Topik Terkait: Waktu Terbaik Bayar Zakat Fitrah

  • Apakah Boleh Bayar Zakat Fitrah Online?
    Tausyiah
    Senin, 01 April 2024 - 12:55 WIB
    Apakah boleh membayar zakat fitrah secara online? Pertanyaan ini mengemuka dengan berkembangnya teknologi digital saat ini, termasuk perihal pembayaran zakat.
  • Ketentuan Zakat Fitrah: Lebih Utama Beras atau Uang?
    Tausyiah
    Rabu, 03 April 2024 - 03:05 WIB
    Zakat fitrah menjadi salah satu kewajiban yang harus ditunaikan umat Islam pada bulan Ramadan hingga menjelang Idulfitri. Adapun perintah mengeluarkan zakat fitrah ini didasari oleh sejumlah hadis
  • Bagaimana Hukum Zakat Fitrah Online? Begini Penjelasan dan Niat Serta Tatacaranya
    Tausyiah
    Selasa, 11 April 2023 - 05:15 WIB
    Umumnya, ketika membayar zakat baik zakat fitrah maupun zakat mal, biasanya kita perlu melakukan doa sebagai tanda terima dari zakat yang telah kita berikan. Lantas bagaimana dengan hukum zakat online?
  • Tata Cara, Waktu, dan Niat Zakat Fitrah Lengkap Bahasa Arab, Latin, serta Arti
    Tips
    Minggu, 07 April 2024 - 08:21 WIB
    Tata cara, waktu, dan niat zakat fitrah penting diketahui umat Muslim. Terlebih, saat ini sudah memasuki malam-malam terakhir bulan Ramadan dan menjelang Idulfitri.
  • Hukum Zakat Fitrah Sekeluarga Diberikan kepada Satu Orang Mustahiq
    Tausyiah
    Jum'at, 22 April 2022 - 14:52 WIB
    Sebagian orang menyerahkannya kepada petugas pengumpulan zakat setempat, ada juga yang mengeluarkannya sendiri. Pertanyaannya kemudian, bolehkah zakat fitrah sekeluarga diberikan kepada satu orang?
  • Doa dan Niat Menyerahkan Zakat Fitrah Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Sabtu, 16 April 2022 - 00:05 WIB
    Di antara kewajiban seorang muslim adalah menunaikan zakat fitrahnya. Karena sesungguhnya puasa Ramadhan tergantung di antara langit dan bumi, dan tidak akan terangkat melainkan dengan zakat fitrah.
  • Inilah Golongan yang Berhak Menerima Zakat Fitrah dan Dalilnya
    Tausyiah
    Selasa, 11 April 2023 - 08:03 WIB
    Zakat fitrah diwajibkan atas setiap jiwa baik lelaki dan perempuan muslim yang dilakukan di bulan Ramadan menjelang Idul Fitri. Lantas siapa saja yang berhak menerima zakat fitrah ini?
  • Niat Zakat Fitrah Lengkap Bacaan Latin dan Doanya
    Tips
    Rabu, 05 Mei 2021 - 03:25 WIB
    Di antara kewajiban seorang muslim adalah menunaikan zakat fitrah sebelum masuk 1 Syawal. Berikut lafaz niat zakat fitrah lengkap bacaan latin dan doanya.
  • Pembayaran Zakat Fitrah Boleh Dipercepat di Awal Ramadhan
    Tausyiah
    Rabu, 20 April 2022 - 19:43 WIB
    Zakat fitrah memiliki dimensi sosial yang sangat kuat. Mengandung banyak hikmah dari segi waktu pelaksanaannya, materi zakatnya, orang yang terkena kewajiban, dan mereka yang berhak menerima..
  • Hukum Menunda Zakat Mal Dan Zakat Fitrah
    Tausyiah
    Rabu, 03 April 2024 - 05:15 WIB
    Jika waktu tersebut pendek tidak lama, maka tidak mengapa menyimpan zakat tersebut hingga dapat diberikan kepada sebagian orang fakir dari kaum kerabatnya atau orang yang sangat fakir dan membutuhkan.
  • Saatnya Membayar Zakat Fitrah dan Golongan yang Berhak Menerimanya
    Tausyiah
    Senin, 01 April 2024 - 10:25 WIB
    Bulan Ramadan sudah memasuki 10 hari terakhir. Bagi setiap muslim, setelah melaksanakan puasa, ada lagi kewajiban yang harus ditunaikan dalam bulan Ramadan ini, yakni membayar zakat fitrah
  • Dulu Miskin Sekarang Kaya, Haruskah Mengqadha Zakat
    Tausyiah
    Jum'at, 22 April 2022 - 14:18 WIB
    Lantas, apakah terdapat kewajiban lain bagi orang yang tidak mampu membayar zakat fitrah? Wajibkah dia mengqadha untuk membayar zakat tatkala ia mampu?
  • Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri dan Keluarga
    Tausyiah
    Senin, 18 April 2022 - 23:48 WIB
    Niat zakat fitrah perlu diketahui umat muslim yang akan menunaikan kewajibannya. Untuk diketahui, puasa Ramadhan tidak akan terangkat kecuali dengan menunaikan zakat fitrah.
  • Mengapa Islam Mewajibkan Zakat Fitrah? Ini Alasannya
    Tips
    Jum'at, 22 Mei 2020 - 03:15 WIB
    Zakat fitrah (fitri) adalah zakat yang wajib dikeluarkan sekali setahun yaitu di bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri. Mengapa umat Islam diwajibkan menunaikan zakat fitrah?
  • Zakat Fitrah Kewajiban Pribadi yang Memiliki Konsekuensi Sosial
    Tausyiah
    Rabu, 27 Maret 2024 - 16:33 WIB
    Dalam praktik yang melembaga dan mapan sebagai adat kita semua, manifestasi dari Lebaran itu ialah sikap-sikap dan perilaku kemanusiaan yang setulus-tulusnya dan setinggi-tingginya
  • Zakat Fitrah dan Syarat-syarat Penerimanya
    Muslimah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 14:33 WIB
    Tak terasa, sebentar lagi Ramadhan akan segara berakhir. Bagi setiap muslim, setelah melaksanakan puasa, ada lagi kewajiban yang harus ditunaikan dalam bulan Ramadhan ini, yakni membayar zakat fitrah.
  • Bolehkah Menyalurkan Zakat Fitrah Sekeluarga Kepada Satu Orang?
    Tips
    Senin, 18 Mei 2020 - 04:05 WIB
    Banyak cara dilakukan masyarakat dalam menunaikan zakat fitrah. Ada yang menyerahkannya kepada petugas pengumpulan zakat, ada juga yang mengeluarkannya sendiri.
  • Tata Cara Zakat Fitrah: Percepatan Pembayaran dan Niatnya
    Tausyiah
    Jum'at, 08 Mei 2020 - 17:03 WIB
    Zakat fitrah mengandung banyak hikmah dari segi waktu pelaksanaannya, materi zakatnya, orang yang terkena kewajiban, dan mereka yang berhak menerimanya.
  • Hukum Bayar Zakat Fitrah Online Beserta Niat dan Tata Caranya
    Tips
    Selasa, 26 April 2022 - 17:15 WIB
    Ketika membayar zakat baik zakat fitrah maupun zakat mal, biasanya kita perlu melakukan doa sebagai tanda terima dari zakat yang telah kita berikan. Lantas bagaimana dengan hukum zakat online?
  • 7 Keutamaan Zakat dalam Al-Quran dan Hadis
    Tausyiah
    Sabtu, 15 April 2023 - 23:27 WIB
    Keutamaan zakat dalam Islam penting diketahui kaum muslim. Kata zakat berasal dari bahasa Arab yang artinya menyucikan. Berikut 7 keutamaan zakat dalam Al-Quran dan Hadis.