Topik Terkait: Yusuf Mansur

  • Cerita Ustaz Yusuf Mansur Ketika Terlilit Utang, Ini Amalannya!
    Tausiyah
    Rabu, 22 Januari 2020 - 20:41 WIB
    Ustaz Yusuf Mansur bercerita tentang pengalaman hidunya saat pengajian Jalsatul Itsnain Majelis Rasulullah Jawa Timur di Kota Surabaya 20 Januari 2020.
  • Luncurkan Kaidah Daqu Metode Praktis Hafal A-Quran, Yusuf Mansur: Ini Kontribusi Nyata bagi Generasi Penerus
    Dunia Islam
    Jum'at, 15 September 2023 - 15:44 WIB
    Kaidah Daqu merupakan metode praktis belajar membaca Al-Quran khas dimiliki Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Quran.
  • Baca Qur’an Serentak di 5 Benua, Yusuf Mansur Bersyukur Daarul Quran Raih Rekor MURI Dunia
    Dunia Islam
    Rabu, 01 November 2023 - 08:38 WIB
    Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Quran meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) atas Rekor Pembacaan Ayat Suci Al-Quran dari Satu Surah Serentak di Lima Benua dengan Peserta Terbanyak pada Selasa (31/10/2023).
  • Surat Yusuf Ayat 102: Episode Akhir Kisah Nabi Yusuf Berikut Hikmahnya
    Hikmah
    Kamis, 04 Mei 2023 - 15:15 WIB
    Demikianlah kisah Nabi Yusuf alaihissalam yang penuh ibrah. Allah menceritakan kisah ini kepada Nabi Muhammad SAW agar menjadi pelajaran berharga bagi umat manusia.
  • Ustaz Yusuf Mansur Resmi Mengundurkan Diri dari Jabatan Ketua Pembina Daarul Quran
    Dunia Islam
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 18:17 WIB
    Dai kondang Ustaz Yusuf Mansur atau lebih dikenal dengan UYM resmi mengundurkan diri dari jabatan Ketua Pembina pada Yayasan Daarul Quran Nusantara (YDQN).
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Ingin Sembuh dari Berbagai Penyakit? Ini Doa yang Mujarab Dibacakan oleh Ustadz Yusuf Mansur
    Dunia Islam
    Jum'at, 02 April 2021 - 15:33 WIB
    Kesehatan sangat pentig dijaga menyambut bulan Ramadan. Nah bagi yang ingin sembuh dari segala penyakit, coba baca doa yang dibacakan Ustadz Yusuf Mansur Ini!
  • Surat Yusuf Ayat 19-20: Nabi Yusuf Dijual dengan Harga Murah, Ini Sebabnya
    Hikmah
    Senin, 22 November 2021 - 08:38 WIB
    Lanjutan Tadabur Surat Yusuf Ayat 19-20 menceritakan kisah Nabi Yusuf alaihissalam yang ditemukan kelompok musafir di dalam sumur dan menjualnya dengan harga murah.
  • Surat Yusuf Ayat 79: Respons Nabi Yusuf Menjawab Tawaran Saudara-saudaranya
    Hikmah
    Sabtu, 07 Januari 2023 - 22:20 WIB
    Berikut respons Nabi Yusuf atas permohonan saudara-saudaranya yang meminta Bunyamin tidak ditahan. Mereka memohon agar diganti dengan saudaranya yang lain.
  • Surat Yusuf Ayat 91: Saudara-saudara Nabi Yusuf Akhirnya Akui Kesalahan Mereka
    Hikmah
    Kamis, 23 Februari 2023 - 21:37 WIB
    Setelah Nabi Yusuf memberi tahu siapa dirinya sebenarnya, saudara-saudaranya akhirnya mengakui kesalahan yang pernah mereka perbuat. Mereka juga mengakui kemuliaan Nabi Yusuf.
  • Surat Yusuf Ayat 27-28: Gamis Nabi Yusuf Robek di Belakang
    Tausyiah
    Senin, 27 Desember 2021 - 20:01 WIB
    Berikut kisah lanjutan Nabi Yusuf alaihissalam ketika digoda istri pembesar Mesir. Allah menyelamatkan Nabi Yuduf dari fitnah perbuatan zina.
