Kumpulan Artikel: Tauhid (halaman 6)

  • Kalimat Kedua Syahadatain, Jembatan Hati Setiap Muslim dengan Al-Quran
    Tausyiah
    Senin, 08 Februari 2021 - 19:22 WIB
    Kedua kalimat ini dikenal dengan nama Syahadatain atau dua kalimah kesaksian. Kalimat kedua merupakan jembatan hati antara setiap Muslim dengan al-Quran
  • Tauhid Seorang Muslim: Kemerdekaan dan Makna Syahadat
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 19:54 WIB
    Setiap Muslim yang betul-betul beriman adalah manusia yang paling bebas dari segala macam bentuk keterikatan, kecuali keterikatan yang datang dari Allah Penciptanya.
  • Rokok Bisa Menjadi Ilah, Begini Uraian Imaduddin Abdulrahim
    Tausyiah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 11:23 WIB
    Tuhan yang satu ini demikian mencekam pengaruhnya atas diri manusia yang telah menjadi budaknya itu, sehingga seolah-olah tak terlepaskan dari dirinya. Inilah rokok, ilah yang paling jahat.
  • Belajar dari Firaun dan Namruz: Pemegang Kekuasaan yang Menjadi Musyrik
    Tausyiah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 06:24 WIB
    Seorang diktator tidak pernah bisa mentolerir hadirnya penanding wibawanya di dekatnya. Penanding-penanding ini pasti akan disingkirkan atau dimusnahkan sama sekali.
  • Benarkah Kebanyakan Manusia Bertuhan Lebih dari Satu?
    Tausyiah
    Senin, 25 Januari 2021 - 14:37 WIB
    Dalam kenyataannya, kebanyakan manusia di dunia ini bertuhan lebih dari satu. Al-Quran menamakan mereka ini musyrik, yaitu orang yang berbuat syirik.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Spirit Al-Waliy: Allah Sebaik-baik Tempat Bersandar
    Tausyiah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 17:16 WIB
    Dalam buku Asmaul Husna karya Aa Gym memberi pelajaran kepada kita untuk meyakini sepenuh hati bahwa hanya Allah-lah tempat kita berlindung dan memohon pertolongan.
  • Mengenalkan Ketauhidan Sejak Dini pada Anak
    Muslimah
    Rabu, 09 September 2020 - 18:03 WIB
    Sebagai orang tua muslim, menanamkan nilai-nilai keislaman dan ketauhidan kepada anak sangat diharuskan. Sejak ia terlahir di dunia, hingga ia benar-benar memahami agama yang dianutnya itu seraya menjalankan aturan yang ada di dalamnya.
  • Andai Semua Manusia Ingkar, Allah Taala Tetap Mulia!
    Tausyiah
    Kamis, 03 September 2020 - 21:20 WIB
    Allah Taala memerintahkan manusia untuk menyembah-Nya, bukan karena DIA butuh untuk disembah. Tetapi manusialah yang butuh kepada Allah Taala.
  • Amalan Sederhana yang Dapat Mengantarkan ke Surga
    Tausyiah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 16:11 WIB
    Banyak cara untuk meraih surga-Nya Allah, salah satunya dengan memperbanyak amal saleh. Berikut amalan sederhana yang dapat mengantarkan seseorang ke surga.
  • Subhanallah, Pezina dan Pencuri Pun Masuk Surga Asalkan Menjauhi Perkara Ini
    Tausyiah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 16:48 WIB
    Terkadang ada orang menilai dirinya orang yang mulia, ternyata di sisi Allah dia sangat buruk. Sebaliknya ada yang memandang dirinya hina, padahal di sisi Allah dia mulia.
  • Inilah Kalimat yang Fadhillahnya Melebihi 7 Lapis Langit dan Bumi
    Tausyiah
    Rabu, 24 Juni 2020 - 20:39 WIB
    Seandainya pohon-pohon di bumi menjadi pena dan lautan (menjadi tinta), ditambahkan kepadanya tujuh lautan (lagi), niscaya tidak akan habis-habisnya (dituliskan) kalimat Allah.
  • 4 Perkara Syarat Diterimanya Amal Saleh dan Digandakan Pahalanya
    Tausyiah
    Selasa, 09 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Setidaknya ada empat perkara penting yang merupakan syarat diterimanya amal saleh dan dilipat gandakan pahalanya, serta manfaatnya tetap ada di akhirat. Apa saja?
  • Begini Dialog Antara Nabi Musa AS dan Firaun Tentang Ketuhanan
    Tausyiah
    Kamis, 04 Juni 2020 - 15:16 WIB
    Syaikh Muhammad bin Khalil Haras mengatakan, Firaun pura-pura bodoh dengan Rabb semesta alam dan menanyakan kepada Musa tentang hakekat dan sifatNya.
  • Sebelum Kenabian, Sepupu Umar bin Khattab Sudah Berakidah Tauhid
    Hikmah
    Senin, 01 Juni 2020 - 11:36 WIB
    Zaid bin Amr hidup di zaman sebelum kenabian Muhammad. Tapi ia menolak penyembahan berhala dan hanya memakan sesuatu yang disembelih dengan menyebut nama Allah.
  • Mentauhidkan Allah Adalah Jihad Terbesar Dalam Hidup Ini
    Tausyiah
    Rabu, 27 Mei 2020 - 05:00 WIB
    Mentauhidkan Allah ini tidaklah semudah percaya akan wujudnya Allah. Mentauhidkan Allah dengan ikhlas menghendaki suatu perjuangan yang sangat berat.
  • Mengobati Penyakit Ananiah Dengan Ibadah yang Ikhsan dan Khusyuk
    Tausyiah
    Minggu, 17 Mei 2020 - 04:07 WIB
    Ananiah atau sikap yang egois, mementingkan diri sendiri, berbahaya sebab bisa berkembang jadi penyakit hati lainnya seperti takabur, bakhil, hasad dan lainnya.
  • Khutbah Jumat Habib Jindan yang Menggetarkan Hati
    Tausyiah
    Sabtu, 18 April 2020 - 22:08 WIB
    Pimpinan Yasasan Al-Fachriyah Al-Habib Jindan bin Novel Salim Jindan menyampaikan nasihat menggetarkan hati saat menjadi khatib Salat Jumat di Masjid Al-Ikhlas Tangerang.
  • Rasulullah Tak Diamkan Kesalahan Akidah Umat yang Baru Peluk Islam
    Tausyiah
    Senin, 13 April 2020 - 11:44 WIB
    Pejuang Islam yang baru meninggalkan kejahiliyahan dan kesyirikan berkata: Wahai Rasulullah, buatkanlah bagi kami dzaatu anwaat seperti mereka.