Topik Terkait: Zikir Subhanallahi Wabihamdihi (halaman 7)

  • Lagi Berhadast, Apakah...
    Muslimah
    Senin, 23 Mei 2022 - 12:37 WIB
    Selain ibadah sholat dan puasa yang dilarang, masih banyak amalan lain bagi wanita haid di antaranya bersholawat, berdoa atau berzikir. Yang menjadi pertanyaan apakah ketika wanita haid ini berdoa, maka doanya akan dikabulkan Allah?
  • Amalan yang Bisa Membentengi...
    Hikmah
    Kamis, 30 Januari 2020 - 17:31 WIB
    Allah Azza wa Jalla memerintahkan Yahya bin Zakariya alaihissalam dengan lima kalimat agar diamalkan, dan memerintahkan Bani Israil agar mereka mengamalkannya.
  • Keikhlasan dan Keyakinan...
    Muslimah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 10:35 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan kepada orang-orang yang beriman agar memohon doa, dan doa yang dimohonkan dilakukan dengan ikhlas akan diperkenankan-Nya, sebagaimana dinyatakan dalam Al Quran Surah Mukminuun ayat 60.
  • Jangan Lewatkan 3 Amalan...
    Tips
    Senin, 05 Desember 2022 - 19:47 WIB
    Waktu Subuh adalah waktu yang sangat diberkahi. Ada tiga amalan setelah sholat Subuh yang sayang apabila dilewatkan umat muslim. Berikut amalannya.
  • Doa dan Zikir Bakda...
    Tips
    Jum'at, 17 Mei 2024 - 10:49 WIB
    Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan untuk didawamkan bakda (setelah) salat Jumat . Amalan doa dan zikir ini memiliki keutamaan besar dan kaum muslimin dianjurkan untuk tidak buru-buru meninggalkan masjid.
  • Amalkan Dzikir Hasbunallah...
    Tips
    Selasa, 14 Februari 2023 - 10:13 WIB
    Zikir Hasbunallah wanimal wakil merupakan salah satu bacaan yang sering diucapkan oleh para Nabi dan ulama salafus shalih, baik dalam keadaan lapang maupun saat menghadapi cobaan besar ataupun fitnah yang berat.
  • Begini Wirid yang Diajarkan...
    Tips
    Jum'at, 28 Juli 2023 - 10:49 WIB
    Apabila telah selesai salat Jumat dan sebelum berbicara, bacalah surat al-Fatihah, surat al-Ikhlas, surat al?Falaq dan surat an-Naas, masing-masing tujuh kali.
  • Keutamaan Zikir Setelah...
    Hikmah
    Senin, 09 Oktober 2023 - 13:00 WIB
    Zikir sangat dianjurkan karena memiliki nilai plus jika dilakukan pada waktu-waktu tertentu. Salah satunya zikir setelah salat subuh.
  • Inilah Manfaat dan Keajaiban...
    Tausyiah
    Kamis, 09 November 2023 - 11:18 WIB
    Banyak keajaiban dan manfaat bila kita mengamalkan bacaan Asmaul Husna dalam kehidupan sehari-hari. Asmaul husna adalah nama-nama Allah atau sifat-sifat Allah. Apa saja keajaibannya?
  • Dahsyatnya Zikir La...
    Muslimah
    Senin, 22 Maret 2021 - 06:59 WIB
    Zikir dan doa biasanya berisi kalimat-kalimat yang menunjukkan keagungan dan kekuasaan Allah, salah satunya yang dianjurkan adalah membaca kalimat La Hawla wa Laa Quwwata illa Billah
  • 6 Adab Berzikir yang...
    Tips
    Senin, 05 September 2022 - 11:14 WIB
    Selayaknya ibadah lain, tentu ada adab yang harus kita penuhi ketika berzikir. Mengutip pendapat Sayyid Ustman Rahimahullah dalam kitabnya Maslakul Akhyr f al-Adiyyah wal Adzkr al-Wridah an Raslillah mencantumkan syarat dan adab dalam berdoa.
  • Doa Ini Singkat Tetapi...
    Tausyiah
    Senin, 22 Maret 2021 - 14:03 WIB
    Doa merupakan intisari ibadah dan menjadi amalam yang sangat dianjurkan dalam Islam. Berikut doa pendek yang mendatangkan khasiat luar biasa bagi yang mengamalkannya.
  • Doa Nabi Daud Agar Rumah...
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 16:45 WIB
    Doa agar rumah tangga tentram ini adalah doa Nabi Daud berdasarkan hadis riwayat Imam Thabrani dari Ibnu Abbas. Menurutnya, sebagian doa tersebut adalah sebagai berikut:
  • Doa dan Zikir Selama...
    Tips
    Sabtu, 01 Juni 2024 - 07:30 WIB
    Imam Al-Ghazali dalam Ihya Ulumuddin mengajarkan doa dan zikir selama mabit di Mina. Selama mabit di Mina jemaah haji harus menghayati makna dan hikmah dengan banyak berzikir berdoa dan menghayati perjalanan
  • Bacaan Zikir yang Bisa...
    Tips
    Senin, 31 Juli 2023 - 17:21 WIB
    Bacaan zikir ini bisa diamalkan sebagai doa yang menetramkan hati, sekaligus sebagai penyelamat dari siksa dunia dan akhirat. Apa bacaan zikirnya?
  • Doa Rasulullah agar...
    Tips
    Sabtu, 13 November 2021 - 10:32 WIB
    sebagai insan yang beriman, kita diharuskan tetap ikhtiar untuk melunasi utang. Selain itu, juga dianjurkan berdoa agar ujian hidup seperti utang ini segera bisa diselesaikan.
  • Doa dan Zikir Setelah...
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 09:46 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Jumat perlu diketahui umat muslim. Bacaan doa dan zikir ini disunnahkan untuk diamalkan setelah salat Jumat.
  • Jangan Tinggalkan Zikir...
    Muslimah
    Selasa, 06 Oktober 2020 - 20:20 WIB
    Keutamaan zikir mestinya tidak hanya dimiliki laki-laki. Para perempuan muslimah juga harus membiasakan dirinya dengan berzikir kepada Allah Subhanahu wa taala.
  • Keutamaan Berzikir dan...
    Tips
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 20:42 WIB
    Keutamaan berzikir mengingat Allah sangat banyak, di antaranya dapat mendatangkan kebahagiaan dan kedamaian. Hati menjadi tenang, tidak gelisah, tidak takut ataupun khawatir.
  • Amalan Penghapus Dosa...
    Tips
    Senin, 26 Juli 2021 - 21:24 WIB
    Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam mengajarkan satu kalimat agung yang fadhillahnya dapat menghapus dosa dan membuka pintu surga. Berikut amalannya.