Topik Terkait: Ayah Dan Anak (halaman 500)

  • Syaikh Abdul Qadir al-Jilani Pelopor Tarekat
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Oktober 2022 - 16:31 WIB
    Tokoh pertama yang memperkenalkan sistem thariqah (tarekat) adalah Syaikh Abdul Qadir al-Jilani (w. 561 H/1166 M) di Baghdad. Ajarannya menyebar ke seluruh penjuru dunia Islam.
  • Apakah Sayyid Boleh Menikah dengan Wanita Non Syarifah?
    Dunia Islam
    Jum'at, 07 Oktober 2022 - 05:10 WIB
    Apakah Sayyid boleh menikah dengan wanita non Syarifah? Sayyid atau Syarif adalah orang yang memiliki nasab mulia keturunan Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam.
  • 5 Amalan Saat Hujan Turun yang Sering Dilalaikan, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 06 Oktober 2022 - 14:41 WIB
    Hujan adalah air terbaik yang diturunkan Allah Taala dari langit dan penuh keberkahan . Di antara manfaat hujan adalah manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan sangat memerlukannya untuk keberlangsungan hidup
  • Begini Isi Khutbah Jumat Perdana Rasulullah SAW di Wadi Ranuna
    Tausyiah
    Jum'at, 07 Oktober 2022 - 11:19 WIB
    Sholat Jumat pertama yang dilakukan Rasulullah SAW adalah di Wadi Ranuna, sekitar satu kilometer dari Masjid Quba.Dalam sholat Jumat itu Rasulullah menyampaikan khutbah.
  • Kisah Rasulullah SAW Merobohkan Masjid Dirar yang Dibangun Kaum Anshar
    Hikmah
    Jum'at, 07 Oktober 2022 - 17:24 WIB
    Kisah Rasulullah SAW memerintahkan merubuhkan Masjid Dirar setelah beliau mendapat wahyu bahwa masjid itu dibangun untuk memecah belah umat Islam. Masjid tersebut dibangun orang-orang munafik yang menyatu dengan kaum Anshar.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Detik-detik Kelahiran Nabi Muhammad SAW Berikut Keajaibannya
    Hikmah
    Jum'at, 07 Oktober 2022 - 23:32 WIB
    Detik-detik kelahiran Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam bukan peristiwa biasa. Alam semesta bersuka cita, semua penduduk langit dan bidadari Surga ikut bergembira.
  • TGB: Maulid Nabi Momentum Kembali Meneladani Nilai-nilai Kemanusiaan Universal
    Dunia Islam
    Minggu, 09 Oktober 2022 - 04:55 WIB
    Ketua OIAA Indonesia TGB Muhammad Zainul Majdi mengajak Maulid Nabi menjadi momentum untuk kembali meneladani nilai-nilai kemanusiaan universal yang dibawa oleh nabi.
  • Saling Memberi Nasihat Menjadi Kebutuhan Muslimah di Zaman Penuh Fitnah
    Muslimah
    Rabu, 05 Oktober 2022 - 15:36 WIB
    Saat ini, kita berada di zaman yang begitu dahsyat dengan godaan-godaan yang menghantarkan kepada kebinasaan, keburukan dan kehancuran. Karena itulah sebagai muslim, saling memberikan nasihat merupakan kebutuhan.
  • Masa Kecil Nabi Muhammad SAW Terdidik dengan Baik
    Hikmah
    Rabu, 05 Oktober 2022 - 21:51 WIB
    Jika ada yang mengatakan masa kecil Nabi Muhammad SAW tidak terurus itu adalah perkataan yang paling buruk. Beliaulah manusia yang dididik langsung oleh Allah Taala.
  • Semangat Para Ulama Generasi Salafush Shalih dalam Mencari Nafkah
    Hikmah
    Jum'at, 07 Oktober 2022 - 10:35 WIB
    Para ulama dari generasi salafus shalih (ulama terdahulu) sangat bersemangat dalam mencari nafkah. Karena mereka memahami mencari nafkah adalah sumber mendapatkan rezeki yang halal dan berkah dari Allah Subhanahu wa Taala.
