Topik Terkait: Amalan Setara Pahala Haji Dan Umrah (halaman 182)

  • Menghormati dan Memuliakan...
    Muslimah
    Selasa, 06 Oktober 2020 - 13:07 WIB
    Berbuat baik kepada tetangga termasuk perkara yang mulai hilang atau pudar di kalangan kaum muslimin. Bahkan kita jumpai di sebagian kota, seseorang tidak mengenal tetangganya sama sekali. Masing-masing sibuk dengan urusannya sendiri-sendiri.
  • Keutamaan dan Khasiat...
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 15:03 WIB
    Doa yang satu ini cukup masyhur di kalangan ulama dan penuntut ilmu. Setiap selesai dzikir berjamaah atau hajatan-hajatan penting, doa ini sering dibaca di ujung acara.
  • Hal yang Diharamkan...
    Tausyiah
    Selasa, 26 September 2023 - 15:05 WIB
    Hadis tersebut berisi kewajiban menjauhi keharaman-keharaman Allah karena itu adalah area larangan dan batasan yang digariskan Allah kepada hamba-Nya.
  • Blak-blakan Dirjen PHU...
    Dunia Islam
    Minggu, 15 September 2024 - 11:05 WIB
    Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Hilman Latief blak-blakan menjelaskan proses awal masuknya kuota tambahan haji sebanyak 20.000.
  • Gelar-gelar bagi Perempuan...
    Muslimah
    Jum'at, 18 September 2020 - 07:57 WIB
    Di zaman sekarang, sedikit sekali kaum perempuan yang benar-benar masih menjaga apa yang dinamakan kesucian, kehormatan, dan kemaluan. Bahkan muslimah yang berjilbab sendiri, sudah tidak malu-malu untuk pamer aurat nya
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Bacaan Surat Yasin dan...
    Tausyiah
    Minggu, 27 Agustus 2023 - 17:44 WIB
    Bacaan Surat Yasin dan Tahlil lengkap bahasa Arab, latin dan terjemahan Indonesia adalah amalan yang dianjurkan karena bertabur pahala dan keutamaan.
  • Kisah Mush’ab bin...
    Hikmah
    Selasa, 05 April 2022 - 16:00 WIB
    Duta Rasulullah yang pertama telah mencapai hasil gemilang. Hari-hari dan tahun-tahun pun berlalu, dan Rasulullah bersama para sahabat hijrah ke Madinah.
  • Abu Yazid Berkisah:...
    Hikmah
    Selasa, 28 April 2020 - 10:16 WIB
    Setelah menatap Allah akupun memandang diriku sendiri dan merenungi rahasia serta hakekat diri ini. Cahaya diriku adalah kegelapan jika dibandingkan dengan Cahaya-Nya.
  • Anjuran Berselawat di...
    Hikmah
    Sabtu, 17 Februari 2024 - 13:41 WIB
    Bulan Syaban disebut sebagai bulan berselawat, mengapa demikian? Tentu ada sebab musababnya. Inilah alasan kenapa Syaban disebut sebagai bulan selawat kepada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
  • 70 Malaikat Akan Mendoakan...
    Tausiyah
    Selasa, 07 April 2020 - 20:01 WIB
    Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa doa adalah senjata kaum mukmim. Inilah amalan yang bisa mendatangkan doa 70 Malaikat dan apabila ia wafat diganjar mati syahid.
  • Sering Terbesit Pikiran...
    Muslimah
    Senin, 03 Agustus 2020 - 07:57 WIB
    Dalam suatu waktu, terkadang kita diasyikkan dengan hal-hal yang tidak berguna. Mungkin muslimah pernah berkhayal, melamun, berandai-andai atau bahkan memikirkan sesuatu yang sebenarnya tidak mendatangkan manfaat sama sekali.
  • Kisah Khalifah Umar...
    Hikmah
    Senin, 28 Mei 2018 - 17:11 WIB
    Khalifah Umar bin Khaththab radhiallahu anhu (RA) memiliki kegemaran ronda malam sendirian untuk melihat langsung kondisi rakyatnya.
  • Ghulul, Dosa Besar yang...
    Tausyiah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 08:12 WIB
    Ghulul termasuk perbuatan zalim yang berat bisa menyeret masyarakat pada kerusakan, terutama pelakunya. Pelaku tindak kezaliman ini terancam hukuman yang keras di dunia dan akhirat.
  • Momen Jemaah Ramai-ramai...
    Dunia Islam
    Senin, 17 Juni 2024 - 15:53 WIB
    Selain antrean ke area lontar jumrah, ada dua antrean lain di sekitar Jamarat lokasi lontar jumrah pada Minggu 16 Juni 2024 pagi, pukul 09.00.
  • Hukum Menggabungkan...
    Tausyiah
    Kamis, 02 Mei 2024 - 07:20 WIB
    Bagaimana hukumnya bila menggabungkan puasa sunnah Syawal dan puasa Senin-Kamis? Hal ini penting diketahui, mengingat pelaksanaan puasa sunnah tersebut berada di bulan Syawal.
  • Inilah Nasib Orang yang...
    Muslimah
    Senin, 21 September 2020 - 19:00 WIB
    Bakhil adalah penyakit yang biasa menjangkiti sebagian kaum perempuan, sehingga tangannya merasa berat mengeluarkan harta untuk amal kebaikan. Namun untuk masalah dunia, baik itu yang mahal maupun murah, tangannya begitu dermawan.
  • Doa Sebelum Belajar...
    Tips
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 14:59 WIB
    Bacaan doa sebelum belajar dan sesudah belajar, sangat baik kita ajarkan kepada anak-anak. Doa-doa pendek ini, akan memudahkan, anak-anak kita dalam menerima pelajaran atau ilmu.
  • Keutamaan Zikir Hauqalah,...
    Tips
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 10:30 WIB
    Zikir hauqalah memiliki keutamaan yang sangat luar biasa dan bertabur pahala . Seperti kita ketahui bahwa zikir adalah ibadah ringan yang dapat mendatangkan rahmat Allah Subhanahu wa taala.
  • 7 Tokoh Ulama dan Cendekiawan...
    Dunia Islam
    Senin, 05 Desember 2022 - 06:30 WIB
    Ulama dan cendekiawan Muslim yang lahir dari bumi Uzbekistan terbilang banyak. Di antaranya ada beberapa ulama yang sangat masyhur dan berjasa bagi umat Islam.
  • Tata Cara Iktikaf dan...
    Tausiyah
    Selasa, 05 Juni 2018 - 16:08 WIB
    Malam ini umat Islam mulai melaksanakan i&rsquotikaf bertepatan dengan masuknya 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Itikaf ini merupakan ibadah sunnah yang dianjurkan Rasulullah SAW.