Topik Terkait: Amal Untuk Negeri Akhirat (halaman 495)

  • Ini Deretan Partai Pembenci...
    Dunia Islam
    Senin, 11 Desember 2023 - 07:20 WIB
    Kebangkitan politik Wilders bukanlah suatu kebetulan, juga bukan pandangan orisinalnya, karena banyak analis berpendapat bahwa ia hanyalah bagian dari rantai kampanye anti-Islam.
  • Kisah Umar bin Khattab...
    Hikmah
    Selasa, 12 Desember 2023 - 08:54 WIB
    Baru saja ia mulai niat salat hendak bertakbir tiba-tiba muncul seorang laki-laki di depannya berhadap-hadapan dan menikamnya dengan khanjar tiga atau enam kali yang sekali mengenai bawah pusar.
  • Wadah Jurnalis Muhammadiyah...
    Dunia Islam
    Selasa, 12 Desember 2023 - 15:16 WIB
    Jurnalis Muhammadiyah akan membentuk wadah bernama Ikatan Jurnalis Indonesia (IKAJI). Tak mencantumkan nama Muhammadiyah dalam nama itu, dengan dalih agar tidak terkesan eksklusif.
  • Sebelum Umar bin Khattab...
    Hikmah
    Kamis, 14 Desember 2023 - 13:56 WIB
    Suatu ketika Kaab al-Ahbar mendatangi Khalifah Umar bin Khattab dan berkata: Amirulmukminin, ketahuilah bahwa dalam tiga hari ini Anda akan meninggal.
  • Kisah Khalifah Umar...
    Hikmah
    Sabtu, 16 Desember 2023 - 07:28 WIB
    Umar bin Khattab mengatakan kalaupun harus menunjuk seorang yang akan menggantikan ia harus orang yang lebih baik daridirinya. Dan kalau saya tinggalkan, saya juga ditinggalkan oleh orang yang lebih baik dari saya.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Islam Menolak Keras...
    Hikmah
    Sabtu, 16 Desember 2023 - 07:35 WIB
    Imam Mohammad Jawad Chirri menegaskan Islam dengan tegas menolak azas Trinitas. Hal ini disampaikan ketika menjawab pertanyaaan Prof Dr Wilson H. Guertin: Bagaimana pandangan Islam terhadap azas Trinitas?
  • Genosida Israel: Ratusan...
    Dunia Islam
    Sabtu, 16 Desember 2023 - 13:27 WIB
    Sepertinya kita berada di jalur menuju pengungsian karena keputusasaan. Hal ini akan memalukan bagi pemerintahan Biden, yang jelas-jelas semakin frustrasi terhadap Israel.
  • Genosida Israel, 2 Pilihan:...
    Dunia Islam
    Sabtu, 16 Desember 2023 - 13:35 WIB
    Banyak dari mereka yang berani menghadapi krisis kemanusiaan saat ini adalah keturunan warga Palestina yang terpaksa mengungsi dari rumah mereka pada tahun 1948.
  • Tahun Abu: Ini Penyebab...
    Hikmah
    Minggu, 17 Desember 2023 - 08:19 WIB
    Kelaparan sempat terjadi di masa Khalifah Umar bin Khattab. Penyebab terjadinya paceklik karena di seluruh Semenanjung itu samasekali tidak turun hujan selama sembilan bulan.
  • Konspirasi Yahudi: Kisah...
    Dunia Islam
    Minggu, 17 Desember 2023 - 12:59 WIB
    Meskipun sasaran Hitler ditujukan kepada orang Yahudi, namun para pemilik modal internasional justru mendorong seruan nasionalisme ekstrem Nazi dan pembangunan ekonomi, yang digalakkan oleh Hitler.
  • Lirik Quraniyah Lengkap...
    Tips
    Selasa, 19 Desember 2023 - 16:51 WIB
    Lirik Quraniyah yang lengkap dengan arab, latin dan arti ini bisa mempermudah setiap muslim untuk membaca dan memahami makna tentang salah satu jenis selawat ini.
  • Hukum Tajwid Surat Al...
    Tips
    Selasa, 19 Desember 2023 - 16:40 WIB
    Hukum tajwid Al Imran ayat 159 bisa dijadikan pelajaran penting bagi umat Islam. Terutama agar tidak salah dalam membaca dan melafalkan huruf yang ada pada ayat tersebut.
  • Kelahiran dan Misi Nabi...
    Hikmah
    Rabu, 20 Desember 2023 - 11:18 WIB
    Kelahiran Nabi Isa alaihissalam dan misinya sebagai Rasul Allah Subhanahu wa taala merupakan salah satu hal dasar keyakinan umat Islam. Bagaimana sebenarnya Nabi Isa As ini dalam pandangan Islam?
  • Hukum Tajwid Surat Al...
    Tips
    Rabu, 20 Desember 2023 - 13:25 WIB
    Hukum tajwid Al Alaq ayat 1-19 penting untuk dipelajari umat Islam. Sebab didalamnya terdapat banyak tajwid yang berbeda dan perlu diperhatikan saat membacanya.
  • Hukum Makmum Enggan...
    Tausyiah
    Rabu, 20 Desember 2023 - 16:42 WIB
    Apa hukum mengucapkan amin setelah imam salat membaca Surah Al-Fatihah? Imam Syafii dalam Fikih Manhaji menjelaskan, membaca amin setelah imam membacakan Surah Al-Fatihah dalam salat hukumnya sunah.
  • Yesus Meninggal Disalib?...
    Tausyiah
    Kamis, 21 Desember 2023 - 16:24 WIB
    Empat Injil jelas menyatakan bahwa Yesus meninggal disalib. Bagaimana kita dapat menyesuaikan (mendamaikan) pernyataan ini dengan pernyataan Quran yang menolak dengan tegas kematian Yesus disalib?
  • Kisah Raja Inggris Edward...
    Dunia Islam
    Kamis, 21 Desember 2023 - 16:25 WIB
    Edward diperingatkan oleh perdana menteri Inggris Mr. Boldwinagar menentukan sikap. Akhirnya Edward memilih turun tahta, dan melanjutkan pernikahannya dengan Willy Simpson.
  • Genosida Israel: Jika...
    Dunia Islam
    Kamis, 21 Desember 2023 - 16:36 WIB
    Budaya perlawanan telah tertanam dalam masyarakat Palestina pada tingkat agama, politik, ekonomi dan sosial dan memerlukan lebih dari sekadar pemberantasan satu pihak untuk mengubahnya.
  • Doa-doa Saat Mendengar...
    Tips
    Minggu, 10 Desember 2023 - 13:53 WIB
    Doa-doa saat mendengar petir atau melihat petir yang diajarkan Rasulullah shollallohu alaihi wasallam penting untuk diketahui umat muslim. Apalagi musim penghujan saat ini kita dianjurkan untuk mengamalkannya.
  • Bacaan Tawasul yang...
    Tips
    Senin, 11 Desember 2023 - 18:53 WIB
    Bacaan Tawasul yang benar perlu diketahui kaum muslim agar tidak keliru dalam mengamalkannya. Tawassul merupakan salah satu cara berdoa dengan perantara atau wasilah.