Topik Terkait: Hidayah Allah

  • Salah Satu Tanda Orang Beruntung : Mendapat Hidayah dari Allah Taala
    Muslimah
    Kamis, 03 September 2020 - 17:04 WIB
    Tidak banyak kaum muslimin yang diberi hadiah hidayah oleh Allah Subhanahu wa taala. Sangatlah beruntung seseorang yang telah mendapat hidayah dari Allah.
  • Menunggu Hidayah untuk Berhijab? Benarkah Demikian?
    Muslimah
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 10:08 WIB
    Bagi seorang muslimah, berhijab atau berjilbab selain sebagai kewajiban, hal tersebut merupakan salah satu bentuk ketaatannya kepada syariat Allah. Sadar ataupun tidak, setiap kali sholat lima waktu pun, muslimah bersumpah kepada Allah Taala,
  • Benarkah Hidayah Datang Tanpa Perlu Ikhtiar?
    Hikmah
    Kamis, 06 Juli 2023 - 09:06 WIB
    Apabila seseorang sudah melangkah untuk taqarrub ilallah, maka sungguh Allah SWT telah menanamkan benih hidayah pada hati orang tersebut. Begini penjelasannya.
  • Hidayah Hijrah,  Anugerah Terindah Dari Allah SWT
    Muslimah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 15:48 WIB
    Wahai muslimah, ketetapan hati untuk berhijrah, hakikatnya adalah ketetapan Allah. Engkau berlari menjauhi maksiat untuk mendatangi ridha Allah. Semua adalah kehendak Allah. Hidayah hijrah adalah anugerah Allah.
  • Yesus Bukan Pencipta Alam, Prof Wilson Mendapat Hidayah
    Hikmah
    Senin, 18 Desember 2023 - 05:36 WIB
    Imam Mohammad Jawad Chirri mengatakan Yesus bukan Tuhan sebab mereka bukan pencipta alam semesta. Bagaimana kita tahu bahwa dia bukan pencipta alam semesta? tanya Prof Dr Wilson H. Guertin.
  • Kisah Hikmah : Meninggalkan Sesuatu karena Allah
    Hikmah
    Selasa, 13 Februari 2024 - 17:29 WIB
    Terkadang seorang muslim dituntut untuk meninggalkan sesuatu karena Allah subhanahu wataala. Pada saat itulah, ada salah satu kaidah penting dalam kehidupan seorang muslim yang perlu untuk kita yakini bersama.
  • Kisah Ibu dan Anak Australia Mendapatkan Hidayah Allah Taala
    Dunia Islam
    Selasa, 10 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Seorang ibu dan anak perempuannya mendapatkan hidayah Allah SWT memilih Islam setelah merasa ragu atas agama yang diyakininya selama ini. Keduanya pun mengubah nama Rasyidah dan Mahmudah.
  • Kisah Adik Ipar Tony Blair Masuk Islam, Mendapat Hidayah di Masjid Iran
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Juli 2023 - 07:20 WIB
    Lauren Booth masuk Islam setelah melakukan perjalanan melalui Timur Tengah dan mendapat hidayah di sebuah masjid di Iran. Adik ipar mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair ini kini tinggal di Turkiye.
  • Hidayah Allah Itu Bisa Datang Kepada Siapa Saja
    Muslimah
    Sabtu, 12 September 2020 - 17:46 WIB
    Hidayah Allah Taala bisa datang kepada siapa saja, termasuk kepada musuh sekalipun. Seperti kisah Durrah binti Abu Lahab ini. Muslimah ini adalah keponakan Rasulullah dari pamannya Abu Lahab yang dikenal sebagai musuh serta sangat membenci Islam.
  • Inilah Perkara-perkara yang Dirahasiakan Allah Taala dari Manusia
    Muslimah
    Sabtu, 12 Maret 2022 - 14:12 WIB
    Tidak semua hal yang terjadi di dunia, Allah Subhanahu wa taala kabarkan kepada manusia. Namun, ada beberapa orang-orang terpilih yang bisa mengetahuinya. Menurut Khalifah Umat bin Khattab, setidaknya ada 6 perkara . Perkara apa saja itu?
