Topik Terkait: Berdoa Dengan Surah Alfatihah (halaman 36)

  • Nasihat Syaikh Abdul...
    Muslimah
    Selasa, 22 Maret 2022 - 15:05 WIB
    Ada kasus yang tengah viral, yakni seorang istri yang mendapat perlakukan tidak baik dari suaminya, akhirnya tega membunuh buah hatinya sendiri. Bagaimana pandangan Islam tentang perlakukan suami tersebut?
  • 4 Amalan agar Panjang...
    Tips
    Rabu, 11 Mei 2022 - 15:56 WIB
    Berbeda dengan kebanyakan umur umat manusia terdahulu yang bisa mencapai usia hingga ratusan tahun, umur umat Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam, rata-rata hanya hanya mencapai 60-70 tahun.
  • Dialog Abu Bakar Ash-Shiddiq...
    Hikmah
    Jum'at, 23 September 2022 - 11:30 WIB
    Suatu ketika Abu Bakar bertemu dengan seorang perempuan dari Kabilah Ahmas. Perempuan itu bernama Zainab binti al-Muhajir. Abu Bakar melihat wanita itu tidak mau berbicara.
  • Kristen Mengajarkan...
    Tausyiah
    Minggu, 24 Desember 2023 - 07:34 WIB
    Bila Kristen mengajarkan azas Dosa Asal, mereka sesungguhnya membangun suatu dasar azas lain, yaitu Azas Penebusan. Manusia mereka katakan berdosa dan dihukum karena dosa Asal.
  • Hukum Tajwid Surat Al...
    Tips
    Rabu, 20 Desember 2023 - 13:25 WIB
    Hukum tajwid Al Alaq ayat 1-19 penting untuk dipelajari umat Islam. Sebab didalamnya terdapat banyak tajwid yang berbeda dan perlu diperhatikan saat membacanya.
  • Kalah Duel dengan Rasulullah...
    Hikmah
    Rabu, 10 Februari 2021 - 12:32 WIB
    Nabi Muhammad tak hanya dikenal sebagai sosok yang lemah lembut. Beliau ternyata memiliki kekuatan fisik luar biasa hingga berhasil merobohkan pegulat tangguh bernama Rukanah Al-Mathlabi.
  • Doa agar Berjodoh dengan...
    Tips
    Selasa, 27 Februari 2024 - 11:00 WIB
    Doa agar berjodoh dengan orang yang dicintai ini penting diketahui. Dengan pengharapan Allah Subhanahu wa taala mengabulkan dan mengijabah keinginan kita.
  • Doa Pulang dari Masjid...
    Tips
    Senin, 15 Mei 2023 - 07:06 WIB
    Di antara adab ketika kita pulang dari masjid setelah melaksanakan salat wajib berjamaah, atau setelah mengikuti pengajian di masjid, adalah memperbanyak zikir kepada Allah.
  • Surah Paling Agung dalam...
    Tausyiah
    Senin, 21 September 2020 - 22:05 WIB
    Di dalam Al-Quran Al-Karim terdapat satu surah yang paling agung. Tidak ada Nabi mana yang mendapatkan keutamaan surah ini kecuali Nabi Muhammad ??? ???? ???? ????.
  • Apa Doa agar Hujan Cepat...
    Tips
    Senin, 16 September 2024 - 09:11 WIB
    Pada dasarnya hujan merupakan salah satu bentuk rahmat Allah SWT, meski begitu, terdapat beberapa kondisi yang membuat umat muslim dianjurkan untuk meminta hujan cepat reda.
  • Khasiat Surat Al-Jatsiyah,...
    Hikmah
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 13:07 WIB
    Barangsiapa yang membawanya maka dia akan aman dari segala yang menakutkan. Dan barangsiapa yang meletakkannya di bawah kepalanya maka dia akan aman dari gangguan jin.
  • Miliki Pengajar Beragama...
    Santri
    Jum'at, 15 Mei 2020 - 11:08 WIB
    Di semua ponpes, Talimul Mutaallim menjadi semacam kajian wajib santri. Bedanya, di ponpes yang terletak di Desa Meliling, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Bali ini, mengaji kitab kuning dilakukan menggunakan bahasa Bali.
  • Inilah Surah yang Dibaca...
    Tausyiah
    Selasa, 23 Juni 2020 - 08:23 WIB
    Imam Asy-Syafii radhiyallahu anhu mengatakan apabila manusia mentadabburi, memahami surah yang satu ini, maka bagi mereka sudah lebih dari cukup.
  • Umar bin Khattab: Akan...
    Hikmah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Khalifah Umar bin Khattab menyerukan semua orang yang memiliki senjata dan kuda, yang mempunyai keberanian atau kearifan pilihlah dan kirimkanlah kepada saya. Cepat! Cepat!! ujarnya.
  • Suami yang Menyuapi...
    Muslimah
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 17:54 WIB
    Menyuapi istri saat makan, ternyata amalan bagi suami yang akan diganjar pahala luar biasa dari Allah Taala. Amalan ringan ini sangat mudah dilakukan, namun sayangnya jarang sekali diamalkan, bahkan cenderung diabaikan
  • Menyambut Bulan Rajab...
    Tausyiah
    Minggu, 07 Januari 2024 - 14:31 WIB
    Sikap seorang Muslim yang mengetahui keagungan bulan Rajab adalah mengagungkannya dengan taat kepada Allah dan bertobat kepada Allah Taala dari dosa-dosa dan kesalahan-kesalahan.
  • Mengapa Melakukan Ibadah...
    Tausyiah
    Senin, 09 Mei 2022 - 18:07 WIB
    Ulama Imam Sahl bin Abdullah at-Tustari berkata: Tidak ada sesuatupun yang paling berat bagi nafsu manusia melebihi keikhlasan karena pada keikhlasan tidak ada bagian untuk nafsu.
  • Perintah Berbhakti kepada...
    Tausyiah
    Selasa, 24 September 2024 - 09:18 WIB
    Syariat Islam menekannya akan pentingnya jasa kedua orang tua dan perintah langsung untuk berbhakti kepada keduanya (birrul Walidain). Begini penjelasannya:
  • Burung-Burung Berangkat...
  • Inilah Hal-hal yang...
    Tips
    Selasa, 20 Juni 2023 - 11:41 WIB
    Berdoa merupakan ibadah, yang diperintahkan oleh Allah Taala dan disunnahkan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa sallam.Karenanya ketika berdoa ada adab dan etikanya yang harus diperhatikan