Topik Terkait: Amalan Pertama Dihisab (halaman 92)

  • Minum Susu, Amalan yang...
    Hikmah
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 20:36 WIB
    Banyak kebiasaan orang-orang saleh yang bisa ditiru karena fadhilah dan manfaatnya, termasuk amalan menjelang tahun baru Islam (hijriyah). Di antara amalannya itu, yakni meminum susu putih pada malam 1 Muharram.
  • Anjuran Berpenampilan...
    Muslimah
    Jum'at, 16 Agustus 2024 - 10:17 WIB
    Islam mengajarkan seorang muslimah untuk berpenampilan sesuai syariat dengan berpakaian yang bersih dan rapi. Karena Allah SWT Maha Indah dan menyukai keindahan.
  • Hal-hal yang Menyebabkan...
    Muslimah
    Selasa, 14 November 2023 - 10:34 WIB
    Sebuah hadis Rasulullah yang sangat populer menyebutkan bahwa,Sesungguhnya penduduk surga yang paling sedikit adalah wanita. (HR Muslim dan Ahmad). Mengapa hanya sedikit wanita yang masuk surga?
  • 15 Doa Harian saat Aktivitas...
    Tips
    Rabu, 24 Juli 2024 - 13:02 WIB
    Doa harian singkat ini dianjurkan diamalkan saat berada atau beraktivitas di rumah. Kumpulan doa tersebut bersumber dari Al-Quran dan Hadis.
  • Benarkah Jin Berulah,...
    Muslimah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 15:36 WIB
    Allah telah menakdirkan manusia hidup berpasangan-pasangan. Setiap orang berarti sudah memiliki jodohnya masing-masing. Hanya saja, kadang kita melihat ada yang belum mendapatkan jodohnya hingga usia yang dianggap sudah mapan dan mampu.
  • Inilah Beberapa Puasa...
    Muslimah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 12:15 WIB
    Bulan Muharram, sebagai bulan pertama dalam penanggalan Hijriyah, menjadi bulan yang sangat berpengaruh untuk sejarah umat Islam dan penuh akan barokah serta rahmah Allah Subhanahu wa taala.
  • Habib Qurasiy: Tanda...
    Tausyiah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 08:49 WIB
    Kita baru saja menjalani ibadah Ramadhan selama satu bulan penuh. Begini tanda diterimanya amalan kita sebagaimana dijelaskan oleh Habib Qursiay Baharun.
  • Meredam Gelisah Hati
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 06:06 WIB
    Perasaan cemas terhadap sesuatu yang belum terjadi, yang berkaitan dengan urusan duniawi yang berlarut-larut tidak akan membuahkan penyelesaian, selain hanya membuat hati semakin sengsara dan bertambah menderita.
  • Jangan Tinggalkan Doa...
    Tausyiah
    Rabu, 14 September 2022 - 17:17 WIB
    Ketika malam tiba, ada satu amalan yang memiliki fadhilah (keutamaan) sangat dahsyat. Setelah menunaikan sholat Isya, hendaknya umat muslim membaca doa ini.
  • Pengertian Sunnah Nabi,...
    Hikmah
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 23:50 WIB
    Ulasan kali ini kita akan membahas tentang pengertian Sunnah Nabi dan macam-macamnya. Berikut empat macam Sunnah Nabi yang perlu diketahui umat Islam.
  • Islam Mengharamkan Wanita...
    Muslimah
    Senin, 25 Maret 2024 - 10:30 WIB
    Dalam Islam, wanita yang sedang haid dilarang atau diharamkan berpuasa, karena dalam kondisi berhadas besar. Dan ternyata larangan tersebut ada penjelasan medisnya.
  • Tata Cara Membaca Yasin...
    Tips
    Kamis, 22 Februari 2024 - 08:59 WIB
    Salah satu amalan yang dianjurkan pada malam Nisfu Syaban adalah membaca Surat Yasin sebanyak tiga kali. Bagaimana tata cara dan urutan doanya?
  • Sunnah Sahur dan Berbuka...
    Tips
    Kamis, 31 Maret 2022 - 07:42 WIB
    Dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan, ada beberapa hal yang perlu diketahui seorang muslim, selain niat puasa juga sunnah-sunnahnya, terutama yang berkaitan dengan sahur dan buka puasa.
  • Khasiat Surat Al-Waqiah,...
    Hikmah
    Minggu, 13 Agustus 2023 - 07:40 WIB
    Barangsiapa yang membacanya terus-menerus, maka ia dapat terhindar dari kefakiran, permintaannya dikabulkan, semakin terlindungi, pertolongan dan rezeki yang melimpah.
  • Doa Puasa Muharram Lengkap...
    Tips
    Senin, 16 Agustus 2021 - 20:28 WIB
    Doa puasa Muharram sangat baik untuk diamalkan mengingat Muharram adalah bulan yang diagungkan Allah. Salah satu doa yang dianjurkan adalah memperbanyak Sayyidul Istighfar.
  • Hendaknya Berhari Raya...
    Hikmah
    Rabu, 21 Juni 2023 - 17:38 WIB
    Di Indonesia selalu ada potensi perbedaan dalam pelaksanaan hari raya, baik Idulfitri maupun Iduladha. Karena itu, umat Islam hendaknya atau lebih baik mengikuti penetapan dari pemerintah
  • Begini Daftar Khasiat...
    Hikmah
    Minggu, 03 September 2023 - 18:55 WIB
    Khusus keistimewaan Surat Al-Qadr, Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan barangsiapa yang membacanya di depan barang yang disimpannya maka barang tersebut akan terjaga.
  • Tata Cara dan Bacaan...
    Tips
    Kamis, 02 Juni 2022 - 21:19 WIB
    Sebagian muslim mungkin belum mengetahui tata cara dan niat mandi sholat Jumat. Mandi untuk sholat Jumat merupakan Sunnah Nabi yang sangat dianjurkan.
  • Tata Cara Iktikaf dan...
    Tausiyah
    Selasa, 05 Juni 2018 - 16:08 WIB
    Malam ini umat Islam mulai melaksanakan i&rsquotikaf bertepatan dengan masuknya 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Itikaf ini merupakan ibadah sunnah yang dianjurkan Rasulullah SAW.
  • 3 Tingkatan Salat Malam...
    Tausyiah
    Senin, 19 Februari 2024 - 09:22 WIB
    Syaikh Muhammad bin Shalih al Utsaimin dalam kitabnya Majmu Fatawa mengatakan salat pada malam Nisfu Syaban ada tiga tingkatan. Berikut ini penjelasannya.