Topik Terkait: Amalan Hati (halaman 89)

  • Hari Jumat Waktunya...
    Hikmah
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 10:49 WIB
    Memperbanyak selawat merupakan salah satu amalan yang dianjurkan pada hari Jumat berkah ini, tak terkecuali oleh kaum muslimah serta raih keutamaannya yang luar biasa.
  • Kisah Perempuan Penghuni...
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 07:24 WIB
    Sesungguhnya kisah perempuan ini adalah kisah yang agung. Dimasukkan di dalam akhlak yang mulia, sifat-sifat yang bagus, kepribadian-kepribadian yang indah, sifat malu yang indah, kesucian dan kebersihan hati.
  • Bacaan Doa Malam Nisfu...
    Tips
    Senin, 06 Maret 2023 - 14:56 WIB
    Bacaan doa malam Nisfu Syaban ini biasanya diamalkan umat muslim pada saat pertengahan bulan Syaban (malam nisfu syaban). Malam tersebut diyakini bahwa semua doa akan diijabah Allah SWT.
  • Amalan Sunnah 10 Rajab...
    Tips
    Senin, 22 Januari 2024 - 13:11 WIB
    Ada amalan sunnah 10 Rajab (hari ke 10 di bulan Rajab), umat muslim dianjurkan berpuasa sunnah dan berdoa karena ada keutamaan dan keistimewaan bulan Rajab tersebut.
  • Khasiat Surat Al-Bayyinah,...
    Hikmah
    Minggu, 03 September 2023 - 19:05 WIB
    Jika diikatkan pada orang yang terkena penyakit kuning dan keputihan pada matanya setelah sebelumnya mereka meminumnya maka mereka akan sembuh.
  • Amalan Pelunas Utang...
    Tips
    Selasa, 21 November 2023 - 22:09 WIB
    Habib Ali bin Husein al-Attas atau dikenal dengan Habib Ali Bungur mengajarkan satu amalan yang dapat melunaskan utang dan melancarakan rezeki.
  • Doa Mohon Perlindungan...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 16:30 WIB
    Doa merupakan benteng dan perlindungan kepada Allah Taala supaya terhindar dari keburukan termasuk penyakit yang membahayakan. Berikut doa perlindungan diri saat menjenguk orang sakit.
  • Ini Mengapa Islam Melarang...
    Tausyiah
    Senin, 05 Agustus 2024 - 13:36 WIB
    Islam memberikan kepada mereka suatu garis pemisah antara yang boleh dan yang tidak boleh dalam mencari perbekalan hidup, dengan menitikberatkan juga kepada masalah kemaslahatan umum.
  • Khasiat Surat Asy-Syura,...
    Hikmah
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 11:30 WIB
    Jika air ini dipercikkan di atas orang yang tak sadarkan diri (kesurupan) maka setannya akan terbakar (kabur) dan tidak akan kembali lagi padanya.
  • Amalan Saat Terjadi...
    Tausyiah
    Rabu, 03 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Gempa juga merupakan peringatan bagi manusia betapa dahsyatnya jika Allah Taala sudah menimpakan sesuatu. Maka hendaknya manusia selalu mendekatkan diri kepada-Nya.
  • Surat-surat dalam Al-Quran...
    Muslimah
    Selasa, 26 Juli 2022 - 13:09 WIB
    Ada banyak surat-surat dalam Al-Quran yang menjelaskan tentang kondisi ibu hamil. Bahkan Al-Quran menceritakan detik-detik kelahiran seorang anak yang dikandung ibunya ketika usia kehamilan sudah waktunya melahirkan
  • 7 Nasihat Indah Ibnul...
    Tausyiah
    Selasa, 14 Maret 2023 - 22:58 WIB
    Imam Ibnul Jauzi rahimahullah merupakan ulama terkenal dengan keluasan ilmunya. Dalam ilmu hadis, beliau adalah seorang Hafiz. Berikut tujuh nasihatnya yang sangat menyentuh.
  • Bolehkah Menggabungkan...
    Muslimah
    Selasa, 12 April 2022 - 11:53 WIB
    Banyak di kalangan muslimah, ketika menjalankan ibadah puasa Ramadhan terselip niat puasa sambil berdiet, karena menilai puasa sangat tepat untuk menurunkan berat badan. Bolehkah dilakukan dan bagaimana hukumnya?
  • Hukum Bersilaturahmi...
    Tausyiah
    Kamis, 16 Juni 2022 - 12:45 WIB
    Silaturahmi mendatangkan pahala-pahala yang istimewa. Umat Islam banyak yang sudah paham tentang hal ini. Tapi bagaimana jika kita bersilaturahmi dengan kerabat yang fasik atau non muslim?
  • Inilah Doa yang Diamalkan...
    Tips
    Selasa, 10 Mei 2022 - 12:34 WIB
    Sebagaimana Allah Taala menyelamatan para Nabi-Nya, Allah pun pasti akan menyelamafkan kaum mukminin juga, dengan mengamalkan doa atau dzikir yang diamalkan para Nabi ini
  • Wajib Mencontoh Rasulullah...
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 09:15 WIB
    Di sela-sela kesibukannya, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam ternyata seorang yang bertanggung jawab dan penuh perhatian kepada keluarga, kepada anak-istri, cucu, bahkan anak-anak di sekitarnya.
  • Inilah Keutamaan dan...
    Hikmah
    Senin, 17 Juli 2023 - 17:55 WIB
    Muharram adalah bulan pertama dalam kalender Islam (Hijriyah) yang memiliki banyak keutamaan dan keistimewaan. Mengapa bulan Muharram begitu istimewa?
  • Hari Jumat, Saat Pintu-Pintu...
    Tausyiah
    Kamis, 26 Mei 2022 - 17:49 WIB
    Para malaikat menyebut hari Jumat sebagai Yaulum Mazid karena banyaknya pintu-pintu rahmat Allah SWT yang dibuka pada hari itu. Allah SWT melimpahkan anugerah dan melapangkan kebaikan.
  • Memperbaiki dan Meluruskan...
    Muslimah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 08:21 WIB
    Fungsi niat dalam ibadah sangatlah penting. Karena itu, setiap muslim dan muslimah harus senantiasa memperbaiki niat dalam ibadahnya, yaitu ikhlas untuk Allah semata
  • Doa dan Zikir Sebelum...
    Tips
    Rabu, 13 September 2023 - 20:09 WIB
    Doa dan zikir sebelum tidur ini perlu diketahui oleh setiap muslim supaya ketika terlelap nanti akan senantiasa masih dalam lindungan Allah SWT.