  • Ustaz Yusuf Mansur Galang Gerakan Peduli Yatim Saat Pandemi
    Dunia Islam
    Senin, 05 Juli 2021 - 16:19 WIB
    Pandemi telah merenggut banyak nyawa sehingga menambah gelombang jumlah anak yatim piatu di Indonesia. Ustaz Yusuf Mansur mengajak kita untuk ikut andil dalam gerakan peduli yatim piatu.
  • Surat Yusuf 54: Kisah Nabi Yusuf Diangkat Jadi Pejabat Tinggi Istana
    Hikmah
    Minggu, 17 Juli 2022 - 23:42 WIB
    Kisah Nabi Yusuf alaihissalam diangkat menjadi pejabat di Kerajaan Mesir menarik untuk dikaji. Beliau diberi kedudukan tinggi karena akhlaknya yang terpuji.
  • Surat Yusuf Ayat 78: Saudara Nabi Yusuf Memelas Agar Bunyamin Tidak Ditahan
    Hikmah
    Jum'at, 30 Desember 2022 - 22:57 WIB
    Ketika barang milik kerajaan (gelas) ditemukan di karung Bunyamin (saudara kandung Nabi Yusuf), para saudara Nabi Yusuf memelas dan memohon agar Bunyamin tidak ditahan.
  • Surat Yusuf Ayat 83: Kesabaran Nabi Yakub Saat Mendengar Bunyamin Ditahan
    Hikmah
    Jum'at, 20 Januari 2023 - 23:08 WIB
    Mendengar kesaksian saudara Nabi Yusuf, Nabi Yakub alaihissalam ragu dan memilih untuk bersabar. Berikut kisah kesabaran Nabi Yakub dalam tadabur Surat Yusuf:
  • Kisah Nabi Yusuf Diminta Menakwilkan Mimpi Sang Raja
    Hikmah
    Selasa, 17 Mei 2022 - 15:14 WIB
    Pada ayat selanjutnya, Nabi Yusuf diminta menakwilkan mimpi sang raja. Dari sinilah sisi terang Nabi Yusuf akan dibebaskan dari penjara dengan reputasi yang bersih.
  • Surat Yusuf Ayat 70: Siasat Cerdik Nabi Yusuf Menahan Saudara-saudaranya
    Hikmah
    Rabu, 16 November 2022 - 23:54 WIB
    Pada ayat ini diceritakan kisah Nabi Yusuf alaihissalam melakukan satu siasat mengagumkan kepada saudara-saudara yang pernah menzaliminya di saat kecil.
  • Surat Yusuf Ayat 72: Pembantu Nabi Yusuf Tawarkan Hadiah kepada Saudara Beliau
    Hikmah
    Minggu, 20 November 2022 - 21:49 WIB
    Ayat ini masih mengisahkan dialog antara pembantu Nabi Yusuf alaihissalam dengan saudara-saudara beliau yang dituduh mencuri barang berharga milik kerajaan.
  • Surat Yusuf Ayat 76: Cara Allah Mengatur Taktik Nabi Yusuf kepada Saudaranya
    Hikmah
    Kamis, 22 Desember 2022 - 23:48 WIB
    Allah dengan kekuasaan-Nya mengatur taktik Nabi Yusuf untuk mencapai tujuannya. Pada lanjutan tadabur Surat Yusuf ini, Allah berkehendak menguji saudara-saudara Nabi Yusuf.
  • Surat Yusuf Ayat 101: Doa Nabi Yusuf Ketika Mendapat Nikmat yang Banyak
    Hikmah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 18:12 WIB
    Doa ini merupakan wujud syukur Nabi Yusuf setelah Allah menyelamatkannya dari dalam sumur, membebaskan dari fitnah istri al-Aziz dan perempuan-perempuan lainnya.
  • Nama Bayi Covid, Ustaz Yusuf Mansur: Bagus Bener..!
    Hikmah
    Senin, 20 April 2020 - 09:26 WIB
    Covid, menurut Yusuf Mansur, adalah satu dari Al Asmaa-ul Husnaa. Bahwa Khoofidh itu adalah Yang Berhak Memuliakan dan Merendahkan. Kita minta anak kita bagian yang dimuliakan.