Kumpulan Artikel: Penyakit (halaman 6)

  • Orang Baik itu Semakin Berilmu Semakin Tawadhu
    Tausyiah
    Jum'at, 25 September 2020 - 08:05 WIB
    Ilmu memang dapat meningkatkan derajat seseorang di sisi Allah Taala. Namun, jika ilmu membuat seseorang menjadi sombong, maka ia akan terputus dari rahmat Allah.
  • Inilah Nasib Orang yang Bakhil
    Muslimah
    Senin, 21 September 2020 - 19:00 WIB
    Bakhil adalah penyakit yang biasa menjangkiti sebagian kaum perempuan, sehingga tangannya merasa berat mengeluarkan harta untuk amal kebaikan. Namun untuk masalah dunia, baik itu yang mahal maupun murah, tangannya begitu dermawan.
  • Penyakit Pemikiran Islam Menurut Syaikh Muhammad Al-Ghazali (2)
    Tausyiah
    Sabtu, 19 September 2020 - 12:25 WIB
    Sesungguhnya dakwah kepada Islam tidak menerima perkara-perkara khilafiyah walaupun hal itu dianggap sangat penting oleh sebagian juru dakwah.
  • Umbar Foto di Medsos Picu Munculnya Penyakit Mental?
    Muslimah
    Sabtu, 19 September 2020 - 06:19 WIB
    Muslimah berhati-hatilah saat men-share foto atau video diri, keluarga atau anak di sosial media. Dan, hendaknya setiap muslimah bijak dalam memposting hal apapun ke media sosial, terutama foto dan video.
  • Hati-hati,  Penyakit Hati Ini Sering Tak Sadar Dilakukan!
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 17:36 WIB
    Muslimah, seringkali saat kita bergaul dan berinteraksi dengan banyak orang, tanpa disadari ternyata banyak mengalir dosa, mulai dari menggunjingkan tetangga, membanggakan dan memamerkan diri (riya), berbohong, dan perbuatan tidak terpuji lainnya.
  • 2 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Menyucikan Hati
    Tausyiah
    Selasa, 08 September 2020 - 16:47 WIB
    Ustaz Saeful Huda (pengasuh Pondok Pesantren Sultan Fatah Semarang) mengingatkan pentingnya menyucikan hati bagi penuntut ilmu. Berikut 2 hal yang harus diperhatikan.
  • Inilah Obat Penyakit Hati Perempuan
    Muslimah
    Minggu, 06 September 2020 - 17:02 WIB
    Pada sebagian besar kaum perempuan, berbagai penyakit hati seperti misalnya kerasnya hati dan rasa berat menjalankan ketaatan. Mereka sering disibukkan dengan duniawai dan perkara yang membuat banyak perempuan terfitnah agamanya.
  • 5 Sebab Kenapa Manusia Berpenyakit Hasad dan Irihati
    Tausyiah
    Selasa, 01 September 2020 - 15:07 WIB
    Di tengah kelebihan-kelebihan yang Allah berikan kepada manusia ternyata pada dirinya juga terdapat lobang-lobang yang dapat menggelincirkan manusia itu.
  • Bahaya Kesombongan dan Nasehat Imam Al-Ghazali
    Muslimah
    Selasa, 25 Agustus 2020 - 08:15 WIB
    Seperti sebuah penyakit yang menyerang fisik manusia, sombong yang merupakan penyakit hati tentu akan memberikan banyak gangguan pada penderitanya.
  • Waspada, Penyakit Mematikan Ini  Sering Menyerang Hati Perempuan
    Muslimah
    Selasa, 25 Agustus 2020 - 05:37 WIB
    Di antara penyakit mematikan yang menyerang hati sebagian kaum perempuan adalah sombong, merasa lebih tinggi dari orang lain, berbangga diri dan merendahkan orang lain. Sombong merupakan dosa yang dibenci Allah Taala.
  • Muncul Karena Hasad dan Rasa Kagum
    Muslimah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 09:31 WIB
    Sebenarnya penyakit Ain ini, bisa menyerang siapa saja, tak hanya pada perempuan, laki-laki, dan anak-anak pun bisa kena. Ain terjadi karena adanya hasad (iri, dengki) terhadap nikmat yang ada pada orang lain.
  • Kesabaran Kunci Menolak Fitnah Syahwat
    Muslimah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 08:38 WIB
    Penyakit syahwat ini misalnya: rakus terhadap harta, tamak terhadap kekuasaan, ingin populer, mencari pujian, suka perkara-perkara keji, zina, dan berbagai kemaksiatan lainnya.
  • Fitnah Syubhat, Merusakkan Ilmu dan Keyakinan
    Muslimah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 06:10 WIB
    Dalam diri manusia terdapat dua jenis penyakit yang biasa ditemui, yakni penyakit badan dan penyakit hati. Dalam Islam, penyakit yang ada dalam hati setiap orang bisa mempengaruhi perilaku dan perbuatannya.
  • 5 Keutamaan Orang yang Sakit
    Hikmah
    Senin, 13 Juli 2020 - 17:12 WIB
    Penyakit kerap dianggap sebagai hal yang tidak menyenangkan dan dijauhi banyak orang. Padahal dalam perspektif syariat, penyakit merupakan anugerah dan menjadi sebab seseorang dekat dengan Allah Taala.
  • Hikmah Penyakit dan Doa Menjenguk Orang Sakit yang Diajarkan Nabi
    Tausyiah
    Senin, 13 Juli 2020 - 15:46 WIB
    Penyakit yang menimpa manusia merupakan takdir Allah Taala. Penyakit tidak membedakan orang yang saleh maupun yang buruk, tua ataupun muda, antara orang miskin atau orang kaya.
  • Hati-hati,  Inilah Cara Iblis Celakakan Manusia
    Muslimah
    Minggu, 12 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Ada tiga penyakit hati yang akan membuat manusia celaka dan membuat dosa, yakni sombong, hasad (dengki) serta tamak. Tiga sifat ini sangat dimurkai Allah dan merupakan cara iblis untuk mencelakai manusia.
  • Gara-Gara Ujub, Allah Taala Menghukum Nabi Ini
    Tausyiah
    Sabtu, 11 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Nabi ini memilih kematian. Maka, kemenangan mereka raih, tapi dalam waktu singkat, sehari, 70 ribu orang dari mereka mati. Jangan main-main dengan ujub.
  • Penyakit Hati dan Obat Penawarnya
    Tausyiah
    Selasa, 07 Juli 2020 - 05:05 WIB
    Jiwa manusia membutuhkan santapan dan nutrisi. Hal ini dapat dipenuhi dengan melakukan amalan-amalan hati sehingga mampu menjernihkan jiwa dan menyegarkan amal ibadah.
  • Ustaz dr Zaidul Akbar: Sedekah Itu Obat Terbaik untuk Penyakit Fisik
    Tausyiah
    Rabu, 29 April 2020 - 20:30 WIB
    Ustaz Zaidul Akbar, dokter yang juga penggagas Jurus Sehat ala Rasulullah (JSR) memberi nasihat indah tentang keutamaan bersedekah.
  • Abu Bakar, Amir, dan Bilal Sempat Dikarantina  karena Terkena Wabah
    Hikmah
    Minggu, 26 April 2020 - 13:10 WIB
    Pada masa kenabian, wabah juga sempat menyerang kaum muhajirin di Madinah. Pendatang dari Makkah itu terjangkit wabah saat memasuki Kota Yatsrib.