Topik Terkait: Aktivitas Di Rumah (halaman 3)

  • Kiat agar Rumah Tangga Harmonis sesuai Tuntunan Rasulullah SAW
    Muslimah
    Sabtu, 04 November 2023 - 12:50 WIB
    Keluarga yang harmonis adalah keluarga yang sakinah, mawaddah, dan rahmah (Samawa). Semua keluarga muslim, pasti menginginkan hal tersebut.
  • Aktivitas Paling Berat Bagi Jemaah Haji Adalah di Mina
    Hikmah
    Rabu, 28 Juni 2023 - 17:33 WIB
    Ibadah Haji itu umrah plus, tapi plusnya adalah plus ke Arafah, Muzdalifah dan Mina. Di Mina inilah aktivitas paling berat buat para jemaah Haji. Simak ulasannya.
  • Ini Hukum Memajang Kaligrafi Nama Nabi di Rumah
    Dunia Islam
    Sabtu, 06 November 2021 - 23:26 WIB
    Memajang kaligrafi nama Nabi Muhammad SAW di dalam rumah merupakan salah satu kebiasaan umat islam di Indonesia.
  • Inilah Jenis Setan Pengganggu Rumah Tangga, Kenali Ciri-cirinya
    Muslimah
    Kamis, 10 November 2022 - 12:58 WIB
    Setan dan balatentaranya selaku berusaha mengganggu dan menjerumuskan manusia, tak terkecuali dalam sebuah hubungan rumah tangga. Dan ternyata, ada jenis setan yang memiliki tugas secara khusus untuk merusak hubungan rumah tangga
  • Jadikan Segala Sesuatu Bernilai Zikir
    Muslimah
    Rabu, 24 Februari 2021 - 07:07 WIB
    Ketika seseorang senantiasa berzikir mengingat Allah, merendahkan diri di hadapan-Nya, berdoa, dan selalu kembali kepada-Nya, maka niscaya ia senantiasa dalam penjagaan dan perlindungan Allah dari kejelekan syetan dan tipu dayanya.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Niatkan Aktivitas Sehari-hari Bernilai Pahala
    Muslimah
    Senin, 16 November 2020 - 18:37 WIB
    Setiap muslim harus menjadikan aktivitasnya bernilai ibadah. Setiap muslim wajib menjadikan kegiatan hari-harinya bernilai pahala. Dengan kebaikan maka Allah akan memberikan ridha-Nya.
  • Apakah Islam Membolehkan Perempuan Bekerja di Luar Rumah?
    Tausiyah
    Selasa, 11 Februari 2020 - 13:18 WIB
    Perempuan adalah sosok istimewa yang dimuliakan Allah Taala sebagai pendamping laki-laki. Lalu, apakah Islam membolehkan wanita bekerja di luar rumah?
  • Rumah Tangga, Target Utama Iblis Merusak Anak Adam
    Muslimah
    Senin, 16 Januari 2023 - 09:49 WIB
    Langkah iblis dalam upaya menyesatkan generasi anak Adam adalah dengan merusak sarana utamanya, yakni keluarga atau rumah tangga.
  • Jernihkan Problem Rumah Tangga Dengan Istighfar
    Muslimah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 11:02 WIB
    Potensi-potensi dosa kerap ditiupkan setan dalam setiap rumah tangga. Padahal, setiap dosa menyebabkan kotornya hati. Dan, ada banyak sekali problem-problem di rumah tangga yang bisa menyulut ketidakberkahan rumah tangga.
  • Mengenal 10 Peristiwa Penting yang Terjadi di Bulan Ramadhan
    Muslimah
    Kamis, 22 April 2021 - 08:36 WIB
    Bulan Ramadhan tidak hanya sebatas bulan suci bagi umat Muslim, bulan ini juga dikenal dengan bulan yang penuh dengan keutamaan. Salah satunya, dibuktikan dengan banyak peristiwa penting yang turun pada bulan ini.
