Topik Terkait: Uang Imbalan Rp100 Juta (halaman 2)

  • Zakat Fitrah Menurut Mazhab Syafii Tidak Dianjurkan Pakai Uang
    Tausyiah
    Selasa, 19 April 2022 - 23:53 WIB
    Dalam menunaikan zakat fitrah hendaknya umat muslim mengetahui hal-hal berikut. Bagi Mazhab Syafii, zakat fitrah tidak dianjurkan dengan uang.
  • Zakat Fitrah dengan Uang, Ini Penjelasan Ustaz Somad
    Tausiyah
    Minggu, 10 Juni 2018 - 17:09 WIB
    Apakah boleh membayar zakat fitrah dalam bentuk uang? Berikut penjelasan Ustaz Abdul Somad dalam Buku &lsquo30 Fatwa Seputar Ramadhan&rsquo.
  • Rasulullah SAW Terharu Mendengar Cerita Sang Ayah yang Mencuri Uang Anaknya Sendiri
    Hikmah
    Jum'at, 17 September 2021 - 17:35 WIB
    Begitu mendengar cerita sang ayah yang mencuri uang anaknya, airmata Nabi SAW jatuh berlinang seperti untaian mutiara menimpa janggutnya yang suci,
  • Dahsyatnya Pahala Memberikan Pinjaman, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 16:50 WIB
    Dalam Islam memberikan pinjaman adalah bentuk saling menolong, karena transaksi yang berniat membantu akan bernilai pahala di sisi Allah Taala.
  • Istri Ambil Uang di Dompet Suami, Berdosa kah? Saksikan Siraman Qolbu Mamah Dedeh di MNCTV
    Dunia Islam
    Minggu, 19 Juni 2022 - 19:50 WIB
    Masalah demi masalah di sampaikan oleh para jamaah saat live Siraman Qolbu mamah Dedeh di Studio MNC Studio Kebon Jeruk dan terjawab langsung oleh mamah Dedeh. Program Siraman Qalbu Bersama Mamah Dedeh tayang setiap Senin Jumat dan pukul 06.00 WIB.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Yayasan Attaqwa Bekasi Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina Rp400 Juta melalui Baznas
    Dunia Islam
    Minggu, 03 Desember 2023 - 15:57 WIB
    Yayasan Attaqwa, Bekasi, Jawa Barat melalui program Attaqwa Peduli menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi Palestina senilai Rp400 juta kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).
  • Masjid Nabawi Dikunjungi 200 Juta Jemaah Selama 11 Bulan Tahun Ini
    Dunia Islam
    Selasa, 30 Mei 2023 - 14:02 WIB
    Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci melaporkan Masjid Nabawi di Madinah dikunjungi lebih 200 juta jemaah selama setahun dalam kelender Islam atau 1444 H.
  • Hukum Puasa bagi Orang yang Sakit, Bolehkan Fidyah Dibayar dengan Uang?
    Tausyiah
    Sabtu, 18 April 2020 - 04:22 WIB
    Menjawab banyaknya pertanyaan seputar kewajiban membayar fidyah, apakah harus menggunakan makanan pokok ataukah boleh diganti uang, begini pendapat PB NU.
  • Awas Riba dalam Tradisi Tukar Uang Baru Menjelang Lebaran
    Tips
    Kamis, 20 April 2023 - 08:05 WIB
    Sudah menjadi tradisi menjelang lebaran Idulfitri umat Islam di Indonesia selalu disibukkan dengan aktivitas tukar uang baru. Bagaimana hukum menukar uang baru dalam Islam?
  • Ramadhan, Puncak ISYEF Salurkan Puluhan Juta untuk Gemakan Spirit UMKM Berbasis Masjid
    Dunia Islam
    Minggu, 02 Mei 2021 - 14:10 WIB
    Kelompok anak muda penggerak ekonomi Islam, ISYEF (Indonesian Islamic Youth Economic Forum) menjadikan bulan Ramadhan 1442 Hijriah sebagai milestone untuk semakin mempertajam beragam inisiatif pemberdayaan UMKM yang berbasis di masjid atau digerakkan oleh pemuda dan remaja masjid.
