Topik Terkait: Ustaz Arrazy Hasyim

  • Hati-hati Nuduh Bidah, Simak Pesan Ustaz Arrazy Hasyim Berikut
    Tausyiah
    Senin, 21 Juni 2021 - 18:23 WIB
    Saat mengisi kajian di Masjid Al-Isra, Ciledug, Tangerang baru-baru ini, Ustaz Arrazy Hasyim mengingatkan umat muslim agar tidak gampang menuduh bidah kepada muslim lainnya.
  • Profil Buya Arrazy Hasyim, Dai Ahli Hadis Asal Tanah Minang
    Dunia Islam
    Jum'at, 01 Juli 2022 - 17:08 WIB
    Sosok Dr Arrazy Hasyim MA (Buya Arrazy) adalah seorang Dai muda ahli Hadis dari Tanah Minang. Beliau lahir pada 21 April 1986 di Koto Tangah, Payakumbuh, Sumatera Barat.
  • Buya Arrazy: Hari Ini Banyak Orang Terkena Virus Pikiran dan Lisan
    Tausyiah
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 14:30 WIB
    Ulama muda asal Payakumbuh Buya Arrazy Hasyim mengatakan hari ini banyak orang terkena virus pikiran dan lisan. Beliau mengajak semua orang untuk menjaga hati dan lisan.
  • Imam Mahdi Akan Muncul dari Indonesia? Ini Penjelasan Buya Arrazy
    Tausyiah
    Senin, 24 Januari 2022 - 07:30 WIB
    Dai yang juga pakar Hadis asal Sumatera Barat Ustaz Dr Arrazy Hasyim atau lebih dikenal Buya Arrazy punya pandangan menarik tentang kemunculan Imam Al-Mahdi.
  • Buya Arrazy Hasyim: 2 Tanda Matinya Qalbu
    Tausyiah
    Rabu, 29 Desember 2021 - 20:40 WIB
    Dai yang juga pakar Hadis asal Sumatera Barat Dr Buya Arrazy Hasyim menyebutkan ada dua tanda matinya qalbu (hati) manusia. Berikut tausiyahnya.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • KH Hasyim Asyari: Sholat Rebo Wekasan Tidak Ada Dasarnya Dalam Syariat
    Tausyiah
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 13:03 WIB
    Pendiri Nahdlatul Ulama, KH Hasyim Asyari, melarang ulama mengeluarkan fatwa mengajak dan melakukan sholat Rebo Wekasan. Shalat tersebut tidak ada dasarnya dalam syariat, tegasnya.
  • Kisah KH Hasyim Asyari dan KH Ahmad Dahlan, Dua Tokoh Satu Guru
    Hikmah
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 15:04 WIB
    Kisah KH Hasyim Asyari dan KH Ahmad Dahlan layak untuk diketahui umat muslim di Tanah Air. Kisah dua tokoh ulama ini sangat menginspirasi dan patut diambil iktibar (pelajaran).
  • Salat Rebo Wekasan Amalan Sufi  yang Tidak Ada Dasar Hukumnya, Begini Penjelasan KH Hasyim Asyari
    Tausyiah
    Selasa, 12 September 2023 - 17:00 WIB
    KH Hasyim Asyari melarang ulama mengeluarkan fatwa mengajak dan melakukan salat Rebo Wekasan. Beliau menegaskan bahwa salat Rebo Wekasan tidak ada dasarnya dalam syariat.
  • Kiai Hasyim Memanggil Kiai Dahlan dengan Panggilan Mas...
    Dunia Islam
    Selasa, 15 Juni 2021 - 16:08 WIB
    Kiai Hasyim memanggil Kiai Dahlan dengan panggilan Mas (kakak), sebaliknya Kiai Dahlan memanggil Kiai Hasyim dengan panggilan Adi (adik). Dua tahun belajar dengan Kiai Saleh Darat, keduanya pun akhirnya berpisah.
  • Pesan Ustaz Adi Hidayat Bagi yang Berusia 40 Tahun
    Tausyiah
    Kamis, 08 April 2021 - 17:19 WIB
    Dai yang juga Direktur Quantum Akhyar Institut Ustaz Adi Hidayat (UAH) menyampaikan nasihat indah kepada mereka yang berusia 40 tahun saat Tabligh Akbar virtual RS Sari Asih.
