Kumpulan Artikel: Amalan (halaman 50)

  • 5 Bacaan Doa dan Zikir Ketika Sedang Sakit, Nomor 2 Meniru Doa Nabi Yunus
    Tips
    Minggu, 26 Juni 2022 - 11:32 WIB
    Sakit merupakan salah satu karunia yang Allah Subhanahu wa taala berikan pada kita. Karenanya, ketika kita diuji dengan kondisi sakit, dianjurkan berzikir dan membaca doa agar Allah Taala menyembuhkan sakit kita.
  • Amalan Berpahala Ini Menjadi Dosa Istri jika Dilakukan Tanpa Seizin Suami
    Muslimah
    Minggu, 26 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Ada amalan berpahala bagi seorang istri namun malah menjadi dosa bila melakukannya. Amalan seperti apa itu dan bagaimana aturannya menurut pandangan syariat?
  • Antara Doa dan Zikir, Manakah yang Lebih Afdhal?
    Tips
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 18:50 WIB
    Dalam Islam, kita dianjurkan untuk selalu berdoa dan berzikir kepada Allah Subhanahu wa taala. Namun, manakah yang lebih afdhal, doa atau zikir?
  • Tetap Meraih Pahala Meski Tengah Haid, Yuk Amalkan 5 Amalan Ini!
    Muslimah
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Kaum muslimah yang tengah mendapat haid (menstruasi) tentu tidak bisa menunaikan ibadah wajib dan ibadah sunnah seperti shalat dan puasa. Namun banyak amalan lainnya yang bisa dikerjakan, ketika muslimah sedang datang bulan tersebut.
  • Inilah Amalan 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah
    Tips
    Jum'at, 24 Juni 2022 - 15:25 WIB
    Pada 10 hari bulan Dzulhijjah adalah musim kebaikan, untuk itu umat Islam dianjurkan untuk mengamalkan amalan-amalan terbaiknya di awal bulan berkurban nanti.
  • 4 Batasan Takwa Menurut Ali bin Abi Thalib
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Juni 2022 - 13:40 WIB
    Sahabat Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam sekaligus khalifah keempat, Ali bin Abi Thalib, memberikan tuntunan agar kita umat Islam menjadi orang yang bertakwa.
  • Menghidupkan Zikir di Awal Bulan Zulhijah, Amalan untuk Meraih Keutamaan Bulan Haram
    Tips
    Jum'at, 24 Juni 2022 - 10:02 WIB
    Keutamaan bulan Zulhijah disebutkan bahwa 10 hari pertamanya dijadikan salah satu media bersumpah oleh Allah Taala yang diabadikan dalam Surah Al-Fajr.
  • Rahasia Tidur yang Jarang Diketahui Berikut Adabnya
    Tausyiah
    Kamis, 23 Juni 2022 - 22:02 WIB
    Tidur adalah bagian dari sunnatullah yang dengannya manusia dapat mengistirahatkan anggota tubuhnya. Inilah rahasia dan hakikat tidur berikut adab-adabnya.
  • Yuk Amalkan 5 Doa Pembuka Pintu Rezeki Ini, Nomor 4 Bisa Membayar Utang
    Tips
    Kamis, 23 Juni 2022 - 11:28 WIB
    Selain usaha dan ikhtiar, untuk mempereoleh rezeki ini kita lakukan dengan banyak berdoa. Dihimpun dari berbagai sumber, ada doa-doa untuk mendapatkan rezeki ini yang bersumber dar hadis-hadis Nabi Shalallahu alaihi wa salam.
  • Inilah 3 Kiat Menjadi Muslimah Paling Bahagia
    Muslimah
    Selasa, 21 Juni 2022 - 09:37 WIB
    Islam menempatkan kaum wanita sebagai manusia mulia.Maka beruntunglah kita yang terpilih sebagai wanita muslimah, karena Allah telah memberikan keistimewaan-keistimewaan khusus.
  • Hukum Wukuf di Luar Arafah, Bagaimana Status Hajinya?
    Tips
    Selasa, 21 Juni 2022 - 09:29 WIB
    Hukum wukuf di luar Arafah jelas tidak sah hajinya sebab ibadah haji adalah wukuf di Padang Arafah. Rukun haji ada 4, yakni: Ihram, wukuf di Arafah, thawaf Ifadhah, dan sai.
  • Doa Mandi Haid dan Manfaatnya Bagi Muslimah
    Muslimah
    Senin, 20 Juni 2022 - 16:30 WIB
    Bagi kaum muslimah, doa mandi haid ini penting diperhatikan. Doa yang diamalkan ketika akan mandi setelah selesai mengalami siklus bulanan tersebut, ternyata juga mengandung manfaat luar biasa yang bernilai ibadah.
  • Muslimah Berhaji Tanpa Mahram, Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Senin, 20 Juni 2022 - 13:37 WIB
    Menunaikan ibadah haji bagi yang telah mampu pasti diinginkan hampir setiap umat muslim, tak terkecuali kaum muslimah. Namun terkadang kita dapati beberapa perempuan pergi haji meski tanpa disertai mahram.
  • 6 Amalan Lisan yang Ringan Diucapkan Tapi Pahalanya Luar Biasa
    Tips
    Senin, 20 Juni 2022 - 09:17 WIB
    Banyak amalan ringan yang mudah kita lakukan dalam aktivitas sehari-hari, ternyata memiliki pahala luar biasa dan berlimpah. Kabar gembira tersebut, akan banyak dijumpai dalam kitab-kitab bertemakan fadhail amal.
  • Amalan Agar Dimudahkan Berangkat Haji
    Tausyiah
    Senin, 20 Juni 2022 - 00:00 WIB
    Setiap muslim tentu ingin menunaikan ibadah Haji. Bagi yang ingin dipermudah melaksanakan rukun Islam kelima itu, ada baiknya mengamalkan doa Nabi Ibrahim berikut.
  • 12 Amalan Baik di Bulan Dzulhijjah yang Sayang Bila Dilewatkan
    Tips
    Minggu, 19 Juni 2022 - 14:18 WIB
    Dalam waktu dekat, kita akan segera memasuki bulan Dzulhijjah, salah satu bulan yang istimewa dalam Islam. Banyak keutamaan di bulan yang dikenal sebagai bulan berkurban tersebut.
  • Doa-Doa yang Dianjurkan Dibaca di Waktu Fajar
    Tips
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 20:30 WIB
    Waktu-waktu mustajab dan diberkahi untuk berdoa, salah satunya ada di waktu fajar. Mengingat berkahnya waktu tersebut, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam pun tidak melewatkannya begitu saja.
  • Bacaan Sholawat Ummi dan Keutamaan Membacanya di Hari Jumat
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 15:37 WIB
    Berikut bacaan Sholawat Ummi dan keutamaan membacanya di hari Jumat. Lafaz sholawat ini cukup populer di kalangan ulama karena fadhilahnya luar biasa.
  • Inilah Sebab Terhapusnya Amal Shaleh Seseorang
    Tips
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 13:43 WIB
    Sudah menjadi jumhur ulama bahwa amal shaleh yang dilakukan seseorang mempunyai kemungkinan untuk terhapus jika tidak hati-hati menjaga diri dari dosa.
  • Fadhilah Membaca Surat Al-Ikhlas 10 Kali Setelah Sholat Subuh
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 05:05 WIB
    Dalam Kitab Al-Mawaizh Al-Usfuriyah, Syaikh Muhammad bin Abu Bakar Ushfury menerangkan keutamaan membaca Surat Al-Ikhlas 10 kali setelah sholat Subuh.