Kumpulan Artikel: Muslimah (halaman 44)

  • Inilah Keutamaan Salawat Al-Alil Qodri
    Muslimah
    Kamis, 25 Juni 2020 - 20:37 WIB
    Para muslimah, di antara amalan yang disukai Allah dan Rasul-NYA adalah bersalawat. Karena itulah, hendaknya kita rutin untuk berzikir salawat. Banyak faedah dan pahala dalam bersalawat ini.
  • Ketika Karier Menjadi Pilihan Muslimah, Ini Syaratnya!
    Muslimah
    Kamis, 25 Juni 2020 - 14:57 WIB
    Wanita mendapat tempat bahkan sederajat dengan laki-laki dalam beberapa hal termasuk pekerjaan. Lantas, bagaimana pandangan Islam jika seorang wanita atau perempuan muslimah memilih bekerja atau berkarier?
  • Cerdas dan Subur Ilmu, Asy-Syifa  Dinobatkan Sebagai Pendidik Muslimah Pertama
    Muslimah
    Kamis, 25 Juni 2020 - 11:45 WIB
    Banyak kisah inspiratif dari perjalanan para shahabiyat yang mendapat kedudukan tersendiri di sisi Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Salah satunya merupakan tokoh ilmuwan perempuan pertama dalam Islam.
  • Memilih Jodoh Idaman, Inilah Kriterianya Menurut Syariat
    Muslimah
    Rabu, 24 Juni 2020 - 19:49 WIB
    Umat Islam harus membangun keluarga yang sakinah. Ada tuntunan syariat Allah Taala di dalamnya dan untuk mengawalinya, adalah berdoa agar mendapat jodoh yang baik akhlak dan agamanya.
  • Mengenal Asma binti Yazid, Sang Jubir Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 24 Juni 2020 - 14:32 WIB
    Asma binti Yazid adalah seorang muslimah ahli hadis yang mulia, mujahidah yang memiliki kecerdasan, dien-nya bagus dan ahli argumen atau seorang orator ulung mewakili kaumnya, sehingga dijuluki sebagai juru bicara wanita.
  • Inilah Perhiasan Terindah Perempuan Muslimah!
    Muslimah
    Rabu, 24 Juni 2020 - 05:19 WIB
    Ada perhiasan atau mahkota terindah untuk perempuan muslimah. Perhiasan terindah dari semua perhiasan bagi perempuan muslimah itu adalah rasa malu.
  • Adab dan Tata Krama Berbicara Muslimah Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW
    Muslimah
    Selasa, 23 Juni 2020 - 15:30 WIB
    Salah satu alat komunikasi yang sering kita gunakan adalah bahasa lisan. Dalam menggunakan bahasa lisan ini, tentu harus menggunakan bahasa yang baik, mudah dipahami dan dimengerti.
  • Siti Sarah, Wujud Kecantikan Dunia dan Akhirat
    Muslimah
    Selasa, 23 Juni 2020 - 14:02 WIB
    Contoh teladan dari para istri nabi lainnya, datang dari istri Nabi Ibrahim Alaihissalam, Siti Sarah atau Sarah. Istri pertama Nabi Ibrahim ini, contoh muslimah yang selamat dari godaan nafsu Firaun.
  • Amalan Sunnah Sehari-hari yang Sering Terlupakan
    Muslimah
    Selasa, 23 Juni 2020 - 07:28 WIB
    Padahal banyak amalan sunnah ringan yang bisa dilakukan sehari hari. Tapi walaupun ringan, amalan amalan ini tidak boleh diremehkan begitu saja.
  • Kecantikan yang Membuat Muslimah Disayang Allah
    Muslimah
    Senin, 22 Juni 2020 - 20:28 WIB
  • Ketaatan Kepada Allah Taala, Istri Nabi Zakariya Sembuh dari Kemandulan
    Muslimah
    Senin, 22 Juni 2020 - 15:06 WIB
    Jika Allah Taala berkehendak, maka apapun akan terjadi. Bagi Allah tak ada satu pun yang mustahil. Allah Maha Besar dan Maha Segalanya. Kekuasaan ini ditunjukkan melalui kisah Nabi Zakariya Alaihissalam dengan istrinya, Isya binti Imran.
  • Kisah Wanita yang Memakai Sepasang Kaki dari Kayu
    Muslimah
    Senin, 22 Juni 2020 - 10:28 WIB
    Kisah yang terjadi pada saat Bani Israel sibuk dengan penampilan palsu sehingga menyebabkan mereka celaka dan binasa. Ketakwaan dan kesalehan pada diri mereka telah menipis.
  • Inilah Mandi Wajib yang Harus Dilakukan Muslimah
    Muslimah
    Senin, 22 Juni 2020 - 07:29 WIB
    Dalam Islam, muslimah yang sudah selesai siklus haidnya diwajibkan untuk mandi wajib atau mandi junub. Begitupun bagi wanita yang sudah menikah karena bersetubuh dan seorang ibu yang baru selesai melahirkan.
  • Wahai Muslimah, Yuk Katakan Tidak pada Ghibah!
    Muslimah
    Minggu, 21 Juni 2020 - 16:00 WIB
    Sangat disayangkan, bergosip atau ghibah pada hari ini sudah menjadi santapan di setiap forum dan menjadi kebiasaan terulang-ulang di kebanyakan pertemuan kaum wanita.
  • Shafura Muslimah Pemalu, Santun dan Bisa Menjaga Diri
    Muslimah
    Minggu, 21 Juni 2020 - 10:21 WIB
    Siapakah Shafura atau Shafuriyya ini? Dialah istri nabi mulia Musa Alaihissalam, perempuan saleha yang disifati Allah sebagai muslimah yang pemalu dan santun.
  • Etika dan Kriteria Fashion Muslimah yang Sesuai Syariat
    Muslimah
    Sabtu, 20 Juni 2020 - 15:04 WIB
    Beragam model dan warna menghiasi tren busana muslimah dari tahun ke tahun. Bagaimana sebenarnya syariat Islam memandang soal fashion muslimah ini?
  • Kedermawanan Rilah binti Mudhadh, Istri Nabi Ismail
    Muslimah
    Sabtu, 20 Juni 2020 - 05:56 WIB
    Banyak kisah keteladan dari istri-istri para nabi dan rasul yang bisa dijadikan contoh para muslimah masa kini. Istri yang saleha, dermawan, qanaah, setia, sabar, lembut dan selalu bersyukur kepada Allah Taala.
  • Inilah Hadis-hadis Tentang Pernikahan yang Perlu Diketahui
    Muslimah
    Jum'at, 19 Juni 2020 - 14:02 WIB
    Sasaran utama dari disyariatkannya pernikahan dalam Islam di antaranya adalah untuk membentengi martabat manusia. Pernikahan melindungi manusia dari perbuatan kotor dan keji, yang dapat merendahkan dan merusak martabat manusia yang luhur.
  • Belajar Sabar dan Ridha akan Takdir Allah pada Laya binti Yaqub
    Muslimah
    Jum'at, 19 Juni 2020 - 10:06 WIB
    Sabar adalah kendaraan yang tidak pernah terpelesat, bekal terbaik pada saat saat genting dan sarana terbaik untuk mendapatkan keridhaan Allah Azza wa Jalla.
  • Tabdzir dan Isrof, Sikap Tercela yang Harus Dijauhi Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 19 Juni 2020 - 08:30 WIB
    Di antara sekian banyak hal yang sering menyibukkan perempuan adalah suka berhias dan berdandan. Sebenarnya hal itu tidak tercela selama masih dalam batas -batas syari dan koridor agama.