Topik Terkait: Yang Membatalkan Pahala Sedekah (halaman 26)

  • Kisah Abdullah bin Mubarak,...
    Hikmah
    Jum'at, 10 Mei 2024 - 14:11 WIB
    Kisah Abdullah bin Mubarak sosok ulama yang batal berangkat haji demi sedekah ke keluarga miskin ini, banyak hikmah dan pelajaran bagi kaum muslim
  • Benarkah Pahala Sholat...
    Tips
    Rabu, 10 November 2021 - 06:10 WIB
    Sholat Dhuha adalah ibadah sholat sunnah yang ternyata memiliki banyak sekali keutamaan. Salah satunya, sholat Dhuha memiliki nilai yang sama seperti nilai amalan seperti keutamaan sedekah.
  • Kita yang Menebar Najis,...
    Tausiyah
    Senin, 04 November 2019 - 07:30 WIB
    Sangat menggugah hati analogi kisah yang dilukiskan oleh Imam Jalaluddin ar-Rumi dalam karyanya Al-Matsnawi ketika menggambarkan betapa kehadiran Rasulullah SAW sebagai rahmat bagi umat akhir zaman.
  • Inilah Rahasia dari...
    Hikmah
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 17:54 WIB
    Allah Subhanhu wa taala telah menyuruh kepada para hambaNya untuk meminta apa saja kepadaNya dengan garansi penuh akan dikabulkan segala permintaan doa . Namun terkadang, ada doa yang tersimpan dahulu.
  • Keistimewaan Mendidik...
    Muslimah
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 09:28 WIB
    Ada keistimewaan bagi orang tua yang mendidik anak-anak perempuan. Bahkan, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam menekankan dan mengingatkan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan.
  • Khutbah Idul Adha Singkat,...
    Tausyiah
    Senin, 11 Juli 2022 - 17:47 WIB
    Umat muslim telah menunaikan salah satu ibadah mulia pada Hari Raya Idul Adha, Ahad kemarin. Berikut Khutbah Idul Adha singkat yang dapat kita jadikan iktibar.
  • Saum+ sedekah=luar biasa
    Tausiyah
    Selasa, 30 Juli 2013 - 07:34 WIB
    Marhaban ya Ramadan berarti menyambut bulan puasa dengan lapang dada, penuh kegembiraan, tidak menggerutu atau menganggapnya sebagai penganggu kepentingannya. Sedang Ahlan wa Sahlan sekadar ucapan formal biasa seperti halnya perkataan &lsquo&rsquoSelamat Datang&rsquo&rsquo.
  • Hati-hati, Jenis-Jenis...
    Muslimah
    Rabu, 24 Februari 2021 - 09:00 WIB
    Manusia adalah makhluk yang lemah dan tak luput dari dosa, terkadang mereka lupa hingga akhirnya berbuat sesuatu yang tidak seharusnya. Dan ternyata ada jenis kedzaliman yang tanpa sadar sering dilakukan oleh manusia ini.
  • Asal Usul Rebo Wekasan...
    Tausyiah
    Rabu, 21 September 2022 - 16:02 WIB
    Setiap Rabu terakhir bulan Safar selalu ada polemik tentang amalan Rebo Wekasan untuk tolak bala. Berikut asal usul Rebo Wekasan dan hukum sholat sunnah dan sedekah tolak bala.
  • 2 Perkara yang Dicintai...
    Tausyiah
    Senin, 22 November 2021 - 21:05 WIB
    Ada dua perkara dicintai Allah Taala dan termasuk kebajikan yang sangat mulia. Kedua hal ini diterangkan Syekh Nawawi Al-Bantani dalam Kitab Nashoihul Ibad.
  • Sering Lalai? Hati-hati,...
    Muslimah
    Minggu, 01 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Sering meremahkan sikap lalai? Hati-hati, ternyata lalai termasuk penyakit hati yang ganas, karena lalai dapat memalingkan manusia dari berbagai bentuk ketaatan kepada Allah Taala
  • Inilah 5 Keutamaan Orang...
    Muslimah
    Rabu, 28 Juli 2021 - 12:57 WIB
    Orang yang sedang sakit, selain mempunyai kenikmatan, juga akan membawa banyak kebaikan kepadanya, jika disikapi dengan bijak . Bahkan orang yang tengah sakit, memperoleh 5 keutamaan.
  • 6 Sifat yang Harus Dijauhi...
    Muslimah
    Minggu, 03 April 2022 - 05:40 WIB
    Imam Al-Ghazali mengingatkan kaum perempuan agar menjauhi 6 sifat ini, serta menganjurkan para lelaki agar tidak mempersuntingnya sebagai istri.
  • Inilah Amalan Baik Paling...
    Tips
    Minggu, 04 Juni 2023 - 13:30 WIB
    Ternyata ada amalan baik yang paling berat timbangannya di akhirat kelak. Amalan apa itu? Amalan baik itu sangat ringan diucapkan yakni kalimat tauhid.
  • Doa Ketika Susah Tidur...
    Muslimah
    Kamis, 01 April 2021 - 18:43 WIB
    Jika kita mengalami kesulitan tidur atau insomnia, ada doa khusus yang dianjurkan Rasulullah yang bisa kita amalkan. Doa ini diajarkan langsung Rasulullah kepada sahabatnya Zaid bin Tsabit.
  • Orang Tuli dan Pikun,...
    Hikmah
    Senin, 14 Februari 2022 - 16:31 WIB
    Orang yang tuli, orang pikun, orang keterbelakangan mental, dan orang yang hidup di masa tak ada rasul yang diutus, disebut sebagai 4 golongan yang mendapat keistimewaan dari Allah Taala di Yaumil Hisab.
  • Yayasan Askar Kauny...
    Hikmah
    Senin, 13 April 2020 - 17:36 WIB
    Tim Buser Covid-19 Yayasan Askar Kauny (YAK) membagikan paket sembako kepada warga terdampak wabah Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.
  • Indahnya Islam, Setiap...
    Tausyiah
    Senin, 24 Agustus 2020 - 21:24 WIB
    Banyak hal kecil yang dianggap remeh namun bernilai pahala di sisi Allah Taala. Salah satunya menebar senyum dan menampakkan wajah ceria kepada saudaranya.
  • Pahala Syahid Bagi yang...
    Hikmah
    Rabu, 25 Maret 2020 - 05:15 WIB
    Istilah sosial distancing (pembatasan sosial) di saat wabah pernah terjadi di zaman Rasulullah SAW. Tak ada pilihan selain berdiam diri di rumah.
  • Benarkah Meninggal di...
    Tausyiah
    Minggu, 02 April 2023 - 08:07 WIB
    Ketika ada seseorang yang meninggal dunia di bulan Ramadan, sering kali disebut wafat dengan keadaan husnul khatimah dan pasti masuk surga. Benarkah demikian?