alexametrics

Artikel Terkait Amalan

Tata Cara Ibadah di Malam Nishfu Sya'ban

Jumhur ulama berpendapat bahwa menghidupkan malam Nishfu Sya'ban hukumnya adalah sunnah. Berikut tata cara ibadah di malam Nishfu Syaban.

Ibadahnya Biasa Saja tapi Dia Calon Penghuni Surga, Ini Amalannya

Dalam satu kesempatanRasulullah berkata kepada para sahabat: &ldquoAkan datang kepada kalian sekarang ini seorang laki-laki penghuni surga.&rdquo

Anjuran Berdoa di Malam Nishfu Sya'ban dan Puasa di Siang Harinya

Dalam banyak riwayat, Nabi Muhammad SAW berpesan tentang kemuliaan malam Nishfu Sya'ban. Beliau berpesan ahar umat Isam mengisinya dengan beribadah.

Menyongsong Ramadhan Bagai Meniti Perjalanan Menuju Puncak

Meniti perjalanan menuju puncak bukanlah hal yang mudah. Minimal memerlukan persiapan-persiapan yang terkadang sangat melelahkan dan menguras energi.

70 Malaikat Akan Mendoakan Orang yang Mengamalkan Ayat Ini

Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa doa adalah senjata kaum mukmim. Inilah amalan yang bisa mendatangkan doa 70 Malaikat dan apabila ia wafat diganjar mati syahid.

Doa dan Amalan di Malam Nishfu Sya'ban

Sudah menjadi kebiasaan bagi umat Islam di Indonesia, malam Nishfu Sya'ban (15 Sya'ban) selalu diisi dengan membaca Surah Yasin dan berdoa. Berikut doanya.

Doa Keselamatan yang Diajarkan Habib Quraisy, Yuk Amalkan!

Wabah penyakit dan musibah yang melanda dunia dan Indonesia tidaklah terjadi kecuali atas kehendak dan izin Allah Ta'ala. Berikut doa yang diajarkan Habib Quraisy Baharun.

Kemuliaan Nishfu Sya'ban, Semoga Musibah Diangkat Allah Ta'ala

Tak terasa lusa Rabu malam (8/4/2020) kita akan memasuki Nishfu Sya'ban (malam 15 Sya'ban). Inilah malam yang dinanti umat Islam mengingat besarnya keutamaan Nishfu Sya'ban.

Doa Mohon Perlindungan Diri Saat Menjenguk Orang Sakit

Doa merupakan benteng dan perlindungan kepada Allah Ta'ala supaya terhindar dari keburukan termasuk penyakit yang membahayakan. Berikut doa perlindungan diri saat menjenguk orang sakit.

Jintan Hitam, Madu, dan Air Zamzam Bisa Jadi Alternatif Obat Corona

Hadis Nabi menyatakan tidaklah ada penyakit melainkan pasti ada obatnya. Ibrahim menyebut jintan hitam, madu, dan air zamzam dapat sebagai alternatif obat corona.

3 Bacaan Masyhur untuk Ruqyah Menangkal Virus Corona

Metode ruqyah termasuk sebab syar&rsquoi yang bermanfaat dan diizinkan Rasulullah. Berikut  bacaan ruqyah yang bermanfaat dan paling masyhur.

JQH NU Sampaikan 5 Seruan Terkait Corona, Salah Satunya Baca Ratib Al-Haddad

Sebagai badan otonom NU, Pengurus Pusat JQH Nahdlatul Ulama (NU) mengeluarkan 5 seruan menyikapi wabah virus Covid-19.

Perbanyak Puasa, Ikhtiar dalam Menghadapi Virus Corona

Dalam menghadapi wabah COVID-19, kaum muslimin disarankan memperbanyak puasa. Setidaknya dapat mengikuti sunah puasa Senin-Kamis, dan ayyamul bidh..

Menghadapi Wabah Virus Corona dengan Salat

Sebenarnya banyak ritual ibadah menurut tuntunan syariat Islam, yang secara langsung merupakan bagian untuk menjaga kebugaran dan kekuatan tubuh manusia.

Doa Sapu Jagat untuk Meraih Tujuh Indikator Kebahagiaan Dunia

Lafal doa yang paling banyak dibaca oleh Nabi Muhammad SAW adalah doa sapu jagat, yaitu doa kebaikan secara umum yang mencakup dunia dan akhirat.

Ritual Ibadah dalam Menghadapi Corona

Puasa salah satu amalan untuk meningkatkan imunitas. Proses peningkatan kekebalan terjadi karena saat puasa berlangsung terjadi pengurangan gizi dalam tubuh.

Benarkah Tak Perlu Membesuk Penderita Corona?

Rasulullah SAW mengajarkan kepada setiap muslim untuk memiliki kesadaran utuh dan  kewaspadaan tinggi dalam menghadapi orang yang tertimpa penyakit menular.

Inilah Sikap Paling Bijak Menghadapi Wabah Corona

Menyikapi wabah Corona, ada baiknya seorang muslim bersikap bijak sebagaimana tertuang dalam hadis Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam (SAW).

Syeikh Ahmad Ungkap 13 Cara Mencegah Corona dalam Islam

Setiap muslim dianjurkan mengambil langkah dan sebab-sebab dalam menghadapi wabah Corona. Yang paling utama adalah tawakkal, berdoa dan bertaubat.

Seruan MUI Membaca Qunut Nazilah, Begini Lafaznya

Salah satu poin fatwa MUI kemarin (16/3/2020) terkait wabah Corona adalah mengajak umat Islam untuk membaca Qunut Nazilah di setiap salat fardhu. Berikut lafaznya.