Topik Terkait: Ustaz Salim A Fillah (halaman 2)

  • Ustaz Budi Ashari: Indonesia Pernah Besar dengan Ilmu dan Islam
    Hikmah
    Jum'at, 20 Agustus 2021 - 15:25 WIB
    Mari kenali sejarah, kita tengok ke belakang bagaimana negeri ini dulu pernah besar dengan ilmu dan Islam. Kejayaan ini dicapai berkat jihadnya para Ulama.
  • Kiamat 15 Ramadhan Tahun Ini? Begini Pendapat Para Ustaz Kondang
    Hikmah
    Minggu, 26 April 2020 - 17:45 WIB
    Dai kondang Ustaz Abdul Somad, Ustaz Adi Hidayat, juga Ustaz Rahmat Baequni sampai kader Nahdlatul Ulama Gus Muwafiq, Gus Miftah berbicara tentang kiamat.
  • Nasihat Ustaz Zulkifli yang Menggugah Hati
    Tausyiah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 21:03 WIB
    Salah satu perbuatan yang dibenci Allah Taala adalah ketika kita sibuk mencari-cari kesalahan orang lain. Sibuk menilai orang, namun lupa menilai diri sendiri.
  • Profil Habib Idrus bin Salim Al-Jufri, Pahlawan Berjasa dalam Kemerdekaan RI
    Dunia Islam
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 05:10 WIB
    Habib Idrus bin Salim Al-Jufri salah satu pahlawan keturunan Arab yang berjasa dalam Kemerdekaan RI. Beliau membentengi kawasan Timur Indonesia lewat lembaga Alkhairat yang didirikannya.
  • Begini Cara Ustaz Hanan Attaki Memakmurkan Masjid
    Hikmah
    Rabu, 18 Desember 2019 - 21:04 WIB
    Ustaz Hanan Attaki (UHA) yang juga Founder SHIFT Pemuda Hijrah memiliki cara sendiri dalam memakmurkan masjid.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Apakah Tidur dalam Keadaan Duduk Membatalkan Wudhu? Ini Penjelasan Ustaz Farid
    Tausyiah
    Jum'at, 11 September 2020 - 23:36 WIB
    Posisi tidur seperti apakah yang membatalkan wudhu? Apabila bersandar atau duduk apakah itu termasuk membatalkan wudhu? Berikut jawaban Ustaz Farid Numan Hasan.
  • Iktikaf di Masa Wabah? Begini Penjelasan Ustaz Farid Numan
    Tausyiah
    Senin, 11 Mei 2020 - 03:50 WIB
    Iktikaf (??????) berasal dari kata akafa yang artinya menetap, mengurung diri. Secara umum Iktikaf dipahami sebagai ritual berdiam diri di dalam masjid untuk mencari keridhaan Allah Taala.
  • Bantu Palestina, Ustaz Adi Hidayat Salurkan Donasi Senilai Rp30 Miliar
    Dunia Islam
    Senin, 24 Mei 2021 - 16:13 WIB
    Ustaz Adi Hidayat (UAH) menyalurkan donasi dari rakyat Indonesia bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk rakyat Palestina dengan total bantuan sebesar Rp30.880.110.889.54.
  • Terhalang Menunaikan Haji, Ini Pesan Ustaz Salim A Fillah
    Tausyiah
    Senin, 29 Juni 2020 - 19:34 WIB
    Menunaikan rukun Islam kelima naik haji ke Baitullah adalah dambaan kaum muslimin. Namun, calon haji Indonesia tahun ini harus bersabar karena adanya penundaan haji. Ini hikmahnya.
  • Hadir di Morning Update, Ustaz Udjae Ungkap Pandangan Islam Soal Perselingkuhan
    Tausyiah
    Senin, 10 Januari 2022 - 20:28 WIB
    Ustaz Abdurrohman Djaelani (Ustaz Udjae) akan mengulas pandangan Islam tentang perselingkuhan. Saksikan hanya di Morning Update (Selasa, 11 Januari 2022) pukul 07.00 WIB.
  • 4 Adab Menyembelih Hewan Kurban Menurut Ustaz Adi Hidayat
    Tips
    Kamis, 07 Juli 2022 - 14:15 WIB
    Ustaz Adi Hidayat menyampaikan tips adab menyembelih hewan kurban. Salah satunya adalah menghadapkan hewan kurban saat akan disembelih ke arah kiblat.
  • Ustaz Miftah el-Banjary: Selamat Jalan Mufassir Abad 21
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Maret 2021 - 07:54 WIB
    Umat Islam di dunia berduka dengan wafatnya salah satu ulama besar yang dikenal sebagai Mufassir Abad 21 Prof Dr Syekh Muhammad Ali Ash-Shabuni, Jumat (19/3/2021).
  • Pesan Ustaz Adi Hidayat Terkait Tragedi Kanjuruhan
    Tausyiah
    Senin, 03 Oktober 2022 - 22:00 WIB
    Dai kondang Ustaz Adi Hidayat (UAH) menyampaikan pesan terkait tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan yang menyebabkan 125 suporter Arema FC meninggal dunia.
  • Kenapa Kita Harus Mencintai Rasulullah? Simak Penjelasan Ustaz Muchlis
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 18:45 WIB
    Betapa beruntungnya mereka yang benar-benar mencintai Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam dalam hidupnya. Kenapa kita harus mencintai beliau? Simak penjelasannya.
  • Ustaz dr Zaidul Akbar Bagikan Tips Meningkatkan Hormon Laki-laki
    Tips
    Minggu, 18 Desember 2022 - 14:11 WIB
    Bagi para suami yang merasa kehilangan gairah berjima (hubungan badan suami istri), ada baiknya mencoba tips Ustaz dr Zaidul Akbar berikut. Simak ulasan berikut ini.
  • Zakat Menanti Ramadhan, Ini Kata Ustaz Adi Hidayat
    Tausiyah
    Minggu, 05 April 2020 - 09:15 WIB
    Ustadz Adi Hidayat mengingatkan umat Islam untuk segera mengeluarkan zakat di bulan Syaban tanpa harus menunggu bulan Ramadhan. Bila sudah sampai pada nishab dan waktunya, maka keluarkanlah.
  • Benarkah Madinah Jadi Ukuran Benar dan Salah? Ini Penjelasan Ustaz Ahmad Syahrin
    Tausyiah
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 14:10 WIB
    Ada sebuah Hadis berkaitan dengan keutamaan Madinah yang sering disalahpahmi sebagian kalangan. Mereka mengklaim bahwa ukuran kebenaran itu adalah Madinah.
  • Ustaz Yusuf Mansur: Nggak Mudik Bisa Dapat Lailatulqadar
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Mei 2021 - 08:21 WIB
    Ulama kondang Ustaz Yusuf Mansur mengajak masyarakat untuk tidak mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Musababnya, saat ini pandemi Corona masih belum berlalu.
  • Kisah Inspirasi Perjuangan Dakwah Ustaz Tengku Zulkarnain (1)
    Tausyiah
    Selasa, 11 Mei 2021 - 23:38 WIB
    Tidak banyak orang yang tahu bagaimana awal mula sepak terjang perjuangan Ustaz Tengku Zulkarnain mengawali dakwahnya yang bagi saya sangat unik dan inspiratif.
  • Ciri Kekasih Allah Menurut Ustaz Muhammad Nur Al-Bantani
    Tausiyah
    Jum'at, 27 Desember 2019 - 22:50 WIB
    Ustaz Muhammad Nur Al-Bantani, pengasuh Lembaga Pengembangan Dakwah Al-Bahjah Cianjur menyampaikan ciri-ciri kekasih Allah dalam sebuah kajian.