Topik Terkait: Keutamaan Surat Al Ikhlas

  • 5 Keutamaan dan Manfaat Membaca Surat Al-Mulk Sebelum Tidur
    Tips
    Kamis, 12 Mei 2022 - 00:22 WIB
    Setiap surat dalam Al-Quran memiliki keutamaan masing-masing. Salah satu surat yang memiliki keutamaan luar biasa adalah Surat Al-Mulk.
  • Inilah Keutamaan Surat Al Kahfi di Hari Jumat
    Tips
    Jum'at, 26 November 2021 - 13:21 WIB
    Keutamaan membaca Surat Al-Kahfi di hari Jumat atau di malam Jumat, akan mendpat berbagai pahala dan berkah, di antaranya, diampuni semua dosa di antara dua Jumat
  • Keutamaan Menghafal Surat Al-Kahfi Ayat 1-10, Ini Fadilahnya
    Tausyiah
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 05:10 WIB
    Keutamaan menghafal Surat Al-Kahfi Ayat 1-10 termasuk amalan yang dianjurkan. Apalagi Hadis-hadis keutamaan Surat Al-Kahfi telah disepakati kesahihannya oleh para ulama.
  • Keutamaan Membaca Surat Al-Insyirah dan Al-Fil Ketika Sholat Qobliyah Subuh
    Tausyiah
    Rabu, 11 Januari 2023 - 20:40 WIB
    Dalam Kitab Ianah Attholibin, para ulama menganjurkan membaca Surat Al-Insyirah (Alam Nasyroh) dan Surat Al-Fil (Alam Taro) ketika sholat qobliyah Subuh. Ini keutamaannya.
  • Surat Al-Insyirah Lengkap Arab Latin, Terjemahan dan Keutamaan
    Tips
    Senin, 26 Juni 2023 - 17:54 WIB
    Surat Al-Insyirah merupakan surat ke-94 dalam mushaf Al-Quran terdiri dari 8 ayat. Surat ini lebih dikenal dengan sebutan Surah Alam Nasyrah yang kalimatnya terdapat di awal surat.
  • 20 Bacaan Surat Pendek dalam Al-Qur’an, Mudah Dihafal dan Diajarkan
    Tips
    Minggu, 14 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Bacaan surat pendek dalam Al-Quran menjadi informasi penting untuk diketahui. Karena bacaannya yang tidak terlalu banyak, surat-surat ini bisa dengan mudah dihafal atau diajarkan kepada orang lain.
  • 4 Keutamaan Surat Al-Fath dan Khasiatnya
    Tips
    Minggu, 26 Juni 2022 - 22:17 WIB
    Surat Al-Fath (kemenangan) merupakan surat ke-48 dalam Al-Quran terdiri atas 29 ayat. Surat ini memiliki keutamaan dan khasiat yang luar biasa.
  • Lima Keutamaan Membaca Al-Qur’an
    Tausyiah
    Minggu, 24 Maret 2024 - 03:15 WIB
    Bulan Ramadan adalah bulan diturunkannya Al-Quran, seperti yang difirmankan Allah SWT dalam Al Quran Surat ayat 185. Kitab yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam melalui perantara malaikat Jibril pada malam Qadr.
  • Surat Al-Kafirun, Surat yang Sangat Ditakuti Iblis
    Muslimah
    Kamis, 01 Oktober 2020 - 13:49 WIB
    Beberapa surat pendek yang sering kita baca saat melaksanakan salat, ternyata banyak memiliki keutamaan dan fadhilah. Salah satunya adalah surat Al-Kafirun.
  • Inilah Berkah Membaca Surat Al Waqiah Rutin Setiap Hari
    Tips
    Selasa, 08 November 2022 - 09:10 WIB
    Ada banyak berkah membaca surat Al Waqiah yang rutin setiap hari, yakni Allah Taala akan memberikan banyak manfaat. Salah satunya adalah kemudahan rezeki dan dihindari dari kesusahan.