  • Inilah Hukum Seorang Suami Memukul Istri dalam Islam
    Muslimah
    Sabtu, 08 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Dalam Islam, seorang suami memukul istrinya tidak diperbolehkan, bahkan diancam dosa bila memukul istri tanpa ada sebab yang dibenarkan oleh syariat.
  • Peringatan Maulid Nabi di Depok,TGB: Shalawat Hakikatnya Kembali pada Diri Sendiri
    Dunia Islam
    Minggu, 09 Oktober 2022 - 03:12 WIB
    Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Indonesia TGB Muhammad Zainul Majdi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Al Hamidiyah, Depok.
  • 2 Gedung Tertinggi di Sekitar Masjidilharam
    Dunia Islam
    Minggu, 09 Oktober 2022 - 20:47 WIB
    Masjidilharam telah mengalami beberapa kali perluasan dan renovasi hingga megah seperti sekarang ini. Di sekitar lokasi masjid ini, terdapat sejumlah bangunan dengan beragam fungsi.
  • Perkara yang Harus Diketahui Sebelum Menjatuhkan Talak
    Muslimah
    Senin, 10 Oktober 2022 - 09:16 WIB
    Islam memiliki ketentuan bagi pasangan suami istri dalam menghadapi persoalan talak. Ada ketentuan-ketentuan dalam talak yang akan mewujudkan maslahat dan menjauhkan madharat dari mereka.
  • Doa Menguatkan Hafalan, Ijazah dari Habib Said Agil Husin Al-Munawar
    Tausyiah
    Senin, 10 Oktober 2022 - 09:15 WIB
    Setiap orang tentu ingin punya hafalan yang kuat terutama bagi penuntut ilmu dan penghafal Al-Quran. Berikut ijazah menguatkan hafalan dari Habib KH Said Agil Husin Al-Munawar.
  • Kisah Abdullah bin Mubarak di Medan Perang, Satu Persatu Pasukan Romawi Tumbang
    Hikmah
    Selasa, 11 Oktober 2022 - 21:44 WIB
    Imam Abdullah bin Mubarak rahimahullah (118 -181 H) ternyata tak cuma terkenal sebagai ulama zuhud yang sangat dermawan. Beliau juga seorang jagoan Mujahidin pada masanya.
  • Kisah Penduduk Mekkah Meminta Rasulullah SAW Menjadikan Shafa Bukit Emas
    Hikmah
    Rabu, 12 Oktober 2022 - 17:10 WIB
    Orang-orang musyrik Mekkah pernah meminta Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam mengubah Bukit Shafa menjadi emas agar mereka mau beriman. Ini jawaban Rasulullah.
  • Muhammad SAW Sang Mutiara: 6 Kewajiban Umat kepada Baginda Rasulullah
    Tausyiah
    Kamis, 13 Oktober 2022 - 10:01 WIB
    Salah Satu hal yang biasa dipahami secara tidak proporsional tentang Rasulullah SAW adalah bagaimana relasi dan kewajiban umat ini kepada beliau. Ada 6 kewajiban kita kepada beliau.
  • Benarkah Taaruf adalah Pacaran Islami? Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Kamis, 13 Oktober 2022 - 11:03 WIB
    Dalam mencari jodoh seringkali seorang muslim dianjurkan untuk melakukan taaruf, karena dalam Islam tidak diperbolehkan adanya hubungan pacaran. Maka taaruf, seringkali disebut-sebut sebagai jenis pacaran Islami. Benarkah?
  • Mereka Mengklaim Diri sebagai Imam Mahdi
    Dunia Islam
    Kamis, 13 Oktober 2022 - 12:28 WIB
    Tak sedikit tokoh yang mengklaim diri sebagai Imam Mahdi. Mereka tak segan-segan merekayasa agar sang tokoh tersebut cocok sebagaimana Imam Mahdi yang dimaksud Rasulullah SAW.