Kumpulan Artikel: Palestina (halaman 7)

  • Hamas Telah Meluluskan Puluhan Ribu Anak Palestina Hafal Al-Quran
    Dunia Islam
    Jum'at, 24 November 2023 - 05:10 WIB
    Hamas yang merupakan gerakan Islam berakidah Ahlus Sunnah wal Jamaah telah meluluskan puluhan ribu anak Palestina sebagai penghafal Al-Quran.
  • Kisah Nabi Ibrahim Berdakwah kepada Bangsa Kanan, Penduduk Asli Palestina yang Menyembah Bintang
    Hikmah
    Kamis, 23 November 2023 - 11:05 WIB
    Nabi Ibrahim as sempat berdakwah kepada penduduk negeri Kanan, yakni penduduk asli Palestina. Kala itu, mereka adalah para penyembah bintang-bintang.
  • Warga Israel Etnis Palestina Saban Hari Diintimidasi: Pilih Jadi Orang Israel atau Teroris!
    Dunia Islam
    Kamis, 23 November 2023 - 08:56 WIB
    Warga Palestina di Israel mendapat ancaman dan intimidasi saban hari. Ultimatum seperti Anda harus memilih menjadi orang Israel atau menjadi teroris bersama Hamas, sering diulang-ulang di media Israel.
  • Israel Bertekad Penghapusan Total Orang-Orang Palestina dari Gaza dan Tepi Barat
    Dunia Islam
    Kamis, 23 November 2023 - 08:47 WIB
    Satu dokumen mengungkap rencana Israel mengusir warga Arab dari Gaza dan Tepi Barat. Serangan Hamas pada tanggal 7 Oktober, akan dimanfaatkan untuk kepentingan itu.
  • Pasukan Panji Hitam dari Khurasan Akan Bebaskan Palestina?
    Dunia Islam
    Kamis, 23 November 2023 - 05:10 WIB
    Pasukan muslim kelak akan muncul dari timur sebagai kekuatan yang tak terkalahkan. Pasukan yang membawa Panji hitam ini akan membebaskan Palestina dari penindasan Israel.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Tulisan di Tembok Gaza Palestina Sampaikan Pesan Menyentuh untuk Dunia
    Dunia Islam
    Rabu, 22 November 2023 - 00:10 WIB
    Tembok bangunan di Gaza menjadi media bagi warga Palestina untuk menyampaikan pesan kepada dunia. Ada banyak tulisan di tembok-tembok Gaza setelah Israel memutus akses internet di wilayah itu.
  • Kelemahan Kaum Yahudi yang Diabadikan Al-Quran, Takut Berperang dan Terpecah Belah
    Hikmah
    Selasa, 21 November 2023 - 22:41 WIB
    Kelemahan kaum Yahudi selain takut beperang secara terbuka, mereka juga terpecah belah alias tidak kompak. Allah mengabarkan kelemahan kaum Yahudi ini di dalam Al-Quran.
  • Asal-usul Penamaan Brigade Al-Qassam, Pasukan Hamas yang Ditakuti Israel
    Dunia Islam
    Selasa, 21 November 2023 - 21:30 WIB
    Brigade Al-Izzudin Al-Qassam merupakan nama yang diabadikan sebagai sayap Militer Hamas. Berikut asal-usul penamamaan Brigade Al-Qassam yang ditakuti Zionis Israel dan dunia Barat.
  • Inilah Jasa Palestina bagi Kemerdekaan Indonesia
    Dunia Islam
    Jum'at, 17 November 2023 - 14:36 WIB
    Jasa Palestina bagi Kemerdekaan Indonesia cukup besar dan sangat berarti. Mengapa? Karena Palestina-lah negera yang ikut andil dalam pengakuan kemerdekaan Republik Indonesia untuk pertama kalinya.
  • 3 Pelajaran Penting dari Kemenangan Palestina di Era Shalahuddin Al-Ayyubi yang Penting Diketahui Umat Islam
    Hikmah
    Jum'at, 17 November 2023 - 11:08 WIB
    Kaum muslimin harus mengambil pelajaran dari setiap peperangan yang terjadi, agar kemenangan selalu berada di pihak umat Islam. Termasuk dalam melihat penjajahan yang dilakukan Yahudi Israil terhadap penduduk Palestina.