  • Keutamaan Membaca Surat Al-Kahfi, Disinari Cahaya Hingga Dipelihara dari Fitnah Dajjal
    Tausyiah
    Kamis, 10 Agustus 2023 - 21:49 WIB
    Keutamaan membaca Surat Al-Kahfi dapat mendatangkan manfaat dan pahala berlipat ganda. Apalagi jika dibaca setiap hari atau pada malam dan Hari Jumat.
  • Keutamaan Membaca Al-Quran Surat Al-Qariah
    Tips
    Jum'at, 16 Desember 2022 - 13:46 WIB
    Surat Al Qariah menceritakan kejadian-kejadian pada hari kiamat, yang tentu menjadi mengingat kita untuk mempersiapkan bekal akhirat nanti.
  • Surat Al-Insyirah: Bersama Kesulitan Ada Kemudahan
    Tausyiah
    Kamis, 12 Agustus 2021 - 23:29 WIB
    Surat Al Insyirah, bersama kesulitan ada kemudahan. Surat ini dikenal sebagai surat penghibur Rasulullah sekaligus menguatkan hati beliau ketika mengemban misi dakwah.
  • Arti Surat Al Maun dan  Keutamaannya
    Tips
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 18:05 WIB
    Arti surat Al Maun adalah barang atau hal-hal yang berguna, yang diambil dari ayat terakhir dari surat ini. Surat al Maun juga dinamakan Surat Ad Din, Surat At Takdzib, Surat Al Yatim, dan Surat Araaita
  • Penyebab Dajjal Takut dengan Surat Al-Kahfi
    Hikmah
    Minggu, 13 November 2022 - 06:45 WIB
    Dalam banyak riwayat disebutkan bahwa Surat Al-Kahfi merupakan benteng dan pelindung dari kejahatan Dajjal. Lalu, apa penyebab Dajjal takut dengan Surat Al-Kahfi?
  • Inilah Faedah Surat Al-Baqarah saat Menempati Rumah Baru
    Hikmah
    Minggu, 30 Juli 2023 - 13:25 WIB
    Manfaat dan faedah Surat Al-Baqarah sudah banyak dijelaskan, salah satunya ketika akan menempati rumah baru. Membaca surah al-Baqarah untuk mengusir dan menjaga rumah tersebut dari keburukan dan setan yang terkutuk.
  • 9 Kandungan Surat Al Baqarah, dari Perintah Mengimani Al Quran hingga Anjuran Bersedekah
    Hikmah
    Rabu, 28 Februari 2024 - 17:41 WIB
    Kandungan Surat Al Baqarah ini perlu diketahui oleh setiap muslim, karena tujuan dan fungsi dari kitab suci Al Quran tidak hanya untuk dibaca namun juga memahami isi kandungannya.
  • Khasiat Membaca Surat Al Insyirah Rutin Setiap Hari
    Tips
    Jum'at, 11 November 2022 - 14:27 WIB
    Khasiat membaca Surat Al Insyirah rutin setiap hari, Allah Subhanahu wa taala janjikan di balik kesulitan pasti ada jalan keluar yang begitu dekat. Bahkan Allah pun akan memberi kemudahan dalam segala urusan dan mendapat rezeki yang tidak terduga
  • Surat Al-Ikhlas Doa untuk Apa? Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Senin, 27 November 2023 - 17:13 WIB
    Surat Al-Ikhlas merupakan salah satu surat pendek dalam Al-Quran yang mengandung makna keesaan Allah SWT. Surat ini terdiri dari empat ayat dan termasuk dalam golongan surat Makkiyah.
  • 3 Keutamaan Membaca Surat At-Tin yang Jarang Diketahui
    Tips
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 15:52 WIB
    Surat At-Tin termasuk golongan surat-surat pendek terdiri 8 ayat. Surat ke-95 dalam Al-Quran ini diturunkan sesudah Surat Al-Buruuj. Berikut keutamaan membaca Surat At-Tin.