  • Apakah Dosa Zina Diampuni Allah? Begini Kata Ustaz Adi Hidayat
    Tausyiah
    Jum'at, 19 November 2021 - 05:05 WIB
    Zina merupakan dosa besar di samping perbuatan syirik dan membunuh manusia tanpa hak. Apakah dosa Zina diampuni Allah? Berikut jawaban Ustaz Adi Hidayat (UAH).
  • Profil Ustaz Adi Hidayat, Dai dengan Segudang Prestasi dan Karya Tulis
    Dunia Islam
    Kamis, 02 Juni 2022 - 14:03 WIB
    Bagi yang ingin mengenal lebih jauh sosok Ustaz Adi Hidayat (UAH), berikut profil lengkapnya. Ustaz Adi Hidayat dikenal sebagai Dai dengan segudang prestasi dan karya tulis.
  • Ustaz Arrazy Hasyim Tanggapi Hadis-hadis Bulan Rajab
    Tausiyah
    Senin, 02 Maret 2020 - 17:39 WIB
    Dai kelahiran Payakumbuh Sumatera Barat Dr Arrazy Hasyim menjelaskan hakikat dan makna hadis-hadis bulan Rajab saat ceramah di Masjid An-Nabawi, Tangerang.
  • Ustaz Adi Hidayat Berikan Tips Jadi Orang Kaya Sesungguhnya
    Tausyiah
    Jum'at, 10 September 2021 - 05:10 WIB
    Dalam berbagai ceramahnya, UAH sering membagikan solusi dari setiap persoalan kehidupan termasuk masalah rezeki. Berikut rahasia agar menjadi orang kaya sesungguhnya.
  • Kalam Indah Ustaz Muchlis Al-Mughni
    Tausyiah
    Selasa, 14 April 2020 - 21:52 WIB
    Dai lulusan Al-Azhar Mesir, Ustaz Muchlis Al-Mughni menyampaikan kalam indah tentang hakikat kehidupan. Beliau mengingatkan agar berbaik sangka kepada Allah.
  • Ustaz Budi Ashari: Indonesia Pernah Besar dengan Ilmu dan Islam
    Hikmah
    Jum'at, 20 Agustus 2021 - 15:25 WIB
    Mari kenali sejarah, kita tengok ke belakang bagaimana negeri ini dulu pernah besar dengan ilmu dan Islam. Kejayaan ini dicapai berkat jihadnya para Ulama.
  • Tausiyah Perdana Ustaz Dasad Latif Setelah Sembuh dari Sakit
    Dunia Islam
    Selasa, 28 Maret 2023 - 23:02 WIB
    Ustaz Dasad Latif menyampaikan tausiyah perdana setelah sembuh dari sakit. Dai kondang asal Sulawesi Selatan ini memberi tausiyah di Masjid Istiqamah Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura, Selasa (28/3/2023).
  • Ustaz Yusuf Mansur Dorong Anak-anak Menjadi Penghafal Al-Quran
    Dunia Islam
    Selasa, 15 Maret 2022 - 23:54 WIB
    Pengasuh Ponpes Darul Quran Ustaz Yusuf Mansur mengucapkan selamat kepada peserta didik MI Manaratul Islam Jakarta yang telah mengikuti Wisuda Khotmul Quran IV dan Wisuda Tahfiz Quran I.
  • Bolehkah Pindah Mazhab? Begini Jawaban Ustaz Ahmad Sarwat
    Tausyiah
    Senin, 04 Oktober 2021 - 00:04 WIB
    Untuk belajar ilmu fiqih dan syariat, seorang muslim harus merujuk kepada empat Imam Mazhab dalam Ahlus Sunnah waljamaah. Bolehkah kita pindah Mazhab?
  • Apa Kabar Alumni Ramadhan? Ini Pesan Ustaz Oemar Mita
    Tausyiah
    Kamis, 11 Juni 2020 - 17:45 WIB
    Ramadhan 1441 Hijriyah merupakan Ramadhan paling beda dari sebelumnya karena kita melewatinya di tengah pandemi. Lalu apa setelah Ramadhan? Berikut pesan Ustaz Oemar Mita.