Topik Terkait: Universitas Islam Madinah (halaman 146)

  • Amaq dan Dabiq Tempat...
    Dunia Islam
    Senin, 08 Agustus 2022 - 17:54 WIB
    Dalam Hadis disebutkan, Amaq dan Dabiq kelak akan menjadi tempat berlangsungnya peperangan akhir zaman. Saat itu pasukan muslim akan bertempur melawan Romawi.
  • Hadis Rasulullah SAW:...
    Tausyiah
    Senin, 16 September 2024 - 05:27 WIB
    Seorang ayah harus adil terhadap anak-anaknya. Seorang ayah harus menyamakan antara anak-anaknya dalam pemberian, sehingga dengan demikian mereka akan senantiasa berbuat baik kepada ayah
  • Islamofobia di India:...
    Dunia Islam
    Sabtu, 27 Juli 2024 - 07:05 WIB
    Umat ?Islam terus dianiaya di India meskipun Partai Bharatiya Janata (BJP) yang berhaluan nasionalis Hindu, melemah dalam pemilu yang baru-baru ini diadakan.
  • Dialog Ahmed Deedat...
    Dunia Islam
    Minggu, 24 September 2023 - 05:10 WIB
    Berikut ini adalah dialog ulama Islam yang menekuni bidang perbandingan agama., Ahmed Deedat dengan seorang dominee, Van Heerden, bertema apa yang dikatakan Injil tentang Nabi Muhammad SAW.
  • Kiyai Yusuf Aman: Persaudaraan...
    Dunia Islam
    Rabu, 01 Februari 2023 - 21:06 WIB
    Dalam seminar ICIS yang digelar STAI Al-Aqidah Al-Hasyimiyyah Jakarta, Sekum MUI Jakarta KH Yusuf Aman menjelaskan, bahwa persaudaraan seiman lebih kokoh daripada saudara kandung.
  • Begini Cara PRK MUI...
    Hikmah
    Selasa, 14 April 2020 - 21:25 WIB
    Apa yang dilakukan bidang Perempuan, Remaja dan Keluarga (PRK) Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta patut diapresiasi. Mereka ikut berbagai di tengah musibah wabah saat ini.
  • Ini Perbedaan antara...
    Dunia Islam
    Kamis, 13 Oktober 2022 - 16:56 WIB
    Selama kehidupannya kedua imperium diarahkan oleh tenaga-tenaga penggerak yang sama sekali berbeda, harus memenuhi tujuan-tujuan historik yang sama sekali berbeda, dan harus memenuhi tujuan-tujuan historik yang berbeda.
  • Ini Mengapa Faksi-Faksi...
    Dunia Islam
    Senin, 12 Agustus 2024 - 12:25 WIB
    Selain perbedaan ideologis dan politik, alasan penting lainnya atas kegagalan faksi-faksi Palestina untuk berdamai adalah campur tangan para dermawan Fatah yang ingin mengamankan kepentingan mereka sendiri.
  • Keutamaan Mengajarkan...
    Muslimah
    Minggu, 26 September 2021 - 05:10 WIB
    Orang yang mengajarkan ilmu, menjadi seorang guru, baik guru dalam ilmu agama maupun ilmu dunia mempunyai keutamaan begitu besar. Sebaliknya orang yang enggan membagikan ilmu yang dimilikinya justru akan merugi.
  • Ini Alasan Mengapa Menggambar...
    Tausyiah
    Selasa, 03 November 2020 - 16:48 WIB
    Bagaimana sebenarnya pandangan syariat terkait pembuatan karikatur Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam? Berikut alasan mengapa membuat gambar Nabi Muhammad dilarang keras dalam Islam.
  • Ingin Segera Dapat Jodoh?...
    Tips
    Senin, 08 November 2021 - 18:32 WIB
    Dalam Islam ada beberapa kriteria ketika akan memilih jodoh yang kita idamkan. Kriteria utama tentu saja harus taat kepada Allah Taala dan Rasul-nya
  • Agar Anak Muslim Bangga...
    Muslimah
    Rabu, 30 Juni 2021 - 09:00 WIB
    Selain dengan Islam anak mengenal Rabb-nya, dia juga akan mengenal syariat (tata aturan) Islam untuk hidupnya. Syariat Islam hadir dalam pembiasaan melakukan amal shaleh di dalam keluarga.
  • Menyikapi Pujian dan...
    Muslimah
    Jum'at, 10 Juli 2020 - 16:06 WIB
    Dalam kehidupan sehari-hari, pasti akan menemui berbagai karakter manusia. Salah satunya, seseorang yang selalu gemar memuji, dipuji atau bahkan yang gila pujian. Soal pujian ini, ternyata ada bahaya yang mengintainya.
  • Jihad di Mata John Louis...
    Dunia Islam
    Minggu, 01 Januari 2023 - 09:18 WIB
    Esposito mengatakan, jihad berarti perang melawan kejahatan dan setan disiplin diri di mana orang-orang yang beriman berusaha untuk mengikuti kehendak Tuhan, untuk menjadi Muslim yang lebih baik.
  • Kisah Mualaf Jerman...
    Dunia Islam
    Kamis, 29 Desember 2022 - 12:57 WIB
    Dr Marcus adalah seorang pemikir dan penulis terkenal yang mendirikan Muslimische Revue di Berlin, Jerman. Dia mengaku mempelajari al-Quran (terjemahan) sejak masa kanak-kanak.
  • Kisah Umar bin Abdul...
    Hikmah
    Selasa, 12 Mei 2020 - 16:35 WIB
    Meski kekuasaannya terbilang singkat (2-3 tahun), Umar bin Abdul Aziz merupakan salah satu khalifah yang paling dikenal dalam sejarah Islam. Berikut kisah teladan beliau.
  • 4 Adab dalam Memilih...
    Tips
    Rabu, 27 September 2023 - 10:58 WIB
    Berteman merupakan hubungan yang mendatangkan pahala karena mengarah kepada ibadah muamalah dalam wujud ukhuwah (persaudaraan) islamiyah. Lantas, bagaimana adab berteman dalam Islam?
  • Apakah Hukum Air Mani...
    Tips
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 07:19 WIB
    Apakah hukum air mani suci atau najis? Para ulama berbeda pendapat tentang status air mani, ada yang berpendapat itu tergolong benda yang najis dan ada yang berpendapat itu suci.
  • Sebelum Islam Ahlus...
    Dunia Islam
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 13:06 WIB
    Sebelum Islam Ahlus-Sunnah wal Jamaah atau Suni masuk ke Indonesia, aliran Syiah sudah terlebih dahulu masuk ke Asia Tenggara, termasuk Nusantara.
  • Ini Mengapa Gerakan...
    Hikmah
    Jum'at, 27 September 2024 - 16:38 WIB
    Prinsip persamaan manusia (egalitarianisme) tampil kuat sekali dalam ilmu fikih, dalam bentuk penegasan atas persamaan setiap orang di hadapan hukum. Maka terkait dengan itu juga prinsip keadilan.