  • Niat Berjilbab Namun Menunggu Hidayah, Bolehkah?
    Muslimah
    Rabu, 26 Januari 2022 - 16:31 WIB
    Menutup aurat merupakan kewajiban bagi seorang muslimah. Bahkan, sadar ataupun tidak, setiap kali melakukan shalat lima waktu pun, muslimah senantiasa bersumpah kepada Allah Taala.
  • Hati-hati Dengan Ucapan yang Paling Dibenci Allah SWT Ini
    Muslimah
    Selasa, 13 April 2021 - 07:32 WIB
    Kadang-kadang tanpa sadar, banyak ucapan yang keluar dari mulut kita membuat orang tersinggung, atau bahkan tersakiti. Yang lebih mengkhawatirkan, ternyata ada ucapan terlontar ini justru sangat dibenci Allah.
  • Ustaz Dokter Zaidul: Hidayah Itu Harus Dijemput, Bukan Ditunggu
    Tausyiah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 21:38 WIB
    Ustaz Dokter Zaidul Akbar mengajarkan kita tentang hakikat hidayah. Dalam tausiyahnya beliau mengatakan bahwa hidayah itu harus dijemput, bukan ditunggu.
  • Teguran Allah SWT, Bukti Cinta dan Kasih Sayang pada HambaNya
    Hikmah
    Selasa, 30 Januari 2024 - 08:17 WIB
    Saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya, itulah momen terbaik hamba. Teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya
  • Mengapa Menjaga Akhlak Kepada Allah Taala Begitu Penting? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Rabu, 22 Juni 2022 - 12:49 WIB
    Akhlak yang baik kepada Allah adalah ridha terhadap hukum-Nya baik secara syari maupun secara takdir. Ia menerima hal itu dengan lapang dada dan tidak mengeluh. Tidak marah dan bersedih.
  • Seorang Muslim Wajib Tinggalkan Perkara Ini, Karena Sangat Dibenci Allah
    Muslimah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 11:01 WIB
    Allah Taala sangat membenci orang-orang yang bermaksiat kepada-Nya. Mengapa? Karena orang yang bermaksiat kepada Allah, berarti ia tidak menghargai adanya Allah sebagai Tuhan yang telah menciptakannya.
  • Mengapa Yaman Dimuliakan Allah?
    Hikmah
    Jum'at, 29 Desember 2023 - 14:19 WIB
    Mengapa Yaman dimuliakan Allah? Berikut ini jawabannya. Banyak hadis Nabi yang menerangkan kemuliaan negeri Yaman. Di antaranya adaah hadis-hadis berikut ini.
  • Tauhid: 4 Keesaan Allah Taala Menurut Quraish Shihab
    Tausyiah
    Rabu, 06 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Muhammad Quraish Shihab mengatakan Allah Maha Esa dan Keesaan-Nya itu mencakup empat macam keesaan: 1. Keesaan Zat, 2. Keesaan Sifat, 3. Keesaan Perbuatan, dan 4. Keesaan dalam beribadah kepada-Nya.
  • Baper kepada Allah SWT
    Tausyiah
    Senin, 18 April 2022 - 14:30 WIB
    Sahabat Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, Umar bin Khattab radhiyallahuanhu pernah menangis dengan keras saat membaca surat At-Thur ayat ke tujuh. Karena terlalu kerasnya tangisan tersebut, beliau pun sakit
  • 8 Hadiah Manis Dari Allah Bagi Mereka Yang Sabar
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 16:03 WIB
    Salah satu keadaan yang paling disukai Allah adalah ketika hambanya dalam posisi sabar. Yakni bersabar dalam setiap keadaan yang ditakdirkan Allah Subhanahu wa taala.