Topik Terkait: Universitas Islam Madinah (halaman 43)

  • Islam Sangat Melarang...
    Tausyiah
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 12:29 WIB
    Islam sangat melarang makan dan minum berlebihan . Kenapa demikian? Dibalik larangan yang ditentukan syariat pasti memiliki hikmah yang luar biasa untuk kita.
  • Kisah Tumbangnya Dinasti...
    Dunia Islam
    Senin, 21 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Abu al-Abbas mengambil gelar khalifah al-Saffah di Kufah. Perintah pertamanya adalah memusnahkan Umayyah. Setidaknya 300 lebih keluarga Umayyah dieksekusi.
  • UU Anti-Muslim India:...
    Dunia Islam
    Senin, 18 Maret 2024 - 02:00 WIB
    UU Anti-Muslim bukan untuk membantu kelompok minoritas yang teraniaya, namun untuk meyakinkan basisnya bahwa umat Islam tidak akan pernah memiliki hak yang sama dengan umat Hindu.
  • Perang Salib: Byzantium...
    Hikmah
    Rabu, 14 Agustus 2024 - 14:24 WIB
    Pada Perang Salib III, kehadiran Raja Richard I membuat pasukan Salib mendominasi pertempuran dan Shalahuddin Al Ayyubi terpaksa melakukan perdamaian dengan pasukan Salib.
  • Kisah Doktor Ilmu Kesehatan...
    Dunia Islam
    Senin, 26 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Sebelum saya memeluk agama Islam, saya telah percaya atas kebenaran kalimat syahadat pertama yang berbunyi Asyhadu an laa ilaaha illallah dan ayat-ayat Al-Quran Surat Al-Ikhlas.
  • Islamofobia di India:...
    Dunia Islam
    Sabtu, 27 Juli 2024 - 07:05 WIB
    Umat ?Islam terus dianiaya di India meskipun Partai Bharatiya Janata (BJP) yang berhaluan nasionalis Hindu, melemah dalam pemilu yang baru-baru ini diadakan.
  • Hikmah Memiliki Anak...
    Tips
    Sabtu, 10 Desember 2022 - 17:22 WIB
    Islam menganjurkan umatnya untuk mempunyai banyak anak. Di sisi lain, hikmah memiliki anak memang besar. Anak-anak yang saleh bisa menyelamatkan orangtuanya saat di akhirat kelak.
  • Islam sangat Memuliakan...
    Muslimah
    Senin, 02 Oktober 2023 - 10:10 WIB
    Dalam Islam, kaum wanita sangat dimuliakan bahkan Allah Subhanahu wa taala memerintahkan langsung dalam Al-Quran untuk menghargai dan menghormati wanita.
  • Bolehkah Faktor Kecantikan...
    Muslimah
    Jum'at, 20 Mei 2022 - 17:15 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam dalam sebuah hadis menyebut bahkwa, Perempuan dinikahi lantaran empat hal yakni hartanya, garis keturunannya, kecantikannya dan agamanya.
  • Bercocok Tanam yang...
    Tausyiah
    Senin, 29 Juli 2024 - 11:26 WIB
    Setiap tumbuh-tumbuhan yang diharamkan memakannya atau yang tidak boleh dipergunakan kecuali dalam keadaan darurat, maka tumbuh-tumbuhan tersebut haram ditanam, misalnya: hasyisy (ganja) dan sebagainya.
  • Perkara-perkara yang...
    Muslimah
    Rabu, 29 September 2021 - 13:23 WIB
    Kedudukan pernikahan sendiri dalam Islam sangat penting. Namun demikian, ternyata ada beberapa perkara dalam pernikahan yang dapat batal baik disengaja maupun tidak disengaja.
  • Mengenal 10 Ibunda Para...
    Muslimah
    Sabtu, 17 Februari 2024 - 15:51 WIB
    Membaca kisah hidup para ulama, para pembimbing umat dan masyarakat, kita akan menyaksikan bagaimana ibu mereka mendidik dan menanamkan karakter mulia kepada mereka
  • Perang Badar (2): Bukti...
    Hikmah
    Kamis, 07 Mei 2020 - 15:17 WIB
    Rasulullah cemas akan peristiwa yang bakal terjadi hari itu. Sungguh pilu hatinya melihat nasib yang akan menimpa Islam sekiranya Muslimin kalah.
  • Pemilu: Memilih Pemimpin...
    Hikmah
    Selasa, 06 Februari 2024 - 08:05 WIB
    Menaati kepala negara adalah wajib, berarti mengangkat pemimpin pun hukumnya wajib, karena jika pemimpin tidak ada, maka kewajiban untuk menaati pemimpin pun tidak bisa dijalankan.
  • Doa agar Memiliki Adab...
    Tips
    Rabu, 15 Juni 2022 - 19:01 WIB
    Doa agar memiliki adab yang baik, pasti diinginkan setiap orang. Oleh karena itu, selain melatih diri, sebagai muslim kita dianjurkan memohon kepada Allah agar diberikan adab yang baik.
  • Thufail bin Amr Ad-Dausi:...
    Hikmah
    Kamis, 14 Juli 2022 - 15:28 WIB
    Ia dikaruniai bakat sebagai penyair, hingga nama dan kemahirannya termasyhur di kalangan banyak suku. Kaum kafir Quraisy khawatir Thufail kepincut dakwah Nabi Muhammad SAW.
  • Taubat dalam Al-Quran:...
    Tausyiah
    Kamis, 05 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Syaikh Al Utsaimin dalam Syarh Ushul min Ilmil Ushul menjelaskan taubat adalah kewajiban seluruh kaum beriman, bukan kewajiban orang yang baru saja berbuat dosa.
  • Hukum Memelihara Anjing...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Juli 2024 - 19:55 WIB
    Memelihara anjing karena ada kepentingan, misalnya untuk berburu, menjaga tanaman, menjaga binatang dan sebagainya dapat dikecualikan dari hukum memelihara anjing tanpa keperluan.
  • Pra-Islam: Kisah Quraisy...
    Hikmah
    Selasa, 10 September 2024 - 16:08 WIB
    Masalah-masalah politik dan perang dipegang orang-orang Jurhum, sedangkan masalah keagamaan dan kepengurusan Kakbah diserahkan kepada Nabi Ismail.
  • Syaikh Al-Qardhawi:...
    Tausyiah
    Rabu, 14 Agustus 2024 - 15:40 WIB
    Islam mengharamkan perbuatan zina dan seluruh jalan yang membawa kepada perbuatan tersebut, maka begitu juga Islam mengharamkan hubungan seks yang tidak normal yang sekarang ini dikenal dengan liwath (homoseks).