Kumpulan Artikel: Syariat Islam (halaman 3)

  • Jika Allah Mencintai Hamba-Nya, Jibril Pun Diseru untuk Mencintainya
    Tausyiah
    Jum'at, 04 September 2020 - 18:58 WIB
    Siapa yang tak ingin mendapatkan cintanya Allah Taala? Kenikmatan apapun di dunia ini tidak ada yang dapat menyamai nikmatnya ketika kita dicintai Allah Azza wa Jalla.
  • Jangan Lupakan 3 Amalan yang Pahalanya Tidak Terbatas
    Tausyiah
    Selasa, 01 September 2020 - 21:11 WIB
    Dalam perspektif syariat, setiap amalan yang baik pasti diganjar pahala. Satu kebaikan akan dibalas dengan 10 kebaikan bahkan pahalanya bisa berlipat ganda menurut yang kehendak Allah.
  • Kapan Pertolongan Allah Datang? Ini Pesan Kiyai Ahmad Busyairi
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 14:52 WIB
    Ketika sahabat bertanya kepada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW): Ya Rasulullah, kapan akan datang pertolongan Allah Taala?. Simak ulasannya.
  • Dari Bentuk Ketakwaan  hingga Berharap Jodoh yang Baik
    Muslimah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 13:21 WIB
    Saat ini, jilbab dan hijab tidak sekadar trend fashion semata. Busana ini sudah menjadi bagian dari pergaulan dan cara hidup seorang perempuan muslimah, sesuai syariat Islam.
  • 5 Ganjaran Orang yang Salat Berjamaah Tepat Waktu
    Tausyiah
    Senin, 27 Juli 2020 - 15:17 WIB
    Rasulullah SAW pernah ditanya, amalan apakah yang paling afdhol. Beliau menjawab, salat di awal waktunya. Berikut lima ganjaran bagi yang salat berjamaah tepat waktu.
  • 3 Dosa yang Paling Dimurkai Allah Taala, Apa Saja?
    Tausyiah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 15:23 WIB
    Di antara dosa yang tidak disukai Allah Taala ada tiga perbuatan yang tergolong ke dalam dosa paling besar. Ketiga dosa ini merupakan dosa paling dimurkai Allah Taala.
  • Keutamaan Berkurban Saat Idul Adha, Pahalanya Tak Terhitung
    Tausyiah
    Rabu, 15 Juli 2020 - 19:13 WIB
    Akhir bulan ini bertepatan Jumat 31 Juli 2020 (10 Dzulhijjah 1441 H) umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Adha. Ada satu ibadah yang sangat dianjurkan pada hari itu yaitu menyembelih hewan kurban.
  • Indahnya Islam, Ajarannya Tidak Melanggar Fitrah Manusia
    Tausyiah
    Selasa, 30 Juni 2020 - 19:27 WIB
    Allah Taala memilih seorang Rasul (Muhammad SAW) yang berasal dari kalangan manusia sehingga ajaran yang dibawanya pun adalah ajaran yang cocok dan sesuai fitrah manusia.
  • Ilmu Hikmah, 3 Perkara yang Menyelamatkan dan Merusak
    Tausyiah
    Senin, 29 Juni 2020 - 17:17 WIB
    Semua manusia pasti mendambakan keselamatan dan kebahagiaan dunia dan akhirat. Namun, banyak yang belum memahami hakikat hidup yang sebenarnya.
  • Ciri-ciri Orang yang Mengenal Allah Taala
    Tausyiah
    Sabtu, 27 Juni 2020 - 17:08 WIB
    Sudahkah kita mengenal Allah subhaanahu wa Taala? Pertanyaan ini mungkin jarang kita dengar, padahal mengenal Allah Taala (marifatullaah) adalah sumber kebahagiaan hidup.
  • Ciri Orang yang Ibadahnya Benar karena Allah
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 23:23 WIB
    Ada yang bertanya, bagaimana ciri-ciri orang yang ibadahnya benar karena Allaah Taala? Berikut penjelasan Syeikh Ahmad Al-Mishri saat kajian di kediamannya.
  • Antara Wanita Muslimah dan Bidadari Surga
    Muslimah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 12:46 WIB
    Menjadi wanita muslimah yang baik hendaknya menjadi cita-cita setiap wanita karena wanita muslimah tentunya disukai Allah Subhanahu wa Taala dan juga orang-orang di sekitarnya.
  • Selamat Datang Dzulqadah, Bulan Haram yang Diagungkan Allah
    Tausyiah
    Selasa, 23 Juni 2020 - 07:05 WIB
    Alhamdulillah, hari ini kita memasuki 1 Dzulqadah 1441 Hijriyah, Selasa (23 Juni 2020). Bulan ini termasuk empat bulan istimewa yang diagungkan Allah (Asyhurul hurum).
  • Etika dan Kriteria Fashion Muslimah yang Sesuai Syariat
    Muslimah
    Sabtu, 20 Juni 2020 - 15:04 WIB
    Beragam model dan warna menghiasi tren busana muslimah dari tahun ke tahun. Bagaimana sebenarnya syariat Islam memandang soal fashion muslimah ini?
  • Inilah Hadis-hadis Tentang Pernikahan yang Perlu Diketahui
    Muslimah
    Jum'at, 19 Juni 2020 - 14:02 WIB
    Sasaran utama dari disyariatkannya pernikahan dalam Islam di antaranya adalah untuk membentengi martabat manusia. Pernikahan melindungi manusia dari perbuatan kotor dan keji, yang dapat merendahkan dan merusak martabat manusia yang luhur.
  • Tabdzir dan Isrof, Sikap Tercela yang Harus Dijauhi Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 19 Juni 2020 - 08:30 WIB
    Di antara sekian banyak hal yang sering menyibukkan perempuan adalah suka berhias dan berdandan. Sebenarnya hal itu tidak tercela selama masih dalam batas -batas syari dan koridor agama.
  • Ketidakadilan Hukum Membuat Rasulullah Marah
    Tausyiah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 16:35 WIB
    Golongan elit Quraisy Makkah pernah direpotkan oleh masalah seorang perempuan Mukhzumiyah dari kalangan suku Arab terpandang yang terkena kasus pencurian.
  • Hidayah Hijrah,  Anugerah Terindah Dari Allah SWT
    Muslimah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 15:48 WIB
    Wahai muslimah, ketetapan hati untuk berhijrah, hakikatnya adalah ketetapan Allah. Engkau berlari menjauhi maksiat untuk mendatangi ridha Allah. Semua adalah kehendak Allah. Hidayah hijrah adalah anugerah Allah.
  • Keutamaan Orangtua yang Mengajari Anak Membaca Al-Quran
    Tausyiah
    Senin, 15 Juni 2020 - 22:45 WIB
    Allah Taala akan memberi ganjaran dan pahala besar bagi para orangtua yang sabar mengajarkan kitabullah kepada anaknya. Berikut keutamaan orangtua yang mengajarkan Al-Quran kepada anaknya.
  • Penuhi 5 Syarat Ini Jika Ingin Menegakkan Amar Makruf Nahi Munkar
    Tausyiah
    Minggu, 31 Mei 2020 - 06:30 WIB
    Amar makruf nahi munkar tidak boleh dilakukan kecuali telah memahami betul hakikat dan syarat-syaratnya. Setidaknya ada 5 syarat yang harus dipenuhi sebelum menegakkan perintah Al-Quran itu.