Topik Terkait: Turis Jadi Gelandangan (halaman 3)

  • Genosida Israel: Profesor Ini Bilang Warga Palestina Jadi Korban Supremasi Yahudi
    Dunia Islam
    Rabu, 20 Desember 2023 - 08:50 WIB
    Kengerian yang dirasakan Israel dan negara-negara Barat yang mendukungnya sejatinya berasal dari penghinaan rasis mereka terhadap penduduk asli Palestina.
  • Kisah Pemuda Mengagungkan Maulid Nabi Diangkat Jadi Wali
    Hikmah
    Sabtu, 09 Oktober 2021 - 21:52 WIB
    Hari kelahiran Nabi Muhammad sering disebut dengan Maulid atau Maulud. Berikut ini beberapa kisah Hikmah perayaan Maulid Nabi dinukil dari Kitab Ianah al-Thalibin.
  • Aku Ingin Jadi Ustadz
    Tausiyah
    Jum'at, 12 Juni 2015 - 21:09 WIB
    Sudah beberapa bulan Syarif uring-uringan. Ia nggak mau sekolah lagi. Bukan karena dia malas. Ini adalah ulah mama-nya sendiri yang memasukkan Syarif ke Kauny Quranic School (KQS) setiap sore.
  • Ulama Kharismatik Mesir Jadi Khatib Jumat di Masjid Sunda Kelapa
    Tausiyah
    Jum'at, 20 September 2019 - 14:14 WIB
    Kedatangan Syeikh Usamah Sayyid Al-Azhari, Ulama Al-Azhar yang juga Penasehat Presiden Mesir ke Indonesia mendapat sambutan baik dari dewan pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.
  • Syaikh Al-Qardhawi: Larangan Melukis Tidak Jadi Penyebab Terpuruknya Seni Islam
    Tausyiah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 14:10 WIB
    Dilarangnya melukis dan memahat (makhluk hidup) tidak menjadi penyebab terpuruknya dunia seni Islam. Bahkan menjadikan seni Islami memiliki ciri khas yang menarik dan keindahan tersendiri.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Abu Nawas Hamil dan Hendak Melahirkan, Baginda Jadi Dukun Beranak
    Hikmah
    Senin, 25 Mei 2020 - 07:42 WIB
    Apabila seorang mengeluarkan titah, tidak boleh mencabut perintahnya lagi, jika itu dilakukan, ibarat menjilat air ludah sendiri. Itu tanda-tanda pengecut.
  • Ketegangan Saat Sahabat Nabi Menolak Jadi Khalifah, Gantikan Utsman bin Affan
    Hikmah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 14:02 WIB
    Kaum pemberontak menyadari, tanpa kerjasama dan bantuan aktif kaum Muhajirin dan Anshar, mereka tidak akan berhasil menentukan pengganti Khalifah Utsman r.a.
  • Ibrahim bin Adham Sultan yang Jadi Sufi, Ternyata Pernah Masuk ke Indonesia
    Hikmah
    Senin, 27 September 2021 - 05:15 WIB
    Kisah Ibrahim Adham ini menyebar tidak hanya sebatas dalam lingkup Persia. Ia bahkan jauh menembus hingga ke Indonesia, terutama ke tanah Jawa, Melayu, Sunda, dan Bugis.
  • Jusuf Kalla: Komunitas Masjid ASEAN Bisa Jadi Wadah Atasi Radikalisme
    Dunia Islam
    Rabu, 20 Juli 2022 - 16:21 WIB
    Ketua Umum DPP DMI Muhammad Jusuf Kalla mengajak seluruh umat Islam di kawasan ASEAN, terus menjaga ukhuwah dan kebersamaan dalam konsep berbangsa dan bernegara melalui masjid.
  • Lebih Suka Jadi Rakyat Biasa, Abu Nawas Tolak Jadi Penasehat Raja
    Hikmah
    Kamis, 30 April 2020 - 17:45 WIB
    Baginda memanggil Abu Nawas untuk menyelesaikan kasus sengketa dua perempuan yang memperebutkkan seorang bayi. Masalahnya hakim menemui jalan buntu.
  • Abdul Muti: Corona Jadi Peringatan Agar Manusia Berada di Jalan Tuhan
    Hikmah
    Senin, 06 April 2020 - 22:00 WIB
    Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti menyampaikan pendapatnya dari sudut pandang teologi bahwa pandemi ini adalah ujian Tuhan bagi umat manusia.
  • Kisah Penyesalan Oposan Sultan Hamid II yang Jadi Tunggangan Antek Zionis.
    Dunia Islam
    Sabtu, 14 Oktober 2023 - 10:07 WIB
    Belakangan mereka menyesal atas semua yang terjadi. Penyesalan yang tentu saja tiada guna. Khilafah Utsmaniyah runtuh menyusul tumbangnya kekuasaan Sultan Abdul Hamid II .
  • Detik-Detik Ketika Umar bin Abdul Aziz  Diangkat Jadi Khalifah
    Hikmah
    Selasa, 30 Juni 2020 - 13:44 WIB
    Saat dirinya diangkat menggantikan Sulaiman bin Abdul Malik, sebagai khalifah, Umar bin Abdul Aziz mengatakan, sesungguhnya aku telah mendapat musibah dengan urusan ini.
  • Kisah Pembenci Islam Jadi Mualaf, Joram van Klaveren: Orang Mengira Saya Gila
    Dunia Islam
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 04:31 WIB
    Orang-orang benar-benar terkejut. Mereka berkata, Saya tidak percaya. Sulit dipercaya apa yang terjadi. Dan beberapa orang mengira saya sakit dan beberapa orang benar-benar mengira saya gila.
  • Keutamaan Membaca Al-Quran Surat Az-Zumar, Bisa Jadi Wasilah Terhindar Musibah
    Tips
    Selasa, 24 Januari 2023 - 09:29 WIB
    Banyak keutamaan membaca Al-Quran surat az-Zumar. Surat ini termasuk Al-Matsani untuk Rasulullah SAW sebagai pengganti Injil. Nabi senantiasa membacanya setiap malam.
  • Aplikasi NOICE Hadir dengan Wajah dan Konten Baru, Jadi Teman saat Ramadhan
    Dunia Islam
    Selasa, 27 April 2021 - 20:54 WIB
    Aplikasi audio streaming NOICE baru saja meluncurkan tampilan barunya dengan fitur-fitur tambahan yang akan memberikan pengalaman streaming yang lebih menyenangkan. Saat Ramadhan, NOICE juga menghadirkan beberapa konten terbaru untuk menemani pendengar di waktu luang.
  • Kisah Isaf dan Nailah: Sepasang Kekasih yang Berzina dalam Kakbah, Dikutuk Jadi Batu
    Hikmah
    Jum'at, 01 Desember 2023 - 15:12 WIB
    Menurut Ibnu Ishaq, orang-orang musyrik menjadikan Isaf dan Nailah sebagai sesembahan di dekat sumur Zam-zam. Mereka menyembelih kurban di sisi keduanya.
  • 5 Fakta Yerusalem, Wilayah yang Jadi Sengketa 3 Agama Terbesar di Dunia
    Dunia Islam
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 17:11 WIB
    Yerusalem telah dikenal sebagai salah satu tempat suci, bukan hanya untuk umat muslim, tetapi juga bagi umat Yahudi dan Kristiani di seluruh dunia. Tak heran jika kota ini kerap diperebutkan hingga saat ini.
  • Manfaat Surat Al-Mulk Dibaca Setiap Hari, Jadi Pembela di Hari Kiamat Kelak
    Tips
    Senin, 17 Oktober 2022 - 15:20 WIB
    Manfaat surat Al-Mulk dibaca setiap hari, akan menjadi pembela di Hari Kiamat. Bagi seorang muslim yang rutin mengamalkannya, maka ia akan dihindarkan dari api neraka.
  • Menggelorakan Semangat Ibadah Hingga Akhir Ramadhan
    Tips
    Senin, 19 April 2021 - 12:48 WIB
    Di minggu pertama bulan Ramadhan, biasanya semangat menjalankan ibadah sangat luar biasa. Namun, seiring waktu berjalan, semangat ibadah ini suka mengendur apalagi menjelang akhir-akhir bulan suci ini