  • Dahsyatnya Sedekah di Hari Jumat
    Muslimah
    Jum'at, 26 Maret 2021 - 07:16 WIB
    Keistimewaan hari Jumat bagi umat muslim sangat luar biasa. Selain melaksanakan ibadah wajib seperti sholat jumat, ada banyak amalan sunnah di hari Jumat yang memiliki keutamaan dan pahala yang dilipatgandakan, salah satunya adalah sedekah.
  • Arab Saudi Luncurkan Perlindungan Upah Pekerja Rumah Tangga, Begini Aturannya
    Dunia Islam
    Selasa, 14 Mei 2024 - 15:07 WIB
    Langkah ini merupakan bagian dari inisiatif Saudi untuk mengembangkan sektor pekerja rumah tangga dan menjamin hak-hak majikan dan pekerja rumah tangga.
  • Hukum Berkumpul di Rumah Mayit, Menjamu Tamu dan Mendoakannya
    Tips
    Senin, 22 November 2021 - 17:50 WIB
    Banyak yang bertanya tentang hukum berkumpul di rumah mayit, menjamu tamu dan mendoakannya. Ada yang menyebutnya sebagai Niyahah, benarkah demikian?
  • Hari Buruh, Begini Cara Nabi Memuliakan Pembantu dan Asisten Rumah Tangga
    Hikmah
    Senin, 01 Mei 2023 - 21:39 WIB
    Bagi Anda yang punya pembantu atau asisten rumah tangga, yuk simak nasihat Nabi shollallahu alaihi wasallam berikut. Beliaulah teladan terbaik dalam memperlakukan pelayan.
  • Tak Puas pada Pasangan? Dengarlah Nasehat Umar bin Khattab Ini
    Muslimah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 20:27 WIB
    Ajaran Islam telah menetapkan syariat yang mengandung berbagai macam mutiara hikmah, pengarahan dan solusi bagi berbagai macam permasalahan dalam pernikahan dan rumah tangga.
  • Begini Tata Cara Salat Id di Rumah, Sendiri Maupun Berjamaah
    Tausyiah
    Kamis, 07 Mei 2020 - 15:42 WIB
    Di tengah wabah corona, umat Islam bisa mengerjakan salat Idul Fitri di rumah masing-masing. Salat Id di rumah itu, lakukan seperti salat subuh. Begini tata caranya.
  • Kenali Ciri Wanita Nusyuz yang Diancam Masuk Neraka
    Muslimah
    Kamis, 16 Juli 2020 - 13:24 WIB
    Terkadang di dalam rumah tangga, seorang laki-laki diuji dengan kedurhakaan istri. Di dalam istilah agama disebut dengan nusyuz. Wanita nusyz kepada suami artinya membangkang dan bersikap buruk (kitab Mujamul Wasith
  • Salat Id di Rumah, Buya Yahya: Lakukan Seperti Salat Subuh
    Tausyiah
    Kamis, 16 April 2020 - 21:34 WIB
    Hukum salat id adalah sunnah muakkadah (sangat dianjurkan). Bisa dilakukan di mana saja. Di saat tidak bisa di masjid, disunahkan melaksanakan di rumah masing-masing.
  • 7 Karakter Rumah Tangga Islami, Nomor Terakhir Berperan di Lingkungan Sekitar
    Muslimah
    Senin, 06 Juni 2022 - 09:44 WIB
    Setiap pasangan muslim harus berusaha menjadikan rumah tangga yang Islami sebagaimana dicontohkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam dan para sahabat. Bagaimana potret rumah tangga islami itu?
  • 3 Faedah Doa Saat keluar Rumah, Salah Satunya Dicukupkan dan Diberi Kemudahan oleh Allah SWT
    Tips
    Selasa, 12 Desember 2023 - 15:07 WIB
    Ada faedah dan keutamaan membaca doa keluar rumah penting diketahui kaum muslim. Redaksinya tergolong pendek, namun faedahnya luar biasa.