  • Gerakan Yahudi di Freemasonry, Jenderal Albert Pyke: Tidak Ada Tuhan Kecuali Allah dan Setan
    Dunia Islam
    Jum'at, 17 November 2023 - 08:07 WIB
    Kita harus mengatakan kepada umum, bahwa kita menyembah Tuhan. Namun Tuhan yang kita sembah itu tidak lebih daripada ungkapan ketakutan manusia kepada hal-hal yang tidak diketahui dengan pasti.
  • Tokoh Terbesar Freemasonry Saja Tak Tahu Seluruh Isi Konspirasi Yahudi
    Dunia Islam
    Jum'at, 17 November 2023 - 07:32 WIB
    Kami membentuk perkumpulan dengan menyebarkan anggota anggotanya ke seluruh pelosok bumi, dengan maksud untuk menyingkirkan setiap kendala yang menghalangi gerakan kami.
  • 7 Ayat Al-Quran yang Menjelaskan Keistimewaan dan Keberkahan Tanah Palestina
    Hikmah
    Rabu, 15 November 2023 - 09:51 WIB
    Dalam ayat-ayat dan surat Al Quran, setidaknya ada 7 surat Al-Quran yang menegaskan tentang keistimewaan dan keberkahan bumi Palestina terutama bagi umat Islam. Surat dan ayat apa saja?
  • Permusuhan Yahudi Terhadap Islam Sudah Berlangsung Sejak Zaman Nabi
    Hikmah
    Selasa, 14 November 2023 - 23:57 WIB
    Dalam Sirah Nabawiyah dikisahkan, orang-orang Yahudi telah melancarkan permusuhannya terhadap Nabi Muhammad SAW dan kaum Muslimin. Berikut kisahnya.
  • Gus Baha: Sampai Kiamat Israel dan Palestina Tidak Akan Damai
    Dunia Islam
    Selasa, 14 November 2023 - 20:43 WIB
    Gus Baha memberikan pandangannya mengenai konflik Palestina dan Israel. Menurut ulama asal Rembang itu, kedua belah pihak tidak akan berdamai bahkan sampai hari Kiamat.
  • Fatwa MUI tentang Boikot Produk Israel, Ini Tanggapan Buya Yahya
    Dunia Islam
    Selasa, 14 November 2023 - 18:53 WIB
    Fatwa MUI (Majelis Ulama Indonesia) terkait boikot produk Israel tengah menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Setelah munculnya fatwa tersebut, mulai muncul pro dan kontra yang menyertainya.
  • Operasi Badai Al-Aqsa Menyingkap Mana Mukmin dan Munafikin
    Dunia Islam
    Senin, 13 November 2023 - 21:32 WIB
    Salah satu berkah tersembunyi dari operasi Badai Al-Aqsa (Thufan Al-Aqsha) adalah terbongkarnya kedok manusia-manusia munafik yang mengaku muslim.
  • Kisah Hasan al-Banna: Tokoh Ikhwanul Muslimin Pembela Palestina
    Dunia Islam
    Minggu, 12 November 2023 - 10:25 WIB
    Hasan al-Banna adalah tokoh Ikhawanul Muslimun yang terlibat dalam perjuangan rakyat Palestina pada tahun 1948. Akibatnya, pihak Barat, melalui pemerintah Mesir, membubarkan organisasinya itu.
  • Zionisme Muncul setelah Ditemukannya Sistem Wireless dan Radio
    Dunia Islam
    Minggu, 12 November 2023 - 05:33 WIB
    Pada tahun 1840 kelompok Yahudi berhasil menggaet seorang tokoh genius yang berlatar belakang militer untuk bergabung ke dalam persekongkolan internasional, yaitu seorang jenderal berkebangsaan Amerika, Albert Pyke.
  • Kisah Khalifah Umar Bebaskan Baitul Maqdis, Palestina Aman dan Damai
    Dunia Islam
    Sabtu, 11 November 2023 - 21:24 WIB
    Masih ingat sosok Khalifah Umar bin Khattab dan Shalahuddin al-Ayyubi? Keduanya dikenal sebagai pahlawan pembebas Al-Aqsha (Baitul Maqdis) dalam sejarah Islam.