Topik Terkait: Yang Membatalkan Pahala Sedekah (halaman 44)

  • Inilah Cara Melihat...
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 09:00 WIB
    Setiap manusia, pasti memiliki kekurangan, aib, cacat, dan cela. Maka sibukkan diri ini untuk memeriksa dan menghitung aib sendiri saja, niscaya hal itu sudah menghabiskan waktu tanpa sempat memikirkan dan mencari tahu aib orang lain.
  • Umar bin Khattab: Hanya...
    Hikmah
    Selasa, 28 Desember 2021 - 05:15 WIB
    Nabi Yehezkiel memiliki mukjizat dapat menghidupkan orang mati. Keyakinan ini juga terdapat di kalangan orang-orang Yahudi. Namun Umar bin Khattab bilang hanya Nabi Isa yang memiliki kemampuan itu.
  • 6 Keutamaan Bersedekah...
    Hikmah
    Rabu, 29 November 2023 - 17:16 WIB
    Keistimewaan dan manfaat mengerjakan amalan di waktu subuh, adalah penuh keberkahan. Salah satunya adalah sedekah subuh. Sedekah subuh adalah pemberian seorang muslim kepada orang lain dengan ikhlas tanpa dibatasi oleh waktu.
  • Kisah Nabi Sulaiman...
    Hikmah
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 05:10 WIB
    Gus Musa Muhammad dalam satu kajiannya menceritakan kisah Nabi Sulaiman alaihissalam yang bersumber dari Kitab Tanqihul Qaulil Hatsits karya Syaikh Nawawi Al-Bantani.
  • 6 Perkara yang Makruh...
    Tausyiah
    Senin, 25 Januari 2021 - 21:10 WIB
    Apabila salatnya baik, maka baiklah pulalah seluruh amalnya yang lain. Dan jika salatnya rusak maka rusak pula amalnya yang lain. Berikut perkara makruh dalam salat.
  • Bagaimana Hukum Bagi...
    Tausyiah
    Kamis, 16 Maret 2023 - 08:25 WIB
    Salah satu yang termasuk dosa besar adalah meninggalkan dengan sengaja Puasa Ramadan. Sebab Puasa Ramadan adalah bagian dari tegaknya syariat Allah Taala di muka bumi.
  • Waktu Utama Melaksanakan...
    Tausyiah
    Selasa, 12 Maret 2024 - 13:45 WIB
    Ketika melaksanakan ibadah puasa, salah satu sunnah yang dianjurkan adalah makan sahur. Di bulan Ramadan ini, melaksanakan sahur juga memiliki banyak keutamaan. Lantas, kapan waktu utama melaksanakan sahur tersebut?
  • Benarkah Kebanyakan...
    Tausyiah
    Senin, 25 Januari 2021 - 14:37 WIB
    Dalam kenyataannya, kebanyakan manusia di dunia ini bertuhan lebih dari satu. Al-Quran menamakan mereka ini musyrik, yaitu orang yang berbuat syirik.
  • Qiyamul Lail, Ibadah...
    Tausiyah
    Jum'at, 21 Februari 2020 - 17:12 WIB
    Dalam kajian Kitab Nashoihud-Diniyah karya Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad di Ponpes Al-Fachriyah Tangerang, dibahas tentang keutamaan menghidupkan Qiyamul Lail.
  • Beberapa Syarat dan...
    Tips
    Kamis, 28 April 2022 - 23:02 WIB
    Umat muslim perlu mengetahui syarat dan hal-hal yang membatalkan Iktikaf. Iktikaf merupakan amalan dengan berdiam diri di masjid menyibukkan diri beribadah.
  • 6 Risiko Seseorang yang...
    Tausyiah
    Rabu, 01 Mei 2024 - 15:20 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi menyebut setidaknya ada 6 risiko bagi seseorang yang sudah dianggap kafir, di antaranya: Bagi istrinya, dilarang berdiam bersama suaminya yang kafir.
  • Hadis-hadis Seputar...
    Tausiyah
    Senin, 06 Mei 2019 - 18:35 WIB
    Bagi umat Islam yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan harus mengetahui apa saja keutamaan, hadits maupun sunnah-sunnah di bulan Ramadhan.
  • Doa yang Perlu Dibaca...
    Tips
    Senin, 05 Juni 2023 - 09:28 WIB
    Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz mengatakan Nabi Muhammad SAW tatkala melakukan sai membaca: Inna as-shaffaa wal marwata min syaa irillahi
  • Inilah Orang yang Semua...
    Tausyiah
    Rabu, 07 Agustus 2024 - 15:46 WIB
    Quraish Shihab mengatakan Allah menjajikan untuk terus-menerus dan sementara menambah petunjuk-Nya bagi mereka yang telah mendapat petunjuk.
  • Diwajibkan Atas Kamu...
    Tausyiah
    Jum'at, 08 April 2022 - 16:24 WIB
    Redaksi diwajibkan atas kamu puasa, boleh jadi ini mengisyaratkan bahwa seandainya pun bukan Allah yang mewajibkan puasa, maka manusia akan mewajibkannya atas dirinya sendiri.
  • Pergeseran Makna Imsak...
    Tausyiah
    Jum'at, 01 Mei 2020 - 17:00 WIB
    Indonesia memiliki karakter unik yang tidak dimiliki negara berpenduduk muslim lainnya. Salah satunya memaknai istilah imsak yang bergeser dari makna sebenarnya.
  • 10 Kalimat Zikir yang...
    Tausiyah
    Jum'at, 31 Januari 2020 - 16:42 WIB
    Orang-orang yang berzikir memiliki tempat mulia di sisi Allah Taala. Salah satu keutamaan berzikir (mengigat Allah) adalah mendapatkan ganjaran kebaikan di dunai dan akhirat.
  • Beberapa Hadis yang...
    Tausyiah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 18:51 WIB
    Di antara hadis yang diriwayatkan mengenai larangan menggambar: Setiap pelukis itu di neraka, yang akan menjadikan nyawa untuk setiap gambar yang ia buat, lalu akan menyiksanya di neraka Jahanam.
  • Sifat Malu yang Sebenarnya
    Muslimah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 09:00 WIB
    Salah satu ciri kemuliaan perempuan terletak pada sifat malu yang menebal dalam dirinya. Apa itu malu? Dan bagaimana menempatkan sifat malu ini pada tempatnya yang benar?
  • Untuk Jomblo yang Ingin...
    Tausiyah
    Minggu, 25 Juni 2017 - 06:00 WIB
    Dalam berdoa, yakinlah, Allah mendengar semua doa-doa kita, terlepas akan dikabulkan segera atau ditunda atau bahkan diberikan diakhirat kelak.