Topik Terkait: Positif Corona

  • Bolehkah Istri Menolak Berhubungan Badan karena Alasan Corona?
    Tausyiah
    Jum'at, 11 September 2020 - 23:53 WIB
    Ada yang bertanya tentang istri yang menolak ajakan suaminya berdekatan atau bersetubuh dengan alasan sosial distancing mewaspadai Corona. Bagaimana menurut fiqih Islam?
  • Gus Baha Bercerita Tentang Kematian dan Corona
    Tausyiah
    Rabu, 04 Agustus 2021 - 20:51 WIB
    KH Ahmad Bahauddin Nursalim (Gus Baha) bercerita tentang hakikat kematian dan wabah Corona. Dalam tausiyahnya, beliau menerangkan salah satu kalam hikmah Sayyidina Ali.
  • Alternatif Lain, 7 Menit Khutbah Idul Fitri di Rumah Saat Corona
    Tips
    Rabu, 20 Mei 2020 - 16:35 WIB
    Berikut satu lagi naskah khutbah salat idul fitri di rumah di tengah pandemi. Khutbah ini menekankan momentum menjadikan rumah laksana surga di saat pandemi.
  • Brunei Bebas Corona (1): Masya Allah Ternyata Ini Rahasianya
    Dunia Islam
    Sabtu, 19 Juni 2021 - 17:18 WIB
    Pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman bagi seluruh negara di dunia termasuk Indonesia, namun tidak demikian dengan Brunei Darussalam. Berikut rahasianya!
  • Musibah Corona, Ikatan Pesantren Indonesia Serukan Masyarakat Jangan Terpecah
    Hikmah
    Rabu, 15 April 2020 - 20:36 WIB
    Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) menyerukan agar masyarakat jangan terpecah belah di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 yang tengah melanda Indonesia dan dunia.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Brunei Bebas Corona (4): Selain Hidupkan Al-Quran, Juga Lakukan 11 Hal Ini
    Dunia Islam
    Kamis, 24 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Sudah setahun lebih Brunei Darussalam bebas dari ancaman wabah Covid-19. Selain menghidupkan Al-Quran, Brunei juga melakukan 11 langkah pencegahan berikut.
  • Syaikh Al-Qardhawi: Hukum Positif ke Negeri Muslim Mirip dengan Masuknya Bangsa Yahudi ke Tanah Palestina
    Tausyiah
    Minggu, 21 Mei 2023 - 08:58 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan masuknya hukum positif ke negeri kita hampir sama dengan masuknya bangsa Yahudi ke tanah Palestina. Semula mereka masuk secara pelan-pelan dan rahasia.
  • Inilah Ilmuwan Muslim Penemu Virus Corona
    Hikmah
    Selasa, 28 Januari 2020 - 11:56 WIB
    Ada satu hal yang tidak diketahui banyak orang terkait fenomena virus Corona. Ternyata, orang yang pertama kali menemukan virus Corona (CoV) ini adalah seorang ilmuwan muslim.
  • NU Minta Masjid Siarkan Pencegahan Corona dan DBD Sebelum Azan
    Hikmah
    Senin, 20 April 2020 - 20:24 WIB
    Lembaga Takmir Masjid PBNU meminta para pengurus atau takmir majid mengingatkan kewaspadaan kepada umat melalui pengeras suara masjid dan mushala terkait kondisi terkini.
  • MUI Keluarkan Fatwa Zakat agar Dimanfaatkan untuk Corona
    Dunia Islam
    Senin, 12 April 2021 - 16:34 WIB
    Ketua Bidang Fatwa MUI, Asrorun Niam Sholeh mengatakan, hari ini MUI Fatwa Nomor 24 Tahun 2021 tentang panduan penyelenggaraan ibadah di bulan Ramadhan.
  • Ustaz Muchlis Al-Mughni: Berpikir Positif Adalah Obat
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 11:43 WIB
    Dai yang juga Imam Masjid Cut Mutia Menteng Jakarta, Ustaz Muchlis Al-Mughni menyampaikan nasihat indah terkait wabah yang melanda dunia saat ini.
  • Pesan Syeikh Yusri Al-Hasani dalam Menghadapi Virus Corona
    Tausiyah
    Minggu, 22 Maret 2020 - 10:10 WIB
    Ulama besar dari Universitas Al-Azhar Mesir, Maulana Syeikh Dr Yusri Rusydi Sayyid Jabr Al-Hasani menyampaikan pesan terkait wabah Corona yang melanda dunia.
  • Benarkah Tak Perlu Membesuk Penderita Corona?
    Hikmah
    Selasa, 24 Maret 2020 - 14:32 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan kepada setiap muslim untuk memiliki kesadaran utuh dan&nbsp kewaspadaan tinggi dalam menghadapi orang yang tertimpa penyakit menular.
  • Pesan Habib Ahmad bin Novel Menyikapi Musibah Corona
    Tausiyah
    Jum'at, 03 April 2020 - 22:21 WIB
    Pengasuh Yayasan Al Hawthah Al Jindaniyah Al-Habib Ahmad bin Novel Salim Jindan menyampaikan nasihat terkait Corona saat pengajian di Ponpes Al-Fachriyah Tangerang (2/4/2020).
  • Hal Positif dan Sehat yang Dapat Dilakukan Saat Berpuasa
    Hikmah
    Minggu, 28 Mei 2017 - 12:00 WIB
    Bulan Ramadhan merupakan bulan yang suci dan penuh berkah. Momen spesial seperti ini tentu sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.
  • Ramadhan di Saat Wabah Corona, Puasa atau Tidak?
    Hikmah
    Selasa, 21 April 2020 - 06:21 WIB
    Puasa Ramadhan bukanlah sekadar kewajiban biasa bersifat teologis, dipastikan mengandung aspek lain berupa manfaat yang langsung berguna dan dibutuhkan oleh tubuh manusia secara holistik.
  • Ustaz Adi Hidayat Ungkap Obat Virus Corona dalam Al-Quran
    Tausiyah
    Sabtu, 14 Maret 2020 - 08:15 WIB
    Dai yang pernah menimba ilmu di Kuliyya Dakwah Islamiyyah Tripoli Libya, Ustaz Adi Hidayat mengungkap obat penyakit yang disebabkan virus Corona (Covid-19) ada dalam Al-Quran yang mulia.
  • Syeikh Ahmad Al-Mishri: Virus Corona Adalah Tentara Allah
    Tausiyah
    Selasa, 03 Maret 2020 - 11:31 WIB
    Ulama asal Mesir yang kini bermukim di Jakarta, Syeikh Ahmad Al-Mishri memberi tanggapan terkait keberadaan virus Corona yang saat ini menjadi perbincangan hangat.
  • Corona Mewabah, Media-media di Prancis Puji Syariat Islam
    Hikmah
    Sabtu, 14 Maret 2020 - 21:32 WIB
    Di tengah merebaknya virus Corona, media-media di Prancis memuji syariat Islam karena dinilai bermanfaat untuk menghindari dan mengantipasi penyakit menular seperti Corona.
  • 5 Kiat agar Selalu Husnudzon, Salah Satunya Terhubung dengan Al-Quran
    Tips
    Selasa, 09 Mei 2023 - 09:13 WIB
    Setiap muslim dianjurkan untuk selalu berpikir positif atau husnudzon terhadap segala hal. Kita harus selalu berpikir baik, terutama tentang Allah.