  • Kisah Kedermawanan Khalifah Harun Al-Rasyid, Membagi-bagi Uang di Mekkah dan Madinah
    Dunia Islam
    Senin, 30 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Harun Al-Rasyid adalah khalifah Dinasi Abbasiyah yang dikenal amat dermawan. Sungguh tak pernah ada seorang khalifah yang setara dengannya dalam hal kedermawanan.
  • 3,7 Juta Penduduk Amerika Serikat Adalah Orang Arab
    Dunia Islam
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 09:41 WIB
    The Arab American Institute (AAI) memperkirakan 3,7 juta orang Amerika memiliki akar Arab. Nenek moyang mereka dari 22 negara di Timur Tengah dan Afrika Utara.
  • Dahsyatnya Kedermawanan Imam Syafii, Uang Rp39 Miliar Dibagi-bagikan kepada Warga
    Hikmah
    Kamis, 06 Juli 2023 - 21:56 WIB
    Imam Syafii (150-204 H) tak hanya dikenal sebagai Ulama dengan level mujtahid, Imam bernama Abu Abdillah Muhammad bin Idris Asy-Syafii ini juga dikenal sebagai sosok yang dermawan.
  • Hukum Memberi Uang THR saat Lebaran dalam Islam
    Tausyiah
    Selasa, 25 April 2023 - 11:59 WIB
    Hukum memberi uang THR saat Lebaran dalam Islam adalah wajib sebab tunjangan hari raya tersebut merupakan bagian dari upah pekerja. THR adalah hak karyawan muslim.
  • Swiss Jauhkan Denda Rp16,8 Juta bagi Perempuan yang Kenakan Burqa
    Dunia Islam
    Kamis, 28 September 2023 - 14:45 WIB
    Parlemen Swiss menyetujui undang-undang larangan penggunaan penutup wajah atau burqa dan niqab. UU ini menargetkan perempuan Muslim atau muslimah. Bagi yang nekat dikenai denda.
  • 4,5 Juta Orang di Negeri Muslim Tewas Akibat Perang Sejak Teror 11/9
    Dunia Islam
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 14:53 WIB
    Laporan tersebut, memperkirakan bahwa hampir 1 juta orang (906.000-937.000) terbunuh secara langsung oleh perang di Afghanistan, Irak, Pakistan, Suriah, Yaman, Libya dan Somalia.
  • Kisah Mona Mengungsi Bersama 1,1 Juta Warga Gaza setelah Keluarganya Terbunuh
    Dunia Islam
    Kamis, 08 Februari 2024 - 13:02 WIB
    Ledakan tersebut menghancurkan rumahnya dan menewaskan tetangganya di Jabalia, sebuah kamp pengungsi padat penduduk di utara daerah kantong tersebut.
  • Hukum Menarik Mahar Kembali karena Batal Menikah
    Tips
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 14:06 WIB
    Lamaran bukan ikatan yang mengikat dan berkonsekuensi hukum sehingga mahar yang diserahkan terlebih dahulu saat lamaran bisa ditarik kembali bila perkawinan dibatalkan.
  • Baca Doa Ketika Masuk Pasar Dapat 1 Juta Kebaikan
    Tausyiah
    Senin, 25 Januari 2021 - 10:05 WIB
    Bagaimana caranya agar dapat berkah di pasar atau di mal. Berikut doa yang diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam ketika masuk pasar.
  • Cerita Imran Tolak Dikasih Uang dan Berlian Usai Bantu Jemaah Haji Lansia yang Tersesat
    Dunia Islam
    Selasa, 13 Juni 2023 - 13:01 WIB
    Mengantar jemaah haji yang tersesat di sekitar Masjid Nabawi ke penginapan merupakan pekerjaan rutin bagi Imran (35), Petugas Penanganan Krisis dan Pertolongan Pertama pada Jemaah Haji (PKP3JH).