Topik Terkait: Zikir Dan Doa Buka Puasa (halaman 500)

  • Perkumpulan Kebijakan: Jatuh di Antara Orang-Orang Munafik?
    Hikmah
    Kamis, 24 Desember 2020 - 06:03 WIB
    Untuk meraih dan menerapkan tingkatan (ukuran) yang kukatakan, seseorang harus menemui Perkumpulan Kebijakan. Tempatnya di sini, dan tidak di mana-mana, bahwa tingkatan tersebut sudah diperoleh.
  • Ngeri, Banyak Manusia Celaka Karena Kotornya Hati
    Muslimah
    Jum'at, 01 Januari 2021 - 15:02 WIB
    Mengawali hari dan aktivitas yang baru dengan kebersihan hati, akan membawa keberkahan. Karenanya penting bagi setiap muslim untuk fokus menjaga kebersihan hati dari berbagai penyakit yang bisa merusaknya.
  • Pentingnya Berbaik Sangka Kepada Sesama Muslim
    Muslimah
    Minggu, 03 Januari 2021 - 06:01 WIB
    Berbaik sangka (husnudzan) merupakan cerminan kebersihan hati. Salah satu bentuk kebersihan hati seorang muslim adalah dalam hubungannya dengan sesama manusia, terlebih lagi dengan sesama muslim.
  • Ketika Ujian Mendapatkan Suami yang Tidak Saleh
    Muslimah
    Minggu, 03 Januari 2021 - 09:02 WIB
    Suami yang saleh dan taat beribadah, tentu menjadi dambaan setiap muslimah yang sudah menikah. Ketaatan pada Allah Taala yang diwujudkan pada rajin beribadahnya seorang suami tentu akan menjadi penyejuk dalam rumah tangga.
  • Pura-pura Masuk Islam Raja Blambangan Prabu Menak Sembuyu, Syaikh Maulana Ishaq Hijrah
    Hikmah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 19:00 WIB
    Pasangan ini hidup berbahagia. Tapi hal itu tidak berlangsung lama. Sejak terjadinya keributan pada jamuan makan itu Patih Bajul Sengara meniupkan isu jahat kepada Prabu Menak Sembuyu.
  • Seorang Muslim Wajib Tinggalkan Perkara Ini, Karena Sangat Dibenci Allah
    Muslimah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 11:01 WIB
    Allah Taala sangat membenci orang-orang yang bermaksiat kepada-Nya. Mengapa? Karena orang yang bermaksiat kepada Allah, berarti ia tidak menghargai adanya Allah sebagai Tuhan yang telah menciptakannya.
  • Wudhu Membasuh Kepala, Semuanya atau Sebagian? Berikut Pendapat Imam Mazhab
    Muslimah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 18:41 WIB
    Disebutkan di Al Mausuah dan buku Fiqhus Sunnah bahwa dalam mengusap kepala ini, para ulama sepakat itu adalah rukun atau kewajiban dalam wudhu. Namun yang dipertanyakan mengusap kepala ini seluruhnya atau hanya sebagian?
  • Hakim Tahirjan dari Kafkaz: Kebenaran Itu Sendiri
    Hikmah
    Senin, 04 Januari 2021 - 15:07 WIB
    Ketika Sufi berkata, Ini sendiri merupakan kebenaran, ia mengatakan, Karena saat ini dan orang ini dan tujuan ini, kita harus memusatkan perhatian kita seolah kebenaran itu sendiri.
  • Wasiat Khalifah Umar Kepada Abu Thalhah Al-Anshariy: Penggal Leher Mereka
    Hikmah
    Selasa, 05 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Jika sampai tiga hari, enam orang itu belum juga mencapai kesepakatan untuk menyelesaikan urusan mereka, penggal saja leher enam orang itu semuanya.
  • Sering Terlewatkan, Yuk Amalkan 8 Sunnah Sehari-hari Ini!
    Muslimah
    Selasa, 05 Januari 2021 - 05:58 WIB
    Banyak amalan sunnah sehari-hari, ringan, berpahala namun sering terlupakan atau terlewatkan begitu saja. Padahal bisa jadi dari amalan ini malah menjadi sebab turunnya rahmat Allah Taala.
  • Berlemah Lemah Lembut Kepada Perempuan adalah Akhlak yang Mulia
    Muslimah
    Selasa, 05 Januari 2021 - 09:00 WIB
    Termasuk akhlak yang dipuji Rasulullah Shallahu alaihi wa aallam adalah akhlak sesorang laki-laki kepada perempuan. Rasulullah senantiasa memberikan wasiat agar berbuat baik kepada kaum perempuan.
  • Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani Menjawab Mereka yang Marah kepada Tuhan
    Tausyiah
    Selasa, 05 Januari 2021 - 13:23 WIB
    Jika kau tak menyalahkan-Nya dan menerima kearifanNya dalam menangguhkan penerimaan doamu, maka wajib bagimu bersyukur kepada-Nya, sebab Ia telah memilihkan yang terbaik bagimu.
  • Syaikh Syamsuddin Siwasi: Berkah Keserakahan yang Samar
    Hikmah
    Selasa, 05 Januari 2021 - 16:44 WIB
    Engkau yang berbicara tentang Berkah, mungkin musuh dari Berkah itu sendiri. Laki-laki maupun perempuan seharusnya menjadi musuh dari apa yang ingin ia cintai yang melekat dalam diri manusia.
  • Jagalah 5 Hal Sebelum Datang yang Lima
    Tausyiah
    Selasa, 05 Januari 2021 - 16:43 WIB
    Dari Amru bin Maimun bin Mahran sesungguhnya Nabi Muhammad berkata kepada seorang pemuda dan menasehatinya, Jagalah lima hal sebelum datang yang lima.
  • Canda Ala Sufi: Pemberian Allah atau Manusia?
    Hikmah
    Selasa, 05 Januari 2021 - 16:55 WIB
    Ada yang diberi dua telapak tangan penuh, ada yang satu telapak tangan, ada yang diberi beberapa biji, dan ada pula yang hanya diberi satu biji manisan pala.
  • Ramalan Khalifah Umar tentang Utsman Jadi Kenyataan: Nepotisme Merajalela
    Hikmah
    Rabu, 06 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Gejala individualisme, mementingkan diri sendiri dan golongan, yang pada masa Khalifah Umar r.a. berhasil dipangkas tunas-tunasnya, tumbuh kembali dengan suburnya di masa Khalifah Utsman r.a.
  • Perihal Istri Bersedekah Tanpa Sepengetahuan Suami
    Muslimah
    Rabu, 06 Januari 2021 - 06:55 WIB
    Salah satu tanda seseorang disebut bertakwa adalah ketika muslim gemar melakukan sedekah. Sebab bersedekah dan berinfak adalah salah satu cara kita menjauhi api neraka dan masuk ke dalam surga, dan ini berlaku baik bagi laki-laki dan perempuan
  • Siapa yang Mengamalkan Istighfar Ini Termasuk Ahli Surga
    Tausyiah
    Rabu, 06 Januari 2021 - 11:29 WIB
    Banyak jalan menuju surga salah satunya dengan memperbanyak dzikir dan istighfar. Allah Taala menjanjikan surga bagi mereka yang istiqamah mengamalkan kalimat sayyidul istighfar.
  • Syarat Diterimanya Amal yang Harus Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 08:59 WIB
    Allah Taala bahkan menyuruh perempuan mukmin beribadat dan beramal saleh dan melarang beribadat selain-Nya dan juga melarang berbuat kemaksiatan.
  • Belajar dengan Orang Terkenal Menurut Sejumlah Kaum Sufi
    Hikmah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 11:20 WIB
    Masyarakat cenderung ingin belajar dengan guru-guru terkenal. Namun selalu ada orang-orang yang tidak dihargai masyarakat, yang sebenarnya dapat mengajari mereka dengan efektif.