Kumpulan Artikel: Ikhlas (halaman 2)

  • Fadhilah Membaca Surat Al-Ikhlas 10 Kali Setelah Sholat Subuh
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 05:05 WIB
    Dalam Kitab Al-Mawaizh Al-Usfuriyah, Syaikh Muhammad bin Abu Bakar Ushfury menerangkan keutamaan membaca Surat Al-Ikhlas 10 kali setelah sholat Subuh.
  • Mendidik Karakter Ikhlas Pada Anak, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Senin, 13 Juni 2022 - 17:37 WIB
    Mendidik karakter ikhlas kepada anak membutuhkan kesungguhan, latihan, dan difahamkan terus menerus agar anak ikhlas dalam menuntut ilmu dan juga ikhlas dalam beribadah.
  • Doa-doa Memohon Penjagaan dan Perlindungan untuk Anak
    Muslimah
    Rabu, 08 Juni 2022 - 16:32 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering membaca doa memohon penjagaan dan perlindungan bagi anak-anaknya di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun
  • Cara Mengamalkan Surat Al-Ikhlas Menurut Syaikh Ali Jaber, Ganjarannya Surga
    Tips
    Minggu, 22 Mei 2022 - 20:47 WIB
    Dalam satu unggahan video di kanal Youtube Mysharech, Syaikh Ali Jaber mengungkap rahasia membaca Surat Al-Ikhlas. Beliau memberikan amalan mengenai Surat Al-Ikhlas ini.
  • Sabar dan Syukur: Kisah Perempuan Rupawan Bersuamikan Lelaki Pendek
    Hikmah
    Kamis, 09 Desember 2021 - 09:30 WIB
    Imran ibn Hathan bisa dikategorikan sebagai seorang lelaki yang berperawakan kurang baik. Selain gemuk, postur tubuhnya pendek. Meski demikian berhasil mempersunting seorang gadis rupawan.
  • Mengikhlaskan Hati dalam Beramal
    Muslimah
    Minggu, 10 Oktober 2021 - 16:30 WIB
    Mengikhlaskan hati ketika hendak beramal, sedang beramal, maupun ketika sudah beramal harus mendapat perhatian khusus dan mendalam. Hal ini penting dilakukan agar amalan yang dilakukan bernilai di hadapan Allah.
  • Benarkah Niat Ikhlas Sama Dengan Tidak Berharap Pahala?
    Muslimah
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 12:32 WIB
    Ketika kita melakukan amal ibadah harus berdasarkan niat yang ikhlas karena Allah Taala, tanpa harus mengharapkan pahala.. Benarkan demikian? Lalu, bagaimana bila tetap berharap pahala?
  • Inilah Akibat dari Sikap Ikhlas
    Muslimah
    Selasa, 07 September 2021 - 14:27 WIB
    Ciri-ciri orang yang ikhlas adalah hatinya tenang dan tentram. Jika ada orang yang gelisah karena urusan dunia maka itu merupakan ciri orang yang kurang ikhlas.
  • Syibl al-Madari: Jika Sudah Rezeki Takkan Tertukar
    Hikmah
    Rabu, 18 Agustus 2021 - 16:53 WIB
    Syibl al-Madari membeli daging. Belum sempat sampai rumah, daging yang ia bawa tiba-tiba direbut burung rajawali. Syibl mengikhlaskan daging itu untuk rajawali.
  • 4 Langkah Menemukan Aib Diri
    Muslimah
    Jum'at, 04 Juni 2021 - 17:20 WIB
    Menemukan aib sendiri jauh lebih mulia daripada mengumbar aib orang lain. Melihat aib sendiri juga jauh lebih baik daripada melihat aib orang lain. Lalau bagaimana cara menemukan aib diri ini?
  • 4 Kiat Agar Ikhlas Beramal, Salah Satunya Sering Baca Doa Ini
    Tausyiah
    Senin, 24 Mei 2021 - 14:38 WIB
    Pengasuh Ponpes Ash-Shidqu Kuningan Jawa Barat Al-Habib Quraisy Baharun menyampaikan empat kiat agar ikhlas dalam beramal. Salah satunya memperbanyak membaca doa ini.
  • Agar Ikhlas dalam Beramal,  Ikuti Cara Ini!
    Tips
    Kamis, 22 April 2021 - 13:40 WIB
    Ikhlas merupakan amalan hati yang perlu mendapatkan perhatian khusus secara mendalam dan dilakukan secara terus-menerus. Baik ketika hendak beramal, sedang beramal, maupun ketika sudah beramal.
  • Pesan Aa Gym Tentang Kematian, Kita Cuma Numpang Hidup
    Tausyiah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 08:44 WIB
    Kematian adalah sesuatu yang pasti dan semua makhluk akan mengalaminya. Berikut nasihat KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)tentang kematian yang sangat menggetarkan hati.
  • Aa Gym: Dahsyatnya Keutamaan Mendoakan Orang Lain
    Tausyiah
    Rabu, 20 Januari 2021 - 12:29 WIB
    Dai kondang yang juga pengasuh Ponpes Daarut Tauhiid Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menyampaikan tausiyah tentang keutamaan mendoakan sesama.
  • Di Manakah Tempat  Sifat Ikhlas Itu?
    Muslimah
    Jum'at, 06 November 2020 - 07:40 WIB
    Seorang hamba akan terus berusaha untuk melawan iblis dan bala tentaranya hingga ia bertemu dengan Tuhannya kelak dalam keadaan iman dan mengikhlaskan seluruh amal perbuatannya.
  • Maimunah binti Al Harits, Pribadi yang Taat dan Ikhlas
    Muslimah
    Selasa, 03 November 2020 - 10:16 WIB
    Maimunah binti al Harits radhiyallahuanha termasuk pemuka kaum perempuan yang masyhur dengan keutamaannya, nasabnya dan kemuliaannya. Ia dikenal sebagai pribadi yang taat dan ikhlas.
  • Mendidik dan  Mengajarkan Anak Karakter Ikhlas
    Muslimah
    Selasa, 27 Oktober 2020 - 12:30 WIB
    Mendidik karakter ikhlas kepada anak juga butuh kesungguhan, latihan, dan difahamkan terus menerus agar anak ikhlas dalam menuntut ilmu dan juga ikhlas dalam beribadah.
  • Bukan Sekadar Diucapkan, Keikhlasan Diuji dengan Amalan Tertentu
    Tausyiah
    Sabtu, 03 Oktober 2020 - 23:20 WIB
    Salah satu ciri hamba saleh adalah ikhlas dalam beramal. Tidak hanya sekadar ucapan lisan, keikhlasan diuji dengan aktivitas dan amalan tertentu.
  • Ikhlas Sebagai Kunci Kekuatan Iman
    Muslimah
    Senin, 28 September 2020 - 08:31 WIB
    Iman adalah keyakinan dengan hati, ikrar dengan lisan, dan amalan dengan seluruh anggota badan, bertambah dengan ketaatan kepada Allah Subhanahu wa Taala dan ikhlas adalah perkara terpenting dalam amalan hati, yang sangat erat hubungannya dengan iman.
  • Indahnya Islam, Setiap Senyuman Pun Berbuah Pahala
    Tausyiah
    Senin, 24 Agustus 2020 - 21:24 WIB
    Banyak hal kecil yang dianggap remeh namun bernilai pahala di sisi Allah Taala. Salah satunya menebar senyum dan menampakkan wajah ceria kepada saudaranya.