Kumpulan Artikel: Ibadah (halaman 44)

  • Masjid Istiqlal Bisa Dipakai Ibadah Ramadhan 2021
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 April 2021 - 14:29 WIB
    Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar bersama Wamenag Zainut Tauhid, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) meninjau pelaksanaan salat Jumat di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (9/4/2021).
  • Di Dunia Amalnya Segunung, di Akhirat Seperti Debu Beterbangan
    Tausyiah
    Rabu, 07 April 2021 - 21:51 WIB
    Habib Umar Bin Hafizh mengatakan, ada manusia yang amalnya seperti gunung di dunia, akan tetapi di akhirat umpama debu yang berterbangan. Apa sebabnya?
  • Pesan Aa Gym: Hati-hati Jika Merasa Banyak Amal
    Tausyiah
    Minggu, 04 April 2021 - 11:13 WIB
    Jika seseorang pernah merasa punya amal banyak, maka berhati-hatilah karena dapat menjadikan celaka. Mari simak pesan KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) berikut.
  • Penyakit yang Merusak Amal, Datang Diam-diam Tanpa Kita Sadari
    Tausyiah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 16:55 WIB
    Ada satu penyakit hati yang merusak amal sehingga tidak lagi bernilai di sisi Allah. Ia datang diam-diam tanpa kita sadari. Penyakit ini bernama Ujub.
  • Ustaz Adi Hidayat:  Rajin Tahajud Tapi Masuk Neraka, Ini Penyebabnya
    Tausyiah
    Rabu, 17 Maret 2021 - 13:48 WIB
    Jika orang salatnya bener, kata Ustaz Adi, maka ada lima hal yang dia dapatkan: mudah hidupnya, tenang hatinya, doanya cepat dikabulkan, sukses dalam kehidupannya, dan baik dalam perilakunya.
  • Lakukan 2 Amalan Ini Sebelum Tidur, Akan Dapat Pahala Besar
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 18:07 WIB
    Rasulullah banyak memberikan contoh bagaimana agar persiapan sebelum tidur bisa bernilai ibadah. Misalnya, lakukan amalan-amalan untuk mempersempit ruang gerak dosa dan menambah amal pahala.
  • Maqom Pengetahuan Tertinggi Adalah Diam, Simak Kisah Nabi Musa Ini
    Tausyiah
    Sabtu, 06 Maret 2021 - 21:54 WIB
    Maqom pengetahuan tertinggi adalah diam. Maqom artinya kedudukan manusia di hadapan Allah Azza wa Jalla. Mari kita simak kisah Nabi Musa alahissalam dan Nabi Khidir berikut.
  • Sering Sujud, Kulit Kening Ali bin Abu Thaib Menebal dan Keras Kehitam-hitaman
    Hikmah
    Rabu, 24 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Ali bin Abu Thalib r.a. merupakan orang yang paling tekun dan banyak beribadah. Ia pun paling sering berpuasa. Kepadanya banyak orang yang minta petunjuk.
  • Ibadah Senang, Gus Baha Bilang Tertawa Kencang Itu Juga Ibadah
    Tausyiah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 17:41 WIB
    Sudahlah, percaya saya: tidak ada ibadah sehebat senang. Karena setan itu, innama najwa minasy syaithan liyahzunalladziina aamanu. Jadi setan itu targetnya biar orang mukmin susah.
  • Malas Beribadah dan Tips Melawannya
    Muslimah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 08:07 WIB
    Rasa malas merupakan sebuah penyakit yang mudah sekali menghinggapi manusia karena memang tabiat manusia cenderung kepadanya kecuali mereka-mereka yang dirahmati Allah Subhanahu wa Taala.
  • Menambal Amal yang Cacat
    Muslimah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 06:42 WIB
    Ternyata salah satu penyebab orang dimasukan ke neraka adalah sebab amalan yang banyak dan beragam tapi penuh cacat, baik motif dan niatnya, maupun kaifiyat yg tidak sesuai dengan sunnah.
  • Hadis-hadis Tentang Dianjurkannya Tersenyum
    Muslimah
    Kamis, 04 Februari 2021 - 09:10 WIB
    Dalam Islam, seulas senyuman yang disunggingkan kepada seseorang adalah ibadah bahkan pahalanya senilai dengan sedekah. Senyum merupakan sedekah yang paling gampang dilakukan.
  • Mana Lebih Didahulukan, Nikah Dulu Atau Naik Haji?
    Tausyiah
    Rabu, 20 Januari 2021 - 20:39 WIB
    Menikah maupun naik haji adalah ibadah yang sama-sama penting dan menjadi kewajiban bagi yang mampu. Pertanyaannya, manakah lebih didahulukan, menikah atau menunaikan haji?
  • Syarat Diterimanya Amal yang Harus Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 08:59 WIB
    Allah Taala bahkan menyuruh perempuan mukmin beribadat dan beramal saleh dan melarang beribadat selain-Nya dan juga melarang berbuat kemaksiatan.
  • Ketika Kelezatan Ibadah Hilang Karena Maksiat
    Muslimah
    Sabtu, 19 Desember 2020 - 06:12 WIB
    Kenikmatan maksiat itu hanya sesaat, kemudian setelah itu dia merasakan akibat kemaksiatannya, yaitu kemurkaan Allah, dosa dan siksa-Nya, maka orang itu tidak akan sanggup melakukan maksiat.
  • Tausiyah Aa Gym Ini Bikin Semangat untuk Beribadah
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 19:41 WIB
    Semua orang pasti ingin dekat dengan Rabbnya dan mendambakan pertolongan-Nya. Namun, di antara manusia banyak yang lalai dan meragukan pertolongan Allah.
  • Perawatan Islami agar Tetap Terlihat Awet Muda
    Muslimah
    Selasa, 01 Desember 2020 - 16:53 WIB
    Muslimah selain kita melakukan perawatan alami untuk kecantikan kulit wajah, ternyata ada berbagai rangkaian ibadah secara Islam yang dapat membantu seseorang selalu terlihat awet muda.
  • Apakah Amal Bisa Mengubah Takdir?
    Tausyiah
    Senin, 23 November 2020 - 13:30 WIB
    Ada pertanyaan menarik dari salah satu jamaah Ustaz Farid Numan Hasan (Dai lulusan Sastra Arab Universitas Indonesia) yang bertanya tentang takdir (ketetapan) Allah.
  • Sunnah-sunnah Ketika Makan yang Sering Terlupakan
    Muslimah
    Jum'at, 20 November 2020 - 12:50 WIB
    Di era saat ini, banyak umat Islam yang melupakan atau meninggalkan sunnah-sunnah makan yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad tersebut. Bahkan cenderung meremehkan dan menganggapnya bukanlah satu hal urgent dan mendasar.
  • Hikmah Menatap Langit, Ibadah Sunnah yang Terlupakan
    Muslimah
    Jum'at, 13 November 2020 - 15:32 WIB
    Menatap langit artinya menyaksikan salah satu tanda kebesaran, keperkasaan, dan kekuasaan Allah. Maka tak heran, bila Syaikh Abdul Aziz Ath-Tharifi mengatakan bahwa menatap langit termasuk ibadah sunnah.