Topik Terkait: Warisan Dunia Unesco (halaman 44)

  • Dunia Islam Tertinggal,...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 17:16 WIB
    Salah satu tesis yang sempat mengemuka di dunia akademik menyebut bahwa Imam al-Ghazali adalah orang yang harus bertanggungjawab atas mundurnya pemikiran kreatif dalam dunia Islam.
  • Doa Dijauhkan dari Fitnah...
    Tips
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 12:53 WIB
    Doa dijauhkan dari fitnah dan mohon keselamatan ini penting diketahui dan dipahami umat muslim, apalagi di era saat ini yang bertebaran fitnah dan keburukan.
  • Hukuman Maksiat akan...
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Agustus 2022 - 13:38 WIB
    Orang yang sudah biasa melakukan kemaksiatan, maka dipastikan dia akan berat melakukan ketaatan kepada Allah Taala. Hukuman maksiat itu tidak harus dalam bentuk hal-hal yang ngeri semisal hampir tersambar halilintar.
  • Profil Keluarga dan...
    Dunia Islam
    Senin, 26 September 2022 - 16:17 WIB
    Profil keluarga dan anak-anak Gus Baha atau Kiai Haji Ahmad Bahauddin Nursalim yang diintip umat adalah kesederhanannya. Kiai kelahiran 29 September 1970 ini, punya keluarga yang jauh dari kata mewah.
  • Sejarah Muslim Amerika:...
    Dunia Islam
    Rabu, 21 Juni 2023 - 09:46 WIB
    Omar ditangkap saat dia berdoa di sebuah gereja. Ia dijebloskan ke penjara karena lari dari sang majikan. Dengan potongan batu bara, dia menutupi dinding dengan permohonan untuk dibebaskan.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Kisah Mona Mengungsi...
    Dunia Islam
    Kamis, 08 Februari 2024 - 13:02 WIB
    Ledakan tersebut menghancurkan rumahnya dan menewaskan tetangganya di Jabalia, sebuah kamp pengungsi padat penduduk di utara daerah kantong tersebut.
  • Tradisi Ramadan di Jeddah:...
    Dunia Islam
    Selasa, 19 Maret 2024 - 14:07 WIB
    ahun ini dekorasi Ramadan di ruang publik lebih rumit dan memesona. Arab News melaporkan, mal, hotel, dan pertokoan di kota pesisir ini telah mengalami transformasi luar biasa.
  • 7 Hal Indah yang Disukai...
    Muslimah
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 06:19 WIB
    Semua yang terlihat indahdi dunia akan disukai, padahal semua yang indah dalam pandangan manusia dalam rangka ujian yang Allah Taala berikan kepada hamba-hamba-Nya.
  • Ramadan Pengaruhi Kegiatan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 16 Februari 2024 - 17:04 WIB
    Ramadan sebulan lagi. Kehidupan sehari-hari di sejumlah negara Islam akan berubah, begitu juga di uni Emirat Arab (UEA). Prediksi astronomi menunjukkan bulan sabit akan jatuh pada 11 Maret 2024.
  • Bertambah 9 Orang, 56...
    Dunia Islam
    Selasa, 13 Juni 2023 - 13:49 WIB
    Jumlah jemaah haji Indonesia yang wafat di Tanah Suci kembali bertambah 8 orang. Dengan penambahan ini, maka total jemaah haji yang meninggal dunia hingga saat ini sebanyak 56 orang.
  • Ketika KH Ahmad Dahlan...
    Dunia Islam
    Rabu, 31 Agustus 2022 - 13:37 WIB
    KH Ahmad Dahlan dikenal sangat terbuka. Sejumlah penulis menyebut beliau pernah mengundang tokoh-tokoh nasional, termasuk tokoh komunis, pada acara penting Muhammadiyah.
  • Pada Hari Kiamat Semua...
    Tausyiah
    Minggu, 20 Februari 2022 - 09:13 WIB
    Malaikat adalah salah satu dari sekian makhluk Allah SWT. Sebagai makhluk, malaikat akan mengalami mati sebagaimana jin dan manusia. Lalu kapan mereka akan mati?
  • Dubai Akan Bangun Terminal...
    Dunia Islam
    Minggu, 28 April 2024 - 18:22 WIB
    Dubai akan membangun terminal penumpang senilai 128 miliar Dirham atau setara 566 triliun (1 Dirham Rp4.421,93) di Bandara Internasional Al Maktoum.
  • Meninggal Dunia, Apakah...
    Tips
    Rabu, 29 April 2020 - 17:15 WIB
    Apabila seseorang meninggal dunia di bulan Ramadhan, apakah masih punya kewajiban puasa? Berikut penjelasan Ustaz Farid Numan Hasan (dai lulusan Sastra Arab Universitas Indonesia) mengenai hal ini.
  • Mengapa ISIS Menyerang...
    Dunia Islam
    Sabtu, 23 Maret 2024 - 19:26 WIB
    Kelompok tersebut telah menargetkan propagandanya kepada Presiden Rusia Vladimir Putin dalam beberapa tahun terakhir atas dugaan penindasan terhadap Muslim oleh Rusia.
  • Cerita Ajaran: Orang...
    Hikmah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 08:18 WIB
    Karena engkau belum siap untuk memahami. Engkau butuh pengalaman-pengalaman tertentu, dan itu harus diberikan padamu dalam satu cara yang mana akan menjamin bahwa engkau melewatinya.
  • Konflik Bani Umayyah...
    Hikmah
    Senin, 14 Februari 2022 - 09:10 WIB
    Konflik yang terjadi pada era jahiliyah antara Bani Hasyim dan Bani Umayyah terus berlanjut pada masa Islam. Aroma permusuhan ini kian kental tatkala Muawiyah mendirikan Dinasti Umayyah.
  • Koleksi Feshen yang...
    Dunia Islam
    Senin, 19 Februari 2024 - 16:27 WIB
    Marzuki, yang berasal dari Jeddah, memilih kampung halamannya sebagai inspirasi koleksi unik ini, yang bertujuan untuk merangkum esensi fasad batu dan rawashin dekoratif Al-Balad.
  • Dubai Perkenalkan Proyek...
    Dunia Islam
    Senin, 25 September 2023 - 17:00 WIB
    Dubai akan memperkenalkan Proyek Wisata Religius berupa masjid terapung pertama di dunia dengan perkiraan biaya sekitar Dh55 juta atau setara dengan Rp230,7 miliar.
  • Khadijah binti Khuwailid,...
    Muslimah
    Senin, 03 Agustus 2020 - 14:46 WIB
    Ada beberapa nama perempuan terpandang yang di antara mereka ada yang dimuliakan Allah Taala dengan surga. Bahkan sosok empat perempuan mulia ini, disebutkan dalam sabda Nabi Muhammad SAW. Siapa saja perempuan mulia ini?