Kumpulan Artikel: Surat Al Kahfi (halaman 3)

  • Amalan Khusus di Hari Jumat, Jangan Lupa Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 11 Februari 2022 - 08:58 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam memberikan tuntunan kepada umat-Nya untuk melakukan amalan lebih khusus di hari Jumat. Sedikitnya ada tiga amalan yang biasa nabiyullah sang uswatun hasanah lakukan di hari istimewa tersebut.
  • Inilah Faedah Membaca Surat Al-Kahfi di Hari Jumat
    Tips
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 07:57 WIB
    Salah satu amalan sunnah di hari Jumat bagi seorang muslim adalah membaca surat Al-kahfi, yang faedahnya akan diterangi oleh cahaya pada dua Jumat. Apa sebenarnya maksud dari cahaya dua Jumat ini?
  • Ada 3 Amalan Khusus di Hari Jumat, Yuk Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 08:03 WIB
    Hari Jumat merupakan hari istimewa bagi umat muslim. Keistimewaan dan kemuliaan hari Jumat ini banyak diriwayatkan dalam hadis Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Malam Jumat Baca Surat Al-Kahfi Atau Yasin?
    Tips
    Kamis, 09 Desember 2021 - 18:08 WIB
    Banyak yang bertanya, malam Jumat membaca Surat Al-Kahfi atau Yasin? Mana yang harus diamalkan? Mari kita simak penjelasannya berikut.
  • Inilah Keutamaan Surat Al Kahfi di Hari Jumat
    Tips
    Jum'at, 26 November 2021 - 13:21 WIB
    Keutamaan membaca Surat Al-Kahfi di hari Jumat atau di malam Jumat, akan mendpat berbagai pahala dan berkah, di antaranya, diampuni semua dosa di antara dua Jumat
  • Asbabun Nuzul Surat Al-Kahfi dan Hadis-hadis Keutamaan Membacanya
    Hikmah
    Kamis, 25 November 2021 - 21:15 WIB
    Surat Al-Kahfi (Surat ke-18 dalam Al-Quran) adalah surat yang memiliki banyak keistimewaan. Berikut Asbabun Nuzul Surat Al-Kahfi dan Hadis-hadis keutamannya.
  • Isyarat Al-Quran Perihal Misteri Waktu dan Tempat Gua Ashabul Kahfi
    Hikmah
    Rabu, 03 November 2021 - 16:13 WIB
    Di dalam Al-Quran tidak disebutkan lokasi persisnya gua tempat bersembunyi Ashaba Al-Kahfi. Sejumlah pakar mencoba mengungkap tempat dan waktu peristiwa tersebut melalui isyarat-isyarat Al-Quran.
  • Keutamaan Menghafal 10 Ayat Surat Al Kahfi
    Tips
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 16:51 WIB
    Sebuah hadits menyatakan barangsiapa menghafal 10 ayat pertama atau terakhir dari surat Al-Kahfi, maka ia terlindungi dari Dajjal. Berikut 10 ayat pertama surat Al Kahfi tersebut.
  • Bolehkah Membaca Al-Kahfi Dicicil?
    Tips
    Jum'at, 24 September 2021 - 11:59 WIB
    Bolehkah membaca Al-Kahfi Dicicil? Pertanyaan ini sering muncul karena surat Al-Kahfi ini memiliki ayat yang sangat banyak dan panjang. Secara umum, Al kahfi adalah surah ke-18 dan terdiri dari 110 ayat.
  • Tafsir Al-Kahfi Ayat 9, Kisah 7 Pemuda Tertidur di Gua 300 Tahun
    Hikmah
    Kamis, 23 September 2021 - 17:49 WIB
    Salah satu kisah menakjubkan diceritakan Allah dalam Surat Al-Kahfi ketika 7 pemuda bersama raqimnya tertidur di dalam gua selama 300 tahun (hitungan kalender Masehi).
  • Tafsir Al-Kahfi Ayat 1-10: Siapa yang Membacanya Dilindungi dari Dajjal
    Hikmah
    Kamis, 16 September 2021 - 18:28 WIB
    Surat Al-Kahfi terdiri atas 110 ayat dan diturunkan di Makkah (surat Makkiyyah). Dinamai Al-Kahfi (gua) karena bercerita tentang kisah para penghuni Gua. Berikut tafsirnya:
  • Mengapa Kita Harus Membaca Surat Al-Kahfi? Ini Rahasianya
    Tausyiah
    Kamis, 09 September 2021 - 22:03 WIB
    Surah Al-Kahfi adalah surat ke-18 dalam Al-Quran terdiri dari 110 ayat. Mengapa kita harus membaca dan mentadabburi Surat Al-Kahfi setiap Jumat? Ini jawabannya.
  • Inilah Waktu Terbaik Membaca Surat Al-Kahfi
    Tips
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 12:18 WIB
    Waktu terbaik membaca surat Al-Kahfi atau surat ke 18 dalam Al Quran terdapat dalam beberapa hadis Nabi SAW. Disebutkan bahwa waktu terbaiknya mulai Kamis malam selepas magrib hingga Jumat sore ketika matahari tenggelam.
  • Yuk, Memperbanyak Amalan  Ini di Hari Jumat!
    Muslimah
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 06:04 WIB
    Karena keistimewaan dan kemuliaannya, banyak amalan yang bisa dilakukan pada hari Jumat ini. Amalannya sudah pasti akan memberikan banyak pahala yang sayang jika dilewatkan.
  • Faedah Membaca Surat Al Kahfi akan Diterangi Cahaya pada Dua Jumat, Apa Maksudnya?
    Muslimah
    Jum'at, 04 Juni 2021 - 15:22 WIB
    Salah satu amalan sunnah di hari Jumat bagi seorang muslim adalah membaca surat Al-kahfi, yang faidahnya akan diterangi oleh cahaya pada dua Jumat. Apa sebenarnya maksud dari cahaya dua Jumat ini?
  • Amalan-amalan Khusus di Hari Jumat
    Muslimah
    Jum'at, 02 April 2021 - 07:12 WIB
    Rasulullah memberikan tuntunan kepada umat-Nya untuk melakukan amalan lebih khusus di hari Jumat. Amalan-amalan khusus apa saja yang dilakukan nabiyullah sang uswatun hasanah lakukan di hari istimewa tersebut.
  • Menghidupkan Jumat dengan Tilawah Al-Kahfi, Raih Keutamaannya
    Tausyiah
    Kamis, 18 Februari 2021 - 19:36 WIB
    Jumat dikenal sebagai hari istimewa bertabur berkah dan ampunan. Salah satu sunnah yang masyhur pada Hari Jumat adalah tilawah (membaca dan memahami) Surah Al-Kahfi.
  • Faedah Surat Al-Kahfi, Dari Diampuni Dosa hingga Terhindar dari Fitnah Dajjal
    Muslimah
    Selasa, 29 September 2020 - 06:30 WIB
    Setiap malam Jumat atau pada hari Jumat, umat muslim dianjurkan untuk membaca Al-Quran, terutama surat Al-Kahfi.Walaupun, sebenarnya membaca surat Al kahfi tidak hanya baik dibaca pada hari Jumat saja melainkan setiap hari.