata Bisa Jadi Dosa
    Muslimah
    Selasa, 20 Februari 2024 - 10:29 WIB
    Senang dikagumi atau dinilai takjub sama orang lain, merupakan salah satu tabiat kaum wanita. Padahal takjub merupakan salah satu dari penyakit ain (penyakit yang timbul dari padangan mata) yang bisa menimbulkan dosa.
  • Amalan Ringan yang Bisa Jadi Sebab Turunnya Rahmat Allah
    Muslimah
    Kamis, 01 Oktober 2020 - 06:21 WIB
    Amalan ringan ini seringkali terlupakan, padahal bisa jadi dari amalan ringan ini menjadi sebab turunnya Rahmat Allah Taala dan nantinya akan menambah timbangan amal perbuatan kita kelak.
  • Inilah Waktu yang Tepat Memakaikan Hijab pada Anak Perempuan
    Muslimah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 16:44 WIB
    Banyak anak usia balita sudah mengenakan penutup aurat dengan aneka hijab lucu dan menggemaskan. Sebenarnya, sejak usia berapakah kewajiban berhijab ini diberlakukan?
  • Hati-hati Perkara Hujan Bisa Membuat Seseorang Jadi Musyrik
    Tausyiah
    Jum'at, 25 Maret 2022 - 17:02 WIB
    Umat Islam hendaknya hati-hati dengan perkara syirik. Salah satu bentuk kesyirikan ialah meyakini sesuatu termasuk perkara turunnya hujan disebabkan oleh bintang ini dan itu.
  • Rasulullah Saja Bangga Pernah Jadi Penggembala Kambing
    Hikmah
    Senin, 29 Juni 2020 - 07:35 WIB
    Semasa mudanya, Rasulullah adalah penggembala kambing. Beliau menggembalakan kambing keluarganya dan kambing penduduk Makkah. Rasulullah bangga dengan itu.
  • Aku Ingin Jadi Ustadz
    Tausiyah
    Jum'at, 12 Juni 2015 - 21:09 WIB
    Sudah beberapa bulan Syarif uring-uringan. Ia nggak mau sekolah lagi. Bukan karena dia malas. Ini adalah ulah mama-nya sendiri yang memasukkan Syarif ke Kauny Quranic School (KQS) setiap sore.
  • Kisah Julaibib, Sahabat Nabi yang Jadi Rebutan Bidadari
    Hikmah
    Senin, 20 Mei 2019 - 08:50 WIB
    Ada satu kisah sahabat Nabi yang begitu menyentuh hati karena memilih berjihad bersama Rasulullah SAW, daripada kenikmatan dunia.
  • Kisah Anak Durhaka yang Jadi Keledai dan Tanduk Sapi
    Hikmah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 12:50 WIB
    Orang itu berkata sambil mengusap air matanya, Wahai tuan, aku adalah orang bodoh yang telah dimurkai oleh ibuku. Beliau telah mendoakanku agar Allah mengubahku menjadi seekor keledai.
  • Kisah Pesantren Jadi Kerajaan, Sunan Giri Jadi Raja Bergelar Prabu Satmata
    Hikmah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Pengaruh Sunan Giri yang semakin besar dan kekuatan spiritualnya semakin luas, menjadikan pesantren Giri kemudian berubah menjadi Kerajaan Giri yang sering disebut Giri Kedaton.
  • Benarkah Perempuan Jadi Sumber Fitnah? Begini Jawaban Syaikh Al-Qardhawi
    Muslimah
    Selasa, 20 Desember 2022 - 13:53 WIB
    Sebagian orang berprasangka buruk terhadap wanita. Mereka menganggap perempuan sebagai sumber segala bencana dan fitnah. Jika terjadi suatu bencana, mereka berkata, Periksalah kaum wanita!
  • Lebih Suka Jadi Rakyat Biasa, Abu Nawas Tolak Jadi Penasehat Raja
    Hikmah
    Kamis, 30 April 2020 - 17:45 WIB
    Baginda memanggil Abu Nawas untuk menyelesaikan kasus sengketa dua perempuan yang memperebutkkan seorang bayi. Masalahnya hakim menemui jalan buntu.
  • Berbangsa dan Bernegara Jadi Fitrah Umat Manusia
    Dunia Islam
    Minggu, 28 Agustus 2022 - 08:38 WIB
    Imam Besar Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar, KH Muammar Muhammad Bakry menegaskan bahwa sejatinya berbangsa dan bernegara merupakan fitrah umat manusia.
  • Siapa yang Mampu Menjaga 7 Anggota Tubuhnya, Dia Layak Jadi Pemimpin
    Tausyiah
    Kamis, 06 Oktober 2022 - 23:23 WIB
    Habib Ahmad bin Novel Salim Jindan mengingatkan pentingnya menjaga tujuh anggota tubuh dari perkara haram. Jika seorang mampu menjaganya maka dia layak jadi pemimpin.
  • Tinggalkan  Dosa Zina,  Akhirnya Jadi Ahli Surga
    Hikmah
    Kamis, 24 Juni 2021 - 17:03 WIB
    Kisah ini memberikan hikmah bahwa Allah Subhanahu wa taala Maha Penerima Taubat. Siapa pun yang ingin bertaubat, termasuk dari perbuatan zina, maka Allah janjikan